Playstation Rilis Controller Baru Untuk PS5 Dengan 2 Pilihan Warna Menarik, Cosmic Red dan Midnight Black

Playstation Rilis Controller Baru Untuk PS5 Dengan 2 Pilihan Warna Menarik, Cosmic Red dan Midnight Black

Setelah ramai rumor yang beredar mengenai varian warna terbaru untuk game konsol terbarunya yakni PS5, Sony akhirnya membuat sebuah pernyataan resmi untuk publik.

Sony akhirnya memperkenalkan dua varian warna baru dari pengontrol DualSense untuk PlayStation 5. Warna baru tersebut memiliki nama panggilan kosmik “Midnight Black” dan “Cosmic Red”.

Harga untuk kedua perangkat ini berada dikisaran rentang harga 69,99 Euro (hitam) dan 79,99 Euro (merah) untuk pasar Eropa. Untuk pasar Asia, terutama Indonesia, harga pasarannya masih belum dapat dipastikan.

Mengapa dua warna ini yang dipilih? Isabelle Tomatis, Direktur Senior di Sony Interactive Entertainment, menjelaskan: “Pengontrol dalam warna midnight black memiliki dua warna hitam yang sangat berbeda dengan detail light gray versi sebelumya. Varian ini didasarkan pada kesan ruang di langit malam.”

“Di sisi lain, pilihan warna Cosmic Red, adalah desain mencolok dalam warna hitam dan merah yang terinspirasi oleh warna-warna cerah dan unik dari warna merah kosmos.”

Leo Cardoso, Senior Lead Designer di Sony, menambahkan: “Warna baru ini adalah hasil dari proses pemilihan yang ekstensif. Kami ingin warna pengontrol baru saling melengkapi dan juga cocok dengan pengontrol nirkabel DualSense asli dan konsol PS5.”

“Jadi kami memilih skema warna bertema galaksi sebagai evolusi alami dari desain dan aksesori PS5 asli.”

Desainer Satoshi Aoyagi juga terlibat dalam desain pengontrol baru dan menjelaskan mengapa warna selaras dengan desain pengontrol standar: “Midnight Black dan Cosmic Red memiliki nada dasar biru halus yang secara unik menonjolkan rona merah dan hitam”, ucapnya.

“Pengontrol nirkabel DualSense asli juga memiliki warna biru ini, sehingga ketiga pengontrol tersebut saling melengkapi dengan baik dalam hal warna.” Warna utama dan detail desain juga telah disesuaikan warnanya.

Dua varian pengontrol baru ini akan diluncurkan pada retail terpilih yang berpartisipasi di seluruh dunia bulan depan. Tanggal pastinya dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi Anda. Pengontrol baru akan tersedia untuk pasaran Eropa, seperti di Jerman, Austria, dan Swiss mulai 18 Juni 2021.

Semua informasi dalam artikel ini dikutip langsung dari situs eurogamer. Sebuah web yang menyajikan banyak informasi seputar dunia gaming yang selalu menghadirkan informasi terupdate.

Dengan hadirnya dua pilihan warna baru ini diharapkan dapat menambah kenyamanan para user pecinta konsol Sony Playstation diseluruh dunia. Jadi, jangan lewatkan promo preorder ini ya!