Fitur iPad Pro 2021

Ini Dia Lima Fitur Baru iPad Pro 2021 Yang Jarang Diperhatikan User

Perusahaan berlogo buah apel ini akan memberikan kejutan pada bulan Mei nanti. Pasalnya, iPad Pro baru akan dirilis dengan layar LED mini dengan chip M1 baru, yang sudah kita ketahui dari MacBook Air dan Mac mini. Selain itu, masih ada beberapa fitur lain yang belum dapat dijelaskan secara detail.

Fitur Center Stage

Faktanya, Apple memperkenalkan fitur “Center Stage” baru secara rinci. Apple secara signifikan merancang ulang kamera TrueDepth. Resolusi dinaikkan menjadi 12 megapiksel dan bidang pandang 122 derajat diberikan kepada kamera. Ini penting untuk Center Stage.

Menurut Apple, fitur ini digunakan bersama dengan pembelajaran mesin untuk mengaktifkan mode tindak lanjut. Selama panggilan video, kamera “mengikuti” Anda dan selalu mencoba mengarahkan Anda ditengah gambar. Jika orang kedua ditambahkan, sistem akan mencoba untuk membuatnya berada dalam gambar juga.

iPad Pro 12.9 inch Lebih Mahal

Ada detail tersembunyi dalam mennetukan sebuah harga. Perangkat iPad Pro 11 inci tidak mendapatkan harga yang lebih mahal dari pendahulunya, Apple telah menyesuaikan harga model 12,9 inci. Ini mungkin karena layar LED mini baru, yang hanya digunakan di iPad Pro. Oleh karena itu Apple meminta 100 USD lebih dari pendahulunya.

Magic Keyboard Tidak Lagi Cocok

Berbicara tentang Magic Keyboard, ada beberapa masalah bagi pengguna perangkat baru ini. Untuk iPad Pro 11″, karena produsen iPhone meninggalkan dimensi yang sama, Anda dapat terus menggunakan Magic Keyboard untuk seri pendahulunya.

Sayangnya, hal ini tidak mungkin dilakukan untuk iPad Pro 12,9″. Perangkat ini telah menjadi 0, 5 mm lebih tebal dan ini membuat Magic Keyboard sebelumnya sedikit lebih ketat ketika memasukkan Pro baru. Oleh karena itu, Apple menawarkan versi baru yang direvisi.

Ruang Penyimpanan Lebih Dari 2 TB

Apple secara besar-besaran menaikkan harga akhir untuk iPad Pro sekali lagi. Ini dapat dilakukan, antara lain, dengan opsi penyimpanan baru sebesar 2TB, yang seharus memberi Anda cukup ruang untuk semua data Anda.

Tapi Apple tidak tidak berhenti dsiitu. Baik opsi 1TB maupun 2TB mendapatkan tambahan lain. Apple menyumbangkan 16 GB memori untuk kedua versi. Semua model lainnya hanya memiliki 8 GB. Ini membuat model besar menjadi multitasker yang lebih baik.

Dukungan Thunderbolt

Sejak 2018, iPad Pro sudah memiliki port USB-C. Pada generasi terbaru, terlihat identik, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Ini adalah port USB 4 dengan spesifikasi Thunderbolt. Hal ini memungkinkan Anda menggunakan aksesori Thunderbolt dari Mac di iPad Pro baru. Ini bahkan termasuk Pro Display XDR, yang didukung dalam resolusi 6K penuh.

Informasi dalam artikel ini dikutip langsung dari situs luar maclife yang memang secara khusus menyajikan informasi seputar gadget dan perangkat elektronik lainnya. Termasuk tablet dari Apple ini.

Apple terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk barunya kepasaran. Kendati memiliki harga yang lumayan menguras kocek lebih dalam, namun nyatanya perangkat berlogo buah apel ini sangat laris dipasaran. Dan tentunya Apple berharap produk new Ipad Pro 2021 ini tetap dapat diterima oleh masyarakat luas, termasuk di indonesia.