heboh warga sekampung beli ratusan mobil baru

VIRAL WARGA DESA DI TUBAN BORONG RATUSAN MOBIL BARU SETELAH MENDAPATKAN INI

Dunia maya dibuat geger dengan viralnya sebuah video yang membeli ratusan mobil baru yang terjadi didaerah Tuban, Jawa Timur. Warga satu kampung di desa Sumurgeneng ini kompak memborong mobil baru.

Hal ini terjadi karena mereka baru saja mendapatkan uang dari hasil ganti rugi lahan yang di jual ke Pertamina untuk sebuah proyek kilang minyak. Total ada sekitar 176 unit mobil baru yang dibeli oleh warga, berdasarkan informasi dari Kepala Desa setempat.

Baca Juga : Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Naik Jadi Rp. 3,55 Juta, Buruan Daftarkan KTP Anda

Pembelian mobil baru ini dilakukan secara berkelompok, dan semua sepakat untuk memilih merek dari TOYOTA sebagai pilihannya. Walaupun ada merek lain yang dipilih sebagai mobil keduanya. Pengantaran mobil baru ini dikirim dari daerah sekitaran Gresik dan Surabaya.

Terdapat sekitar 840 Kepala Keluarga di Desa Sumurgeneng, namun tidak semua tanahnya dibeli oleh Pertamina. Hanya ada sekitaran 225 KK saja yang tanahnya masuk kedalam Penetapan Lokasi (Penlok) yang akan dijadikan Kilang Minyak. Pertamina memberikan harga yang cukup tinggi dalam proses pembelian tanah tersebut, per-meternya berada dikisaran Rp. 600 ribu hingga Rp. 800 ribu.

Ketika ditanya perihal pendapatan masing-masing warganya dari penjualan tanah, Kepala Desa Sumurgeneng mengatakan bahwa setiap warganya mendapatkan nominal rupiah yang berbeda-beda. Jika dirata-ratakan bisa mencapai Rp. 8 Miliar per-Kepala Keluarga, bahkan ada yang mendapatkan Rp. 38 Miliar.

Baca Juga : Bagaimana Cara Klaim Bantuan Token Listrik Gratis Dari PLN 2021?

Video viral warga yang memborong ratusan mobil baru ini pertama kali diunggah di akun media sosial TIKTOK oleh akun @rizki.02 pada Minggu (14/02/2021) lalu dan telah ditonton sebanyak 1,5 Miliar kali yang juga mendapatkan Like sebanyak 79,2 Juta dan telah di share lebih dari 1.401 kali.

Video ini pun mendapatkan banyak respon yang beragam dari warganet +62. Banyak pula netizen yang berharap agar kecipratan rezeki yang sama. Apapun itu, hal ini tentunya telah memberikan kabar yang membahagiakan bagi banyak pihak yang melihatnya.