spesifikasi dan harga xiaomi redmi note 10

Resmi Diluncurkan, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Redmi Note 10 telah resmi hadir, mengikuti jejak Redmi Note 9 yang juga dilengkapi dengan layar AMOLED sebagai smartphone termurah di jajaran baru produk mereka.

Tapi tahun lalu, model Redmi Note 9 standar tidak mudah. Dua penjual teratas adalah Redmi Note 9s dan Note 9 Pro karena harga / kinerja yang jauh lebih baik, sementara Note 9 menjadi kurang diminati. Apakah nasib ini juga akan menimpa Redmi Note 10? Mari kita cari tau bersama.

Desain Redmi Note 10

Redmi Note 10 memiliki dimensi yang sama dengan Redmi Note 10s. Memiliki layar 6,43 inci, memiliki dimensi 160,46 x 74,5 x 8,29 milimeter dan berat 179 gram. Ini membuatnya relatif kompak dan sangat ringan untuk kondisi saat ini. Ngomong-ngomong, bingkai dan bagian belakang terbuat dari plastik. Redmi Note 10 tersedia dalam pilihan warna: abu-abu, putih, dan hijau.

Tombol kontrolnya berada di sebelah kanan. Selain tombol untuk pengaturan volume, ada juga tombol daya, yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Untuk membuka kunci, tentunya ada juga face unlock melalui kamera depan. Khas untuk smartphone dengan harga terjangkau dilengkapi juga dengan koneksi headphone 3.5mm.

Apa yang luar biasa dari perangkat ini? Redmi Note 10 kini telah memiliki sertifikasi IP. Perangkat ini dilindungi terhadap debu dan cipratan air sesuai dengan standar IP53. Di bagian bawah ada port USB-C. Selain itu, earcup digunakan untuk memutar suara, itulah sebabnya smartphone ini memiliki speaker stereo hibrida yang dapat dibanggakan. Ini jelas merupakan fitur khusus dalam kisaran harga ini.

Baca Juga: Xiaomi Tawarkan Tiga Ponsel Layar Lipat Untuk Tahun 2021

tampilan xiaomi redmi note 10

Tampilan Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi sangat fokus dalam hal layar. Bahkan Redmi Note 10 yang terjangkau ini telah dilengkapi dengan panel AMOLED beresolusi tinggi yang mencapai kecerahan hingga 1100 lux. Resolusinya adalah 2400 x 1080 piksel, yaitu sudah support Full HD. Piksel individu oleh karena itu tidak lagi dikenali dengan mata telanjang.

Untuk kisaran harga ini, layar AMOLED resolusi tinggi sangatlah revolusioner. Berkat AMOLED, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang bayangan khas IPS di sekitar Punch-Hole Notch. Redmi Note 10 juga memiliki kontras yang sangat baik dan keterbacaan yang sangat baik di bawah sinar matahari.

Dibandingkan dengan Redmi Note 10 5G, Redmi Note 10 memiliki tampilan yang jelas lebih baik. Hanya Redmi Note 10 Pro yang membawa peningkatan pada refresh rate menjadi 120Hz. Namun, fitur ini tidak layak di kisaran harga Redmi Note 10.

Sistem dan Varian Memori Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi membuat pilihan yang menarik dengan prosesor. Alih-alih CPU Mediatek, Redmi Note 10 menggunakan Snapdragon 678. Prosesor ini tidak diperkenalkan hingga akhir 2020 dan belum diuji di smartphone apa pun bersama kami. Unit komputasinya adalah octa-core pada 8 cryo 460 core dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz.

Urusan grafik disediakan oleh GPU Adreno 612. Performanya akan mirip dengan performa Redmi Note 10s dan dalam tolok ukur Antutu dapat diraih di bawah 300.000 poin. Namun, Snapdragon 678 memiliki keunggulan karena produksinya yang lebih baru dalam 11 nanometer.

Jadi, ada kemungkinan Redmi Note 10 memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih baik daripada Note 10s. Selain itu, pilihan chip Qualcomm memungkinkan ROM Kustom dan Google Camera Mod.

Sejauh menyangkut memori, ada tiga versi yang berbeda. Perangkat terendah adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB. Jika anda menginginkan sesuatu yang lebih, anda dapat menggunakan versi 4/128GB dan 6/128GB. Redmi Note 10 berbiaya rendah juga menggunakan UFS 2.2, yang menguntungkan kinerja sistem. Memori juga dapat diperpanjang oleh micro SD.

Kamera Redmi Note 10

Redmi Note 10 memiliki empat kamera di bagian belakang:

  • Kamera utama: 48 MP, f/1.8, mungkin Samsung GM1
  • Sudut ultra lebar: 8 MP, f/2.2
  • Makro: 2MP
  • Sensor kedalaman: 2MP
  • Kamera depan: 13MP

Kami belum bisa mengatakan dengan pasti sensor utama Redmi Note 10. Dilihat dari data teknisnya, sepertinya Samsung GM1, seperti yang sudah digunakan di Redmi Note 9.

Sensor 48 megapiksel pasti dapat mengambil bidikan indah di siang hari dan bidikan yang sangat berguna di malam hari. Namun, kualitas gambar kemungkinan berada di bawah tingkatan dari seri 10s dan 10 Pro. Terdapat juga kamera ultra-wide-angle 8 megapiksel dan dua sensor 2 megapiksel tambahan.

Secara keseluruhan, kami mengharapkan Redmi Note 10 berkinerja baik dalam hal kamera dibandingkan dengan pesaing terkait harganya. Namun, seperti pada generasi terakhir, kesenjangan antara dua model yang lebih mahal tidaklah cukup besar untuk membenarkan penghematan.

Baca Juga: Wujud dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Mulai Terungkapkamera xiaomi redmi note 10

 

Konektivitas & Baterai Redmi Note 10

Redmi Note 10 tentu saja merupakan smartphone dual SIM. Namun, versi standar hanya mendukung 4G. Jika Anda ingin menggunakan versi 5G, Anda harus melakukannya tanpa layar AMOLED. Anda harus menghabiskan sedikit lebih banyak uang untuk Redmi Note 10 Pro. Redmi Note 10 dilengkapi dengan baik untuk digunakan dalam jaringan 4G di Eropa:

  • LTE FDD: B1/2/3/4/5/7/8/20/28
  • LTE TDD: B38/40/41

Selain itu, Bluetooth 5.0 dan Wifi 5 (dual band) memberikan standar yang tepat untuk smartphone kelas menengah berbiaya rendah.

Redmi Note 10 juga memiliki baterai 5000mAh yang bisa dibilang sangat besar. Dikombinasikan dengan prosesor Snapdragon 678 dan layar AMOLED yang ekonomis, runtime diperkirakan setidaknya dua hari. Smartphone ini juga didukung dengan pengisian daya berkapasitas 33 watt, yang akan memakan waktu sekitar 70 menit hingga kondisi penuh.

Harga Xiaomi Redmi Note 10

Redmi Note 10 sebenarnya adalah smartphone superfluous di jajaran Redmi Note baru. Kisaran harga untuk smartphone ini berada direntang Rp. 2,8jutaan untuk varian terendah dan Rp. 3,9jutaan untuk varian dengan kapasitas memori paling besar.

Terlepas dari itu semua, smartphone ini cukup lengkap dibandingkan dengan kompetisi. Dengan dukungan layar Full HD AMOLED, prosesor Snapdragon 678 dan baterai 5000mAh, cukup mengesankan. Masalahnya adalah bahwa Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 Pro hanya mewakili paket keseluruhan yang lebih baik.

Bagaimana, apa Anda tertarik untuk segera meminang smartphone ini?