Berapa Harga Kambing Qurban 2021

Berapa Harga Kambing Qurban 2021?

Mendekati hari Raya Idul Adha, sebagian dari masyarakat kita mulai mencari hewan kurban. Jenis yang paling umum dipilih adalah kambing, domba, dan juga sapi. Lalu, berapakah harga kambing qurban untuk tahun 2021?

Banyak pedagang mulai menawarkan hewan ternaknya dengan tulisan “Jual Kambing Kurban” diberbagai tempat, seperti pinggir jalan hingga lapak khusus. Harga pasaran untuk hewan kurban sendiri tentunya berbeda untuk setiap daerahnya.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai harga rata-rata yang ditawarkan, mari kita bahas satu-persatu berdasarkan jenis hewan yang akan dikurbankan.

Harga 1 Kambing Kurban

Sebelum membeli kambing kurban, pastikan Anda mengetahui syarat dan konidisi dari hewan yang akan dijual. Hal ini penting guna menjalankan ibadah ini sesuai syariat islam.

Harga 1 kambing kurban dengan bobot 23 hingga 28 kg berada dikisaran Rp. 1.750.000,- untuk kualitas standar. Sementara untuk kualitas super dijual dengan harga Rp. 2.800.000,-.

Ada yang mengatakan jika Anda disarankan untuk tidak menawar terlalu jauh harga yang diberikan oleh penjual, jika dirasa kurang cocok, bisa mencari penjual kambing qurban lainnya.

Baca Juga: Tanggal Berapa Lebaran Haji 2021?

Harga 1 Sapi Kurban

Selain kambing, hewan yang dipilih oleh masyarakat kita untuk berqurban adalah sapi. Hal ini dikarenakan hewan yang lebih besar dari kambing, yakni unta sangat jarang ditemukan disini.

Benarkah kurban sapi untuk 7 orang? Satu ekor unta dan sapi memang diperbolehkan secara kolektif untuk kurban 7 orang. Dimasa kini, kurban dapat dilakukan secara online.

Berapakah harga qurban sapi untuk 7 orang? Harga ini nantinya dihitung berdasarkan jenis sapi yang telah disepakati, setelahnya tinggal dibagi bilangan 7 sesuai jumlah kolektif yang diperkenankan.

Harga sapi qurban tahun 2021 berada dikisaran Rp. 11-15 jutaan untuk kualitas standar. Sementara harga sapi 300 kg hingga 350 kg dengan kualitas super dihargai Rp. 17-20 jutaan,

Sapi kurban Pak Jokowi tahun 2020 memiliki harga Rp. 90 jutaan dengan bobot 1 Ton yang didapatkan dari seorang peternak didaerah Bantul, Yogyakarta. Sapi jenis ini menjadikannya sebagai salah satu sapi dengan bobot terberat yang dipilih sebagai hewan qurban.

Harga 1 Unta Kurban

Hewan unta memang belum menjadi primadona pilihan untuk berkurban dinegeri ini. Tapi jika Anda tertarik untuk melakukan qurban bagi saudara kita diluar sana, program Global Qurban ACT dapat menjadi salah satu pilihannya.

Program ini mneyediakan hewan kurban yang diamanahkan oleh para dermawan dari Indonesia untuk kemudian disembelih didaerah atau negara tujuan.

Untuk lebih memahami tentang program ini, bisa kunjungi langsung laman resminya atau mengubungi Agen Qurban ACT terdekat diwilayah Anda. Pastikan Agen Qurban yang Anda hubungi terdaftar secara resmi dikanal atau platform milik Global Qurban ACT.