xbox game indonesia

Amerika Serikat Akhirnya Menyetujui Pengambilalihan Bethesda Atas Microsoft

Kabar tentang dunia gaming datang dari negeri Paman Sam. Amerika Serikat pada akhirnya telah secara resmi menulis surat untuk menyetujui pengambilalihan Bethesda dari Microsoft.

Di negara tersebut, sebuah dokumen telah diterbitkan yang menyetujui dan mengotorisasi akuisisi Bethesda terhadap Microsoft.

Oleh karena itu, dokumen tersebut merupakan pernyataan publik bahwa penjual akan mentransfer Zenimax sebagai kepemilikan kepada pembeli Microsoft. Namun, ini bukan pengambilalihan terakhir. Masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan hingga final.

Dengan kata lain, ini telah resmi: Bethesda akan segera menjadi bagian dari Microsoft dan kemudian memperkuat Xbox Game Studios. Ini tentunya menjadi sebuah kabar baik untuk pengguna konsol merek ini.

Baca Juga: Xbox Series X: Jumlah Edar Perangkat Dibatasi Hingga Juni 2021

Namun, pada saat yang sama, Uni Eropa masih memutuskan apakah akan melewati pengambilalihan tersebut atau tidak. Mereka masih perlu mempertimbangkan berbagai hal dengan sangat matang dan tidak dengan cara yang tergesa-gesa.

Jika tidak ada masalah, Microsoft dapat membuat pernyataan resmi sekitar akhir bulan setelah semua formalitas lebih lanjut diselesaikan dan penggabungan ini resmi. Hal ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat dinantikan oleh banyak pihak.

Pembaruan: S-4 juga menjelaskan sekuritas yang dikeluarkan oleh acquirer yang kini harus dikirimkan Microsoft. Penggabungan terakhir antara Microsoft dan Bethesda dapat diumumkan atau disahkan di Amerika Serikat pada tanggal 15 Maret 2021 nanti.

Dengan adanya pemberitaan seperti ini, kini Xbox Game Studios menjadi lebih tangguh dibandingkan rivalnya. Banyak hal yang terus dilakukan dan dikembangkan oleh mereka demi untuk terus membahagiakan user dari konsol mereka.

Jadi mari kita tunggu kejutan apa yang akan selanjutnya dihadirkan oleh Xbox Game Studios.