konsep ps5 pro indonesia

Konsep PS5 Pro Versi Penggemar

Ketika impian para gamer yang menuntut sebuah konsol sesuai imajinasi mereka. Disini kita berbicara tentang sebuah produk dari Sony, Playstation 5. Konsol PS5 Pro impian akan ditawarkan kinerja “gila” dalam sebuah desain dengan konsep yang sangat eksklusif.

PS5 telah dirilis pada akhir 2020, tetapi diam-diam penggemar menginginkan versi PlayStation 5 terbaik yang pernah ada. Ini kemungkinan besar akan menjadi PS5 Pro, konsol yang lebih kuat yang mendapatkan hasil maksimal dari kesenangan bermain game.

Sony belum mengumumkan model seperti itu, tetapi mungkin akan ada rilis pada 2022 atau 2023. Mari kita impikan bersama dengan grafis konsep eksklusif yang dibuat oleh seniman Kanada, Mark Illing.

Di artikel ini dapat melihat visinya tentang PS5 Pro sepenuh hati. Mereka memutuskan untuk menginstal drive Blu-ray secara terpusat di konsol sehingga desainnya simetris seperti PS5 Digital Edition. Tepi cangkang atau kerangka samping dibuat lebih bulat untuk tampilan yang lebih koheren.

Selain warna versi putih standar, Anda juga dapat melihat versi Black Edition, atau yang lebih dikenal dengan istilah “PlayStation Panther”.

Baca Juga: Sony Resmi Tutup Layanan Playstation Store Untuk PS3 dan PS Vita

PlayStation Paling Kuat Yang Pernah Ada

Perpaduan yang sangat cantik, PS5 Pro ini juga sangat memperhatikan tampilan pada bagian depan. Cahaya memancar keluar dari lekukan atas. Di sini dan pada bagian bahan samping terlihat beralur dengan tekstur marmer.

Anda akan melihat beberapa slot ventilasi yang sesuai dengan kekuatan terkonsentrasi konsol. Tentunya bagian ini snagat dibutuhkan untuk sebuah perangkat yang menghasilkan panas didalamnya.

Dengan teknologi yang dibangun ke dalam konsol ini, diharapkan lebih banyak game berjalan dalam resolusi 4K pada 60 hingga 120 frame per detik daripada pada PS5 standar.

Resolusi tinggi dan efek super lembut memainkan blockbuster masa depan mereka seperti GTA 6. Pengembang bahkan dapat membuat beberapa judul untuk perangkat ini dalam resolusi 8K yang sangat tajam.

Di sisi depan ada port USB lain. Ini memungkinkan Anda untuk menyambungkan dua pengontrol DualSense pada saat yang sama, jadi Anda tidak perlu terhubung dengan rumit ke bagian belakang perangkat atau membeli stasiun pengisian daya.

Terutama pengguna aksesoris kabel seperti tongkat arcade harus senang dengan adanya sistem ini. Port HDMI kedua juga dipasang di bagian belakang.

Baca Juga: Sony Playstation: Apa Bisa Transfer Game PS4 ke PS5?

Perkiraan untuk Harga, Rilis, Spesifikasi

Sekali lagi, kami akan memberi Anda perkiraan harga, rilis, dan data teknis (“Spesifikasi”). Jika Anda sudah paham dan sering melihat siklus rilis Sony sebelumnya dan harga saat ini pada PS5, seharusnya Anda juga dapat memperkirakannya.

  • Spesifikasi PS5 Pro:
  • Tahun Rilis: 2022
  • Kisaran Harga: $650 hingga $700 (USD)
  • Resolusi: 4K, 8K (untuk beberapa trek)
  • Frame Rate: 60 hingga 12O FPS (dimungkinkan untuk lebih banyak game)
  • Koneksi: +1 USB depan, +1 HDMI belakang, + 2 USB C belakang
  • Memori SSD: 1 Terabyte
  • Memori: 16 Gigabyte

Concept Art ini tidak resmi dan tidak menggambarkan kondisi yang sesungguhnya untuk konsol Sony yang akan datang, apakah itu PS5 Slim atau PS5 Pro, kemungkinan akan terlihat berbeda, tetapi konsep ini adalah sebuah impian dari penggemar yang ingin menyenangkan penggemar lainnya.