sensor kamera baru dari samsung diberi nama isocell gn2

Samsung Isocell GN2: Generasi Baru Sensor Kamera

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan terus mengembangkan inovasinya, terutama kini di sektor sensor kamera. Sebuah karya yang banyak ditunggu oleh banyak pihak tentunya.

Samsung hari ini meluncurkan sensor kamera Isocell GN2 terbarunya. Ini tidak hanya tentang peningkatan pada jumlah megapiksel, tetapi berfokus pada faktor lain. Sensornya “hanya” sebesar 50 megapiksel dan dimaksudkan untuk memungkinkan fokus otomatis yang lebih cepat berkat teknologi Dual-Pixel Pro. Anda harus bertaruh pada ukurannya yang hanya 1,4 piksel mikrometer.

Dengan sedikit cahaya sekitar, sangat dimungkinkan bagi sensor kamera untuk mensimulasikan piksel 2,8 mikrometer melalui pixel-binning dan kemudian mengambil gambar berkualitas tinggi dengan resolusi yang dikurangi. Ini juga terjadi pada sensor kamera lain, yang memiliki 108 megapiksel dan kemudian menggabungkan beberapa piksel. Sensor juga harus memungkinkan gambar dengan 100 megapiksel, yang kemudian diekstrapolasi.

Baca Juga : Wujud dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Mulai Terungkap

Sebagai fitur baru, Samsung juga sedang mempromosikan fitur bernama “Staggered HDR”. Beberapa gambar dengan pencahayaan yang berbeda diambil satu demi satu untuk meningkatkan rentang dinamis. Pada saat yang sama, konsumsi daya berkurang hingga 24% dibandingkan dengan HDR real-time.

Selain itu, sensor ini mengandalkan Smart ISO dan Smart ISO Pro. Fitur Smart ISO Pro khususnya terdengar sangat menarik. Tujuannya adalah untuk membandingkan nilai ISO tinggi dan rendah untuk membuat gambar dengan dinamika sebanyak mungkin dan lebih sedikit artefak.

Samsung Isocell GN2 telah masuk ke produksi massal dan juga memungkinkan video 4K yang lebih pendek hingga 120 fps dan klip 1080p hingga 480 fps. Tentunya smartphone dengan sensor baru akan segera diperkenalkan. Semua data teknis sensor juga dapat ditemukan di sini.

Samsung kini hadir sebagai pabrikan raksasa elektronik yang cukup punya nama disebagian belahan dunia. Inovasinya akan terus membuat gebrakan dalam dunia elektronik.