ipad pro baru tahun 2021

Magic Keyboard Lawas Tidak Cocok Untuk iPad Pro 12,9 Inci?

Kabar sedikit membingungkan datang dari perusahaan berlogo buah apel ini, pasalnya salah satu produk tablet barunya tidak kompatibel dengan perangkat lain pada versi yang lebih lawas.

Apple telah meluncurkan iPad Pro dalam versi baru yang lebih tebal 0,5mm dari pendahulunya. Kemungkinan penyebabnya bisa jadi tampilan backlit dengan mini LED, yang untuk pertama kalinya juga bisa menampilkan konten HDR.

Perubahan ini tentunya dirasa masih dapat diterima oleh user Apple, karena hal ini tentunya untuk menambah performa dari perangkat tersebut, yang pastinya harus mengorbankan bodinya yang ramping.

Casing yang sedikit lebih tebal dikatakan sebagai alasan mengapa Magic Keyboard lama generasi sebelumnya tidak lagi muat di tablet baru, seperti dilansir situs web Prancis iGeneration. Dalam situs dapat kita lihat dengan lebih detail mengapa bisa dikatakan “tidak kompatibel”.

Tablet baru ini membutuhkan Magic Keyboard versi baru juga. Dimana Apple telah menyajikannya dalam dua pilihan varian warna, tidak hanya dalam versi warna hitam melainkan juga dalam versi warna putih untuk dapat disandingkan dengan iPad Pro baru.

Harganya sendiri untuk pasaran Eropa berada dikisaran 400 Euro. Sementara untuk pasaran Asia, kemungkinan akan lebih mahal. Namun, untuk harga pastinya, mari kita tunggu saja nanti informasi resminya dari Apple Asia.

Perhatikan bahwa Magic Keyboard lama sudah tidak kompatibel dengan iPad Pro 2021, hal ini berasal dari dokumentasi internal Apple Store yang dapat dilihat di situs iGeneration. Sekali lagi, disitus ini kita dapat melihatnya dengan lebih terperinci.

Sementara disitus resmi web Apple, belum menampilkan informasi apapun terkait hal ini. Entah apa yang ditunggu oleh pihak Apple, hanya pihak internal yang tau. Atau mungkin Apple akan membuat informasi atau kejutan baru untuk para pengguna setianya.

Pada perangkat ini, Apple menggunakan sekitar 10.000 LED mini untuk menerangi layar model baru. Ini memungkinkan kontrol yang lebih akurat atas pencahayaan bergantung pada konten layar, memungkinkan warna hitam yang lebih pekat dan kontras yang lebih tinggi.

Selain itu, penggunaan daya atau listriknya lebih sedikit untuk memprosesnya hal ini. Tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan, karena penggunaan atau konsumsi daya baterai akan jauh lebih efisien.

iPad Pro 11 inci, yang juga baru, masih cocok dengan casing Magic Keyboard sebelumnya. Namun pada seri ini, Apple tidak mengandalkan teknologi layar baru. Tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi Anda yang ingin membeli perangkat seri ini.

Apple memang selalu berhasil menarik perhatian dengan strategi marketingnya yang terkadang memang membingungkan, namun appaun itu selalu terbukti bahwa strateginya selalu berhasil dipasaran pada akhirnya, bahkan seringkali diikuti oleh para kompetitornya.