Microsoft Akan Hentikan Layanan Internet Explorer Pada Tahun 2022

Microsoft Akan Hentikan Layanan Internet Explorer Pada Tahun 2022

Kabar mengejutkan datang dari perusahaan raksasa Microsoft. Pasalanya rumor mengenai salah satu produk layanannya tidak akan mendapat pembaharuan lagi dimasa mendatang aka dihentikan layanannya.

Microsoft telah lama berfokus pada Edge sebagai browser untuk Windows 10 (dan platform lainnya), tetapi Internet Explorer tetap hidup untuk saat ini. Tapi sepertinya hal tersebut sekarang akan berubah, karena Explorer akan dihentikan secara resmi tahun depan.

Pada Agustus 2021, Microsoft App akan menghentikan dukungan layanan untuk Internet Explorer dan yang lebih mengejutkan lagi, Microsoft App juga akan dihentikan pada 15 Juni 2022.

Banyak pihak yang menyarankan untuk segera beralih ke Microsoft Edge saat ini. Hal ini tentunya sebagai langkah awal untuk mulai beradaptasi dengan layanan baru yang dipatenkan oleh Microsoft. Penyesuaian pasti membutuhkan waktu bagi para pengguna baru, karenanya jangan lagi menunda untuk segera melakukan peralihan saat ini juga.

Tentunya ada sebagian pihak yang menyanyangkan keputusan ini, karena ada beberapa diantara mereka yang masih begitu nyaman menggunakan aplikasi Internet Explorer. Tapi, semua keputusan akhir tetap ada pada perusahaan.

Internet Explorer sendiri pernah menjadi standar yang penting, tetapi kemudian menjadi lelucon bahwa itu hanya digunakan untuk mengunduh browser lain seperti Google Chrome di perangkat Windows.

Didalam Microsoft, bagaimanapun juga Anda tidak dapat benar-benar berpisah dengan aplikasi ini, karena Explorer masih digunakan di seluruh dunia. Hal ini tentunya akan membuat sebagian orang harus merelakan banyak kenangan yang telah dibuat bersama aplikasi ini.

Semua informasi dalam artikel ini dikutip langsung dari sumbernya, yakni sebuah situs yang bernama mobiflip. Persaingan didunia internet atau teknologi kian hari kian sengit. Banyak aplikasi pendatang hadir dengan fitur baru dan yang lebih canggih tentunya. Karenanya, Microsoft terus melakukan inovasi untuk mengimbangi para kompetitor yang saat ini terus menjaga eksistensinya.

Saat ini penggunan Internet Explorer memang tidak sebanyak dulu, dan terus mengalami penurunan yang signifikan. Melihat hal tersebut, tentunya tim dari Microsoft tidak tinggal diam, dan harus segera mengambil keputusan.

Sebuah keputusan yang besar dan mungkin berat harus diambil oleh perusahaan ini. Jika tidak diantisipasi, tentunya hal ini hanya akan menjadi beban bagi perusahaan. Karenanya, tim akan terus berusaha memberikan yang terbaik.

Mari kita lihat, kekuatan baru yang akan diberikan oleh Microsoft untuk para pengguna setianya. Berharap akan ada sesuatu yang baru dan belum pernah ada di aplikasi kompetitor untuk membelikan nilai tambah. Semoga hal ini menjadi titik balik dan kebangkitan dari aplikasi browser besutan Microsoft.