update windows 10 KB5001391

Microsoft Rilis Perbaikan Untuk Windows 10 KB5001391

Akhirnya, setelah banyak ditunggu oleh berbagai pihak, dengan pembaruan kumulatif KB5001391 untuk Windows 10, Microsoft telah memperbaiki bug yang antara lain menyebabkan penggunaan CPU secara berlebihan.

Microsoft’s April Patchday menyebabkan masalah kinerja untuk beberapa pengguna Windows 10. Sementara itu, pabrikan mengklaim bahwa mereka telah berhasil memperbaiki masalah frame per detik dengan pembaruan sisi server.

Namun, ada masalah lain yang dilaporkan sejak pembaruan Windows terbaru yang dapat diketahui pada beban CPU yang sangat tinggi. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius oleh tim.

Microsoft sekarang telah menanggapi dan merilis pembaruan kumulatif KB5001391, yang seharusnya menghilangkan masalah ini. Pembaruan sudah didistribusikan ke pengguna Windows 10 2004 atau 20H2. Namun, ini adalah koreksi pratinjau opsional.

Bagaimana Cara Menginstal Pembaruan Pratinjau Windows 10 KB5001391?

Jika pengguna yang menginstal pembaruan KB5001391 tidak melaporkan masalah serius apa pun dengan Windows 10, pembaruan ini akan disertakan pada Patch Day mendatang di bulan Mei.

Selain itu, pembaruan juga harus memperbaiki kesalahan tampilan di menu “Start”. Bisa terjadi bahwa layar akan langsung tidak menampilkan konten apa pun. Tapi Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Jika Anda ingin menguji patch Windows 10 KB5001391, Anda dapat menemukan pembaruan di aplikasi Pengaturan di area Pembaruan & Keamanan sebagai pembaruan opsional. Jadi, silahkan cek ketersesiaan pembaruan ini pada perangkat Anda.

Sebagai aturan umum, ada pembaruan pratinjau yang dapat diinstal opsional untuk pengguna Windows 10 dari versi 1809 atau yang lebih baru pada hari Selasa ketiga dan keempat setiap bulan.

Selain koreksi ini yang disebut minggu C (untuk Selasa ketiga) dan minggu D (untuk Selasa keempat bulan ini), masih akan ada hari koreksi resmi. Ini jatuh pada hari Selasa kedua setiap bulan dan menawarkan pembaruan keamanan gratis dan perbaikan bug untuk produk Microsoft.

Semua informasi dalam artikel ini dikutip langsung dari situs pcgameshardware. Sebuah web yang memang membahas secara lebih detail tentang perkembangan dunia teknologi.

Pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft ini tentunya sangat bermanfaat bagi para usernya. Dimana permasalahan atau bug yang sebelumnya muncul, kini telah dapat teratasi dengan baik.

Seperti kita ketahui, pengguna dari produk Microsoft ini sangatlah besar dan tersebar diseluruh dunia. Hampir disetiap titik dan tempat, produk Windows 10 selalu dapat kita temui, termasuk disekolah dan tempat kerja. Di Indonesia sendiri, produk ini masih menjadi yang teratas dalam penggunaanya.