game fifa 2021 indonesia

FIFA 21: Gugatan Terhadap EA Telah Diberhentikan Pengadilan

Kabar buruk datang dari dunia games. Dimana banyak user yang mengeluh tentang kondisi dari beberapa judul permainan tersebut.

EA baru-baru ini dituduh melakukan penyesuaian kesulitan yang dinamis (juga disebut “Momentum”) dalam berbagai permainan untuk memaksa pemain membeli loot box yang mahal.

Sebuah gugatan class action, yang berkaitan dengan apa yang disebut “momentum”, diberhentikan oleh pengadilan. Momentum adalah teknologi yang dapat melakukan penyesuaian kesulitan yang dinamis. EA bahkan memiliki paten pada mekanisme tersebut. Dalam mode Ultimate Team dari game FIFA, Madden dan NHL, para pemain sering kali dibuat marah.

Baca Juga: Game Crash Bandicoot 4 Siap Rilis Untuk Nintendo Switch

Itu karena mereka tidak selalu dapat menjelaskan bagaimana gerakan tertentu bekerja hingga titik waktu tertentu, tetapi mereka tidak ingin melakukan apa pun tepat sebelum peluit dibunyikan.

Banyak yang sampai pada kesimpulan bahwa itu harus turun ke permainan dan mekanika tertentu. Argumen itu, antara lain, Pay2Win Factor. Ini bekerja lebih baik, tentu saja, jika para pemain ingin membeli lebih banyak loot box, yang disebut “paket”, karena pemain mereka saat ini tampaknya terlalu buruk.

Penerbit telah menerbitkan pernyataan di situs web resminya tentang keseluruhan situasi tersebut:

Memastikan permainan yang adil sangat penting bagi kita semua di EA, dan kami telah mencoba untuk membuatnya sejelas mungkin bahwa komitmen ini berlaku untuk kami dan juga untuk pemain kami.

Kami telah mengatakan secara publik sebelumnya bahwa kami tidak menggunakan skrip atau Dynamic Difficulty Adjustment (DDA) atau semacamnya yang akan secara otomatis menyesuaikan kesulitan permainan dalam pertandingan FIFA, Madden dan NHL Ultimate Team.

Baca Juga: Xbox Series X: Jumlah Edar Perangkat Dibatasi Hingga Juni 2021

Pernyataan kami yang jelas baru-baru ini ditantang dalam gugatan yang menuduh bahwa kami benar-benar menggunakan DDA dalam mode Ultimate Team. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa para penggugat sekarang telah menolak klaim mereka. Kami telah memberi mereka informasi teknis terperinci dan memberi mereka kesempatan untuk berbicara dengan pengembang kami, yang semuanya (lagi) menegaskan bahwa tidak ada DDA atau scripting dalam mode Ultimate Team. Ini adalah hasil yang tepat.

EA memiliki paten untuk teknologi DDA, tetapi teknologi ini belum pernah dan tidak akan pernah ada di FIFA, Madden atau NHL. Kami tidak akan menggunakan teknologi DDA untuk memberi pemain pro atau kontra dalam mode multipemain online di salah satu game kami, dan kami benar-benar belum mengintegrasikannya ke FIFA, Madden atau NHL.

Tim EA dan FIFA, Madden, dan NHL tetap berkomitmen untuk fair play.

Bahkan jika tindakan ini diberhentikan, EA memiliki tangan penuh. Penerbit harus berurusan dengan dua tuntutan hukum lain di AS dan Kanada pada saat yang sama. Ini merujuk langsung ke “paket”.

Bagaimanapun juga, sistem EA pastinya dibuat sedemikian rupa untuk dapat tampil secara profesional. Semoga kejadian ini hanya sebuah kesalahpahaman saja.