logo mobil listrik tesla

Adakah Rahasia Dibalik Logo Tesla?

Banyak pihak yang penasaran tentang arti dari sebuah logo pada suatu perusahaan, salah satunya Tesla. Perusahaan mobil listrik yang sedang naik daun ini memang berhasil dan sukses dalam mengembangkan produknya.

Sebuah cuitan di media sosial Twitter baru-baru ini ramai membahas tentang cerita atau rahasia dibalik Logo Tesla. Apakah terinpirasi dari bagian motor listrik atau hidung kucing? Bagaimana menurut Anda?

Semua orang tau, logo Tesla diwakili oleh huruf “T”. Terlihat sangat simpel dan juga stylish untuk mewakili sebuah brand kendaraan roda empat dengan tenaga energi listrik.

Banyak pihak yang mulai penasaran dan mengaitkan logo “T” ini ke berbagai macam bentuk atau benda yang ada di kehidupan sehari-hari. Apa sajakah itu? Mari kita bahas cuitan tersebut.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Cair Lagi, Begini Cara Mudah Daftar BLT UMKM Online 2021

Terinspirasi Dari Penampang Motor Listrik

Palang bulat, “berlapis ganda” dari huruf kapital yang seharusnya tidak hanya dirancang dalam bentuk ini untuk logo Tesla, karena terlihat cantik. Faktanya, logo tersebut didasarkan pada penampang motor listrik, seperti yang diungkapkan Elon Musk di media favoritnya, Twitter, beberapa tahun lalu.

Rumor bahwa Tesla-T bisa menjadi bagian bergaya dari penampang motor listrik yang beredar bertahun-tahun sebelumnya. Misalnya, pengguna platform Quora merinci bagaimana logo tersebut dapat ditelusuri kembali ke mesin EC dalam desain rotor eksternal.

Area bebas antara dua palang huruf T mewakili kesenjangan udara antara rotor dan stator dalam ilustrasi yang mendasarinya. Namun, ini adalah motor DC, meskipun Tesla menggunakan sistem motor arus bolak-balik untuk kendaraannya. Nikola Tesla, fisikawan brilian dan ayah baptis anumerta dari pelopor mobil listrik California, dianggap sebagai “penemu arus bolak-balik”.

Logo Tesla dirancang oleh perusahaan yang sama yang bertanggung jawab atas logo SpaceX yang disebutkan dalam tweet Musk: RO Studio dari New Jersey. Perusahaan ini juga dikatakan telah membawa Musk ke dalam kontak komunikasi dengan mantan desainer Mazda Franz von Holzhausen, yang kemudian pindah ke Tesla dan masih bekerja di sana sebagai kepala desainer.

Awalnya, seperti halnya Lamborghini, Porsche atau Ferrari, logo tersebut digunakan pada kendaraan dengan lencana berbentuk tanda dengan tulisan “Tesla” lengkap, tetapi akhirnya huruf bergaya itu dibuat sendiri.

Baca Juga: Xiaomi Mi Car: Mobil Listrik Yang Akan Menarik Banyak Perhatian

Terinspirasi Dari Hidung Kucing

Terlepas dari penjelasan yang tampaknya koheren di sekitar motor listrik, rumor lucu lainnya berlanjut. Di Internet yang terkenal sangat paham tentang dunia kucing, teori bahwa logo Tesla menunjukkan hidung kucing muncul secara mengejutkan. Kemiripannya tidak boleh disepelekan.

Dan cuitan ini berhasil mendapatkan balasan singkat dari Bos Tesla, Elon Musk. Dia hanya menjawab dengan satu suku kata saja, yaitu “YES”. Entah mungkin ini candaan atau konfirmasi resmi, hanya Musk yang tau.

Tesla terus mengembangkan inovasinya dan mulai mengembangkan pangsa pasarnya keseluruh dunia. Kesan futuristik yang ditawarkan sangat menarik perhatian para pecinta mobil.

Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk memiliki mobil listrik dari Tesla?