Ini Dia Bocoran Tentang iPhone 13 dan MacBook Air M2

Ini Dia Bocoran Tentang iPhone 13 dan MacBook Air M2

Mendekati pertengan tahun 2021, bocoran informasi terbaru yang datang dari Asia dan Amerika Utara telah muncul mengenai desain dari dua perangkat penting Apple, yakni iPhone 13 dan MacBook Air M2. Rumor tampilan dari perangkat tersebut tidak biasa.

Apa konsep desain iPhone dan Mac dimasa depan? Ada bocoran dan informasi baru dari kawasan Asia dan Amerika Utara. Jadi MacRumors mendapat cetak biru untuk menunjukkan desain “iPhone 13”.

Tampilan perangkat ini didasarkan pada iPhone 12, tetapi perangkat kerasnya menjadi lebih tebal 0,17 mm. “iPhone 13” dan “iPhone 13 Pro” juga dikatakan memiliki “tonjolan” kamera yang lebih tebal di punggungnya, meskipun ini terutama terlihat pada “iPhone 13 Pro”. Sekarang tebalnya menjadi 3,65 mm.

Inti masalahnya adalah bahwa lensa yang lebih besar yang dipasang di sana lebih sedikit menonjol dan tetap menjadi bagian dari modul kamera. Desainnya mengingatkan pada iPad Pro dari tahun 2020. Lalu bagaimana tanggapan user Apple?

Lensa Kamera yang Lebih Besar

Ukuran “iPhone 13 Pro” sekarang 36 kali 37 mm, yang seharusnya lebih sesuai dengan “iPhone 13 Pro Max”. Oleh karena itu, kedua model Pro seharusnya tidak terlalu berbeda satu sama lain.

Mungkin seharusnya ada stabilisasi pergeseran sensor pada “iPhone 13 Pro” dan dengan demikian kinerja yang lebih baik dalam kondisi cahaya yang rendah. Ini berlaku untuk kamera sudut lebar (wide-angle) dan sudut ultra lebar (ultra-wide-angle).

Peningkatan pada lensa telephoto juga dikatakan ada pada tubuh “iPhone 13 Pro”. Perubahan lainnya menyangkut tombol samping, mute switches dan tombol volume, yang posisinya sedikit berbeda.

Rencana desain yang tampaknya diterima MacRumors dari Asia mirip dengan bocoran yang telah disampaikan, pemasok dari China sudah menjual mockup dengan tampilan ini.

Kabarnya perangkat baru Apple “IPhone 13” akan hadir dengan chip A15 yang lebih cepat dan konektivitas 5G yang lebih baik. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan persaingan smartphone dalam kelas 5G.

Desain MacBook Air M2

Ada juga bocoran desain dari “MacBook Air M2”, yang dikatakan (hampir) berwarna seperti iMac baru. Seorang leaker bernama Jon Prosser berpendapat bahwa selain warna baru, tepi layar di masa mendatang akan tampil putih dan memiliki tepian yang rata.

Diduga keyboard tersebut juga akan berwarna putih nantinya. Hanya ada dua port USB-C pada perangkat ini, meskipun ada rumor bahwa Apple dapat mengembalikan MagSafe. Namun, Prosser tidak yakin apakah informasi yang dia terima mungkin juga bukan milik “MacBook”.

Apple Siapkan Penerus iPod Touch?

Desas-desus rumor produk baru Apple yang ketiga datang dari forum Korea. Diperkirakan Apple sedang mengerjakan “konsol game hybrid portabel” yang akan didasarkan pada tombol Nintendo.

Perangkat keras tersebut diduga berisi chip ARM yang benar-benar baru yang tidak berasal dari seri A atau M, serta kinerja GPU yang dipercepat dengan kemampuan penelusuran sinar.

Berbagai studio game terkenal tertarik dengan kontribusinya. Rumor tersebut datang dari sumber yang tidak diketahui; Namun, cukup jelas bahwa Apple harus memikirkan penerus iPod touch.

Semua informasi yang terdapat dalam artikel ini dikutip langsung dari situs heise. Sebuah situs yang peduli terhadap informasi dari dunia teknologi dan gadget tentunya.

Apple terus meluncurkan produk barunya kepasaran, dengan adanya rumor dari iPhone 13 dan MacBook Air M2 tentunya akan membuat para pecinta gadget semakin menunggu kehadiran dari perangkat tersebut.