Begini Cara Download Video TikTok Online No WM

Begini Cara Download Video TikTok Online No WM

Sudah punya aplikasi Tiktok? Salah satu media sosial yang sedang berkembang pesat dan berhasil menarik banyak peminat baru untuk menggunakannya. Aplikasi besutan negeri Tiongkok ini cukup sukses dan diterima dinegara Indonesia.

Apakah Anda ingin mengunduh video TikTok dan menyimpannya di ponsel Anda? Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melakukannya dan apa yang perlu Anda waspadai.

TikTok adalah portal video dan jejaring sosial yang sangat menyenangkan bagi pemirsa muda dengan tampilan video pendek. Karena sering kali melihat video yang mengasyikkan, lucu, menghibur, atau bahkan mencengangkan, Anda ingin menyimpan video tersebut agar dapat ditonton lagi suatu saat nantinya.

Itulah mengapa kami akan menunjukkan kepada Anda cara mencadangkan video TikTok di smartphone Android dan iOS. Dimana tentunya setiap OS ini memiliki caranya masing-masing.

Download Video TikTok dengan Watermark

TikTok memungkinkan Anda mengunduh video secara asli langsung ke ponsel Anda. Namun, hanya jika TikToker masing-masing akun mengizinkannya. Cukup tekan lama pada video sampai menu muncul, hal ini dapat diterapkan baik di Android dan iOS.

Item teratas adalah “Simpan video”. Ketuk di atasnya dan video dengan watermark akan diunduh dan disimpan di “Galeri” Anda. Jika opsi “simpan video” tidak ditampilkan, TikToker telah mengecualikan kemungkinan ini. Hal ini bisa saja dilakukan demi alasan privasi.

Download Video TikTok dengan Aplikasi No WM

Jika video tidak dapat diunduh langsung dari TikTok, Anda dapat menggunakan apa yang disebut aplikasi unduhan khusus untuk video TikTok, yang jumlahnya banyak di Google Play Store dan App Store.

Untuk Android misalnya, ada aplikasi “Video Downloader for TikTok – No Watermark” yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating bagus.

Sementara untuk pengguna iOS, antara lain, tersedia aplikasi “SaveTok”, yang juga mendapatkan rating tinggi dengan 4,6 dari 5 bintang. Aplikasi ini dapat menjadi opsi lain untuk mengunduh video dari Tiktok.

Fungsi dari aplikasi ini identik di setiap kasus: Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi TikTok di perangkat Android atau iOS Anda. Kemudian tap di sebelah kanan pada “panah” yang merupakan singkatan dari “Share” lalu pilih opsi “Copy link”.

Sekarang buka aplikasi unduhan untuk video TikTok, yang secara otomatis mengenali tautan di clipboard dan memasukkannya. Di aplikasi Android Anda harus mengetuk “Tempel Tautan dan Unduh” terlebih dahulu. Kemudian tekan “Unduh” atau “Simpan TikTok”.

Catatan: Aplikasi dapat digunakan secara gratis, karena aplikasi tersebut dibiayai melalui iklan yang tampil. Ini sebenarnya bisa sangat menguntungkan bagi aplikasi semacam itu.

Alternatif Lain: Rekam Layar

Banyak ponsel Android dan iPhone telah menawarkan opsi untuk merekam layar ketika bekerja. Ini berarti bahwa Anda juga dapat memulai merekam layar, memutar video TikTok, dan menghentikan perekaman. Kemudian Anda dapat memotong atau menyesuaikan panjang dan durasi yang tepat terhadap hasil video tersebut.

Jika ponsel Android Anda tidak menawarkan fungsi perekaman, yang biasanya dapat Anda temukan langsung di pengaturan cepat saat Anda menggeser ke bawah dari atas layar mulai, perekam layar juga tersedia di Google Play Store.

Apakah Diperbolehkan Mengunduh Video dari TikTok?

Ya, Anda dapat mengunduh video dari TikTok selama Anda menggunakannya untuk penggunaan pribadi dan non-komersial. Inilah yang disebutkan dalam syarat dan ketentuan TikTok diantaranya.

Selain itu, beberapa negara didunia juga mengaturnya dalam Undang-Undang Hak Cipta sebagaimana asalnya. Seperti beberapa negara di Eropa.

Selama Anda dapat mengunduh video langsung melalui aplikasi TikTok, Anda diperbolehkan untuk memasukkannya ke dalam cerita Instagram dan membagikannya secara publik dengan pengguna lain, karena fungsinya kemudian telah diaktifkan oleh sistem dari aplikasi tersebut.

Jika video tidak dapat diunduh secara asli (original source), Anda hanya dapat mengirim tautannya melalui email, WhatsApp, atau messenger lain, tetapi tidak secara langsung membagikannya ke publik.

Semua informasi dalam artikel ini dikutip langung dari situs pcwelt. Sebuah web besar yang membahas tentang dunia teknologi dan aplikasi.

Perlu diingat bahwa konten apa pun yang Anda posting di platform seperti TikTok dapat diunduh dan disimpan oleh pengguna lain. Jadi bijaklah dalam bermain media sosial ya.

Download video dari Tiktok tidaklah sulit, namun harus ada pemahaman yang baik untuk penggunaanya kelak dari konten tersebut.