harga dan spesifikasi sony xperia pro

Fitur Khusus Sony Xperia Pro Membuat iPhone Terlihat Kuno

Kabar mengejutkan datang dari Perusahaan Sony, pasalnya mereka mengumumkan akan memberikan fitur khusus kepada smartphone barunya yang digadang-gadang dapat menjadikannya lebih baik daripada iPhone.

Sony Xperia Pro akhirnya menyambangi pasar negara-negara di Eropa. Seperti yang diumumkan Sony, model baru ini ditujukan khusus untuk kebutuhan video dan fotografer. Dan oleh karena itu perangkat ini telah mengintegrasikan beberapa fitur khusus.

Kami akan memberi tahu Anda apa yang dapat dilakukan ponsel cerdas baru ini dan mengapa gadget ini dianggap lebih baik daripada iPhone. Hal ini tentunya berdasarkan pada penilaian masing-masing user dan tidak bersifat mutlak secara keseluruhan.

Disaat Apple meluncurkan iPhone 12 dan iPhone 12 mini dengan warna baru pada akhir April kemarin, persaingan dari negeri Jepang justru membawa perangkat yang sangat istimewa ke pasaran dunia. Sony Xperia Pro diluncurkan pada bulan Januari di Amerika Serikat dan Jepang, kini juga dapat dipesan di Jerman dan sebagian besar Eropa. Ponsel cerdas itu sama sekali tidak biasa, meskipun awalnya terlihat seperti itu.

Ponsel Cerdas untuk Foto dan Video

Seperti yang diumumkan oleh Sony, perangkat dengan julukan Sony Xperia Pro ini adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki input HDMI khusus, sehingga dapat dihubungkan langsung ke kamera dengan output HDMI.

Ini seharusnya menawarkan keuntungan besar bagi penggunanya, terutama dengan fitur streaming langsung, karena Anda dapat menggunakan kamera profesional seperti Sony Alpha dan streaming konten video langsung melalui 5G. Ini membuatnya sempurna untuk para pembuat konten diluaran sana.

Input HDMI menawarkan manfaat lain. Ini dapat mengubah Xperia Pro menjadi monitor eksternal. Berkat dukungan layar OLED 4K 6,5 inci yang brilian, Anda dapat melihat semuanya dengan sempurna dan dapat menggunakan berbagai fungsi seperti grid, zoom, dan lainnya untuk secara optimal melihat subjek dalam gambar.

Masih Butuh Kamera Profesional?

Jika Anda tidak memiliki kamera profesional, Xperia Pro sudah pasti cukup dapat diandalkan. Menurut Sony, mereka bekerja sama dengan para insinyur kamera Alpha dan dengan demikian menawarkan fungsi seperti dukungan RAW atau real-time eye autofocus untuk manusia dan hewan.

Selain itu, beberapa tampilan film dapat dibuat menggunakan perangkat canggih ini. Xperia Pro dapat merekam dalam format 21: 9 dan memungkinkan perekaman 4K dalam HDR hingga 120 frames per second, di mana peningkatan kecepatan frame hanya dapat digunakan untuk waktu yang terbatas.

Sistem tiga kamera memberikan kebebasan berkreasi nyata dengan lensa ultra-wide angle 16 mm, lensa wide angle 24 mm, dan lensa telephoto 70 mm. Semua fasilitas ini dirasa lebih dari cukup untuk menghasilkan sebuah karya yang fantastis.

Perlindungan Super dari Corning Gorilla Glass 6

Tentu saja, Sony telah melengkapi Xperia Pro dengan Corning Gorilla Glass 6 yang kokoh dan memiliki perlindungan air dan debu bersertifikat IP68. Tidak ada kompromi yang dibuat dalam hal kinerja, termasuk menyandingkan Qualcomm Snapdragon 865 dengan modem X55-5G untuk digunakan dalam perangkat ini.

Untuk menemani keseharian user, Perusahaan juga mengintegrasikan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh. Dengan daya baterai sebesar ini tentunya akan membuat para penggunanya merasa lebih aman jika harus berjauhan dari sumber pengisi daya.

Harga dan Tanggal Rilis

Xperia PRO baru akan tersedia dari retailer terpilih mulai tanggal 10 Mei 2021 seharga € 2.499 (untuk pasaran Eropa). Namun, Anda sudah bisa melakukan pre-order mulai hari ini. Untuk pasaran Asia, terutama Indonesia, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Semua informasi diatas disajikan dan dikutip langsung dari situs maclife. Sebuah web yang fokus membeberkan informasi dan berita terbaru seputar dunia teknologi.

Semoga informasi ini mengenai Sony Xperia Pro ini membantu banyak pihak, terutama bagi mereka yang sedang encari smartphone untuk kebutuhan foto dan video yang sangat mumpuni dikelasnya.