google pixel 5a siap rilis

Google Pixel 5a Siap Dirilis Bulan Juni?

Dunia maya kembali dihebohkan dengan cuitan seorang leaker terkenal yang sangat paham tentang dunia gadget ini. Cuitannya mendapatkan banyak perhatian, baik dari sesama user medsos tersebut hingga media elektronik.

Kabar baik itu kini telah datang, pasalnya leaker ini mengumumkan bahwa Pixel akan merilis smartphone barunya pada bulan Juni tahun ini. Smartphone Google yang dimaksud kali adalah Pixel 5a, yang telah bocor pada gambar rendering pertama, yang mungkin dimulai di mana Pixel 5 telah mencapai batasnya tahun lalu.

Jadi dapat dipastikan bahwa itu bukan seri Pixel 6, melankan Pixel 5a, yang dapat dinantikan kehadirannya pada 11 Juni 2021. Hal ini mungkin sebagai bagian dari acara ulang konferensi pengembang Google I/O.

Konferensi pengembang, yang benar-benar dibatalkan tahun lalu karena adanya wabah pandemi covid-19, menyebabkan beberapa penundaan untuk Pixel 4a, Pixel 4a 5G dan Pixel 5, satu-satunya ponsel Google yang telah kami lihat di tahun sebelumnya.

Baca Juga: iPad Pro 2021 Bakal Hadir Dengan Prosesor Setara Mac M1

Jadi di tahun 2021 ini mungkin dimulai dengan Pixel 5a, yang hampir tidak dapat dibedakan dari Pixel 4a 5G. Dengan menampilkan tiga sensor kamera yang lebih kecil di unit kamera berbentuk persegi yang berada di titik belakang memberikan kesan inovasi dalam detail.

Apakah ada inovasi lebih lanjut yang tersembunyi di dalamnya? Seperti kehadiran Snapdragon 775 yang baru, alih-alih menggunakan versi lawas Snapdragon 765G, masih harus kita lihat nantinya.

Jon Prosser selalu dapat dengan pasti dalam menghasilkan fakta atas rumor-rumor yang ia berikan sejauh ini.  Namun, informasi yang diberikan tentunya saja bisa dikatakan belum resmi hingga informasi tersebut dikeluarkan atau diumumkan oleh Perusahaan yang bersangkutan.

Google terus berfokus terhadap kelanjutan seri Pixel apada jajaran smartphonenya. Hal ini tentunya dilakukan untuk terus dapat bertahan dan bersaing dengan para rivalnya yang semakin rajin mengeluarka produk barunya.

Jadi mari kita tunggu, apakah bulan Juni nanti Google Pixel 5a akan dirilis ke pasaran atau tidak.