Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Oppo A12 Terbaru 2021

HP Oppo A12 menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diminati oleh masyarakat kita. Bagaimana tidak, walalupun ponsel ini dirilis tahun lalu, namun peminatnya masih ada hingga kini.

Oppo A12 dirilis dan masuk ke Indonesia pada bulan April tahun 2020, ini berarti perangkat tersebut sudah memiliki usia hampir lebih dari setahun. Apa yang membuat HP ini masih dicari? Berikut akan dibahas keunggulan dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A12 2020

Hp Oppo A12 memiliki kualifikasi yang cukup baik dan dapat diandalkan. Dengan rentang harga yang tidak terlalu tinggi dibandingkan kompetitornya, hal inilah yang menjadikannya idola bagi para penggunanya. Bahkan soal performa, perangkat ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Berikut spesifikasi lengkap dari HP Oppo A12:

Ukuran Layar HP Oppo A12

HP Oppo A12 ini memiliki lebar layar yang cukup luas, yakni 6.22 inci. Dengan permukaan tersebut dirasa cukup untuk Anda uyang doyan melakukan kegiatan streaming di layar HP.

Menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan besaran piksel 720×1520 yang cukup memanjakan mata Anda untuk berlama-lama betah menatapnya. Sebuah fitur yang cukup mumpuni dikelasnya.

Kapasitas Baterai Oppo A12

Untuk Anda yang sering beraktivitas menggunakan smartphone, kapasitas baterai dari Oppo A12 ini sangat cocok. Dengan kapasitas sebesar 4230 mAh, Oppo mengklaim perangkat ini dapat bertahan hingga 17 jam untuk kegiatan menonton video dengan kualitas HD.

Bagi penggemar game, kapasitas batre Oppo A12 mampu bertahan hingga 8 jam. Durasi yang sangat cukup untuk memainkan sebuah game dilayar smartphone. Namun sayang, perangkat ini belum mendukung fitur Fast Charging.

Prosesor HP Oppo A12

Perihal prosesor pada perangkat HP Oppo A12, perusahaan memilih untuk menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35. Soal performanya, chipset ini tidak bisa dianggap kalah dari chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

OS dari perangkat ini menggunakan Android 9.0 Pie. Kemungkinan user masih dapat menerima pembaruan OS untuk beberapa tahun mendatang. Hal ini dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk untuk membentuk sebuah ekosistem yang lebih kuat.

Berat HP Oppo A12

Memiliki ukuran perangkat 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dan ketebalan hanya 8,33 mm, membuat berat HP Oppo A12 cukup ringan yakni 165 gram. Dengan berat yang dimilikinya tidak akan mudah membuat tangan Anda menjadi cepat lelah.

Didesain dengan konsep 3D Diamond Blaze yang memiliki pola diamond cut, kini A12 lebih nyaman digenggam dari seri pendahulunya karena memiliki pola garis yang membuatnya tidak licin. Sidik jari pun tidak mudah membekas, sehingga smartphone akan tampak lebih bersih.

Warna Oppo A12

Perusahaan hanya memberikan 2 pilihan warna pada Oppo A12, yaitu warna Hitam dan Biru. Kedua warna ini memang cukup populer untuk produk semartphone dari Oppo.

Warna hitam biasanya menjadi pilihan favorit bagi kaum pria, sementara biru cenderung dipilih oleh wanita. Namun pada dasarnya, kedua warna tersebut juga cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

Kamera Oppo A12 2020

Dual kamera utama menjadi salah satu fitur unggulan Oppo A12 2020. Fitur kameranya dilengkapi dengan AI Beautification Portrait Bokeh yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih baik.

Menyasar kelas menengah, Oppo memberikan kedua kamera tersebut dengan masing-masing resolusi 13MP dan 2MP. Dengan harga yang cukup terjangkau, kualitas kamera dari Oppo A12 ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Daftar Harga HP Oppo A12

Harga untuk HP Oppo A12 ini tergolong bervariatif, selain karena ini merupakan produk terbitan tahun lalu, perangkat ini juga banyak dijual oleh berbagai pihak baik perusahaan (toko/retail) maupun perorangan (jual seken).

Anda dapat menentukan kriteria harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki, sehingga hal tersebut bisa menjadi acuan Anda dalam membeli perangkat ini. Untuk mempermudahnya, kami akan memberikan daftar harga Oppo A12 berdasarkan kategori yang ada dipasaran.

harga hp oppo ram 3 terbaru 2021
Tabel Perbandingan Harga Oppo A12 RAM 3 GB

Spek Harga Oppo A12 Berdasarkan Kapasitas RAM

HP Oppo A12 memiliki 2 variasi RAM secara resmi yang telah diedarkan hingga saat ini. Kapasitas yang tersedia yakni sebesar 3/32 dan 4/64. Besaran tiap RAM tentunya mempengaruhi harga pada pada setiap perangkat tersebut.

Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki, maka harganya akan semakin tinggi. Jika Anda mendambakan HP dengan performa mumpuni, maka variasi RAM tertinggi sangatlah cocok untuk Anda.

Berikut daftar spek harga Oppo A12:

Harga Oppo A12 RAM 3

Varian RAM 3 GB merupakan varian terendah. Perangkat ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu membutuhkan kinerja tinggi dari sebuah smartphone. Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan varian lainnya.

Harga HP Oppo A12 terbaru dengan kapasitas RAM 3 GB dan storage 32GB dibanderol dengan kisaran harga Rp. 1.499.000,- saja. Harga ini diambil langsung dari situs resminya dan tentunya bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi pasar.

Harga Oppo A12 RAM 4

Varian tertinggi dari HP Oppo A12 memiliki RAM 4 GB dengan besaran storage 64GB ditawarkan dengan harga Rp. 1.899.000,- untuk keluaran tahun 2021. Harga tersebut dirasa sangat wajar, karena spek yang ditawarkan pun terbilang cukup mumpuni.

Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika membelinya di Toko Online atau Marketplace. Namun perlu diingat, Anda harus dapat memahami segala resiko yang timbul jika tidak membeli dari situs resminya.

Harga Pasaran Oppo A12 Second

Selain harga baru yang dimiliki oleh perangkat ini, Oppo A12 juga memiliki harga seken yang beredar dipasaran. Hal tersebut lantaran ponsel ini telah berusia lebih dari setahun, hal ini tentunya membuat sebagian pengguna lawas ingin beralih ke produk yang lebih baru.

Harga pasaran untuk HP Oppo A12 second juga terbilang cukup terjangkau. Jika Anda menginginkan HP ini namun terkendala dengan budget, Anda bisa memilih versi seken (aksen lokal) dari smartphone ini. Berikut daftar harga seken Oppo A12:

Harga Seken Oppo A12 RAM 3

Harga seken Oppo A12 RAM 3 GB berada dikisaran Rp. 1.100.000,- an. Tidak selamanya produk seken merupakan produk lama, ada sebagian orang yang menjual HP barunya hanya karena merasa kurang cocok. Padahal usia perangkat tersebut baru beberapa minggu saja.

Peluang ini dapat Anda manfaatkan untuk memiliki HP seken Oppo A12 dengan harga yang sangat baik bagi kantung Anda. Pastikan melakukan cek dan ricek terhadap perangkat yang akan dibeli, karena barang seken membutuhkan banyak perhatian dari pembeli barunya.

Harga Seken Oppo A12 RAM 4

Untuk varian tertinggi, harga seken Oppo A12 RAM 4 GB dipatok mulai dari Rp. 1.300.000,- an saja. Harga tersebut memiliki selisih sebesar Rp. 600.000,- an dibandingkan dengan produk barunya. Jumlah yang cukup besar.

Anda bisa menghemat cukup banyak dana disini. Sisa dari dana yang ada dapat Anda manfaatkan untuk kebutuhan yang lain. Apalagi dimasa pandemi seperti ini, hal tersebut sangatlah bermanfaat. Dengan harga yang ditawarkan, Anda dapat memiliki salah satu smartphone terbaik dari Oppo.

Harga Oppo A12 di Toko Offline

Untuk harga Oppo A12 di Toko Offline sepertinya tidak memiliki perbedaan harga yang begitu jauh dibandingkan dengan harga yang tertera di situs. Hanya saja, karena kegiatan penjualan di toko membutuhkan banyak tenaga dan biaya lainnya, harga yang akan diberikan akan sedikit lebih tinggi.

Keuntungan membeli HP di toko offline adalah Anda dapat secara langsung menyaksikan barang tersebut dengan lebih detail. Apalagi jika Anda adalah pemula atau seseorang yang gaptek dengan dunia gadget, petugas toko dengan senantiasa akan membantu melakukan penyetingan awal pada smartphone Anda. Jika beruntung, mungkin Anda bisa menawar dari harga awal yang diberikan.

Demikian informasi mengenai harga dan spesifikasi HP Oppo A12 terbaru untuk tahun 2021 ini. Semoga apa yang disampaikan dapat membantu pembaca lebih memahami kondisi harga perangkat ini.