Ini Dia Daftar Mobil yang Cocok Untuk Keluarga Besar

Ini Dia Daftar Mobil yang Cocok Untuk Keluarga Besar

Memiliki sebuah keluarga yang sempurna tentulah menjadi dambaan bagi setiap orang, namun bagaimana dengan kemudahan dalam hal transportasinya? Terutama jika keluarga tersebut merupakan sebuah keluarga besar.

Ketika orang tua dengan tiga anak atau lebih sedang mencari mobil, tidak mudah untuk menemukan yang tepat. Karena selain jumlah ruang yang baik, keamanan, biaya, dan kesesuaian untuk penggunaan sehari-hari memainkan peran utama disini.

Dalam kasus tersebut, lebih sedikit penekanan ditempatkan pada penampilan melainkan lebih pada penggunaan.

Tips Membeli Mobil untuk Keluarga Besar

Untuk keluarga dengan tiga anak atau lebih, setidaknya 7-seater adalah pilihan yang baik, karena ruang tentu menjadi fokus utama. Selain itu, mobil keluarga juga harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Kemungkinan 3 kursi anak bersebelahan
  • Harga terjangkau dan biaya perawatan yang rendah
  • Memiliki bagasi besar
  • Konsumsi bahan bakar yang rendah
  • Pintu geser memudahkan untuk masuk dan keluar
  • Asisten keamanan

Kursi anak khususnya sering menjadi masalah, karena banyak kendaraan hanya mengizinkan kursi anak dipasang pada dua kursi belakang bagian luar. Untuk keluarga dengan tiga anak kecil, ini berarti satu anak harus ditampung di kursi penumpang, yang jauh dari kata ideal.

Pintu geser bukanlah suatu keharusan dan tentu saja tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi pintu geser membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dan dapat menghindari beberapa benturan saat parkir jika anak-anak turun dari mobil dengan tergesa-gesa.

10 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Keluarga Besar

Banyak sekali daftar mobil yang cocok digunakan untuk keluarga. Namun kami telah memilih beberapa diantaranya sesuai dengan keunggulannya masing-masing.

Berikut ini daftar mobil yang cocok untuk keluarga besar yang tinggal di Eropa:

Citroen Berlingo

Citroen Berlingo adalah mobil Prancis yang menawarkan banyak ruang untuk seluruh keluarga. Eksterior khas Citroen memang istimewa, namun van ini juga bisa bersaing dengan keluarga besar.

Model ini dapat dipesan dalam panjang M dan XL dan 5 atau 7 kursi dapat dipilih untuk kedua panjangnya. Anda juga dapat memilih antara bensin dan solar sebagai bahan konsumsinya. Dengan diesel, tentu saja menjadikannya sedikit lebih baik.

Opel Combo Life

Dengan Combo Life, Opel juga menawarkan mobil keluarga fungsional yang dapat dipilih dalam dua versi, Life dan Life XL. Siapa pun yang membutuhkan lebih banyak ruang bagasi lebih baik dengan Opel, karena maksimum 2.693 liter.

Hal tersebut lebih dari dua kali lipat dari Berlingo. Tiga kursi anak juga dapat dipasang di sini dengan Isofix dan jika Anda mau, Anda bahkan dapat memesan pintu geser sebagai opsi lainnya.

Peugeot Rifter

Saudara perusahaan Combo Life adalah Rifter. Keduanya berasal dari kategori kombi atap tinggi dan sangat cocok dengan Rifter. Dua ukuran panjang, L1 dan L2, tersedia dan dalam hal volume bagasi, keamanan dan kesesuaian untuk penggunaan sehari-hari, Rifter hampir tidak berbeda dari Opel.

Di kendaraan ini, ada tiga kursi individu di baris kedua dengan persiapan Isofix untuk pemasangan kursi anak dan Anda tidak perlu khawatir tentang faktor keselamatan, karena mendapat nilai bagus dalam tes Euro NCAP.

VW Caddy

VW Caddy adalah mobil impian yang nyata, karena Anda mendapatkan 4.130 liter yang sangat besar di dalamnya saat Anda memuatnya ke tangki yang tersedia.

Ini membuatnya serba bisa untuk penggunaan sehari-hari, meskipun memiliki harga yang tidak terlalu murah jika Anda memilih beberapa aksesoris tambahan. Tapi setidaknya tambahan infotainment tersedia di VW, sementara beberapa pabrikan lain tidak menawarkan banyak.

Anda harus memutuskan antara Caddy, Caddy Maxi dan Caddy Maxi Kombi. Yang terakhir mungkin paling cocok untuk keluarga besar, tetapi secara keseluruhan Caddy masih memiliki sedikit karakter kendaraan komersial.

Anda harus bisa mengabaikan hal itu. Juga tentang fakta bahwa perangkat Isofix tidak terpasang ke setiap ruang. Sebanyak empat kursi anak dapat ditampung, tetapi hanya tiga yang dilengkapi dengan lampiran Isofix.

VW Multivan

Ketika melihat kepada mobil keluarga besar, Multivan tidak boleh hilang. Namun, jika beberapa tambahan dipesan, Multivan dengan cepat akan memiliki harga yang sangat tinggi.

Itu sebabnya ini bukan pilihan untuk keluarga yang hanya membutuhkan mobil besar yang berkendara dari A ke B – karena ada yang jauh lebih murah dalam pilihan kami.

Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan di dalam Multivan, karena sebagaimana layaknya mobil keluarga VW, sudah termasuk sistem bantuan yang memadai.

Kokpit yang sepenuhnya digital juga telah menemukan jalannya. Jika dua dan tiga orang duduk berjajar yang tingginya sekitar 1,85 meter, volume bagasinya masih 655 liter.

Jika Anda memperluas dua baris kursi ini karena Anda memiliki banyak barang untuk diangkut, Anda harus berpikir dengan hati-hati tentang apa yang harus dilakukan dengan 4.745 liter.

Kursi putar, yang merupakan kursi anak terintegrasi, dapat dipesan dengan biaya tambahan. Ini adalah ide yang praktis dan sangat cerdas.

Dacia Lodgy

Tidak ada yang lebih murah! Lodgy bisa dibilang van keluarga termurah di pasaran. Kurang dari 10.000 euro Anda akan mendapatkan banyak ruang, hingga 7 kursi, banyak bagasi dan pilihan untuk memasang tiga kursi anak di baris kedua kursi.

Tentu saja, Anda tidak dapat mengharapkan kualitas tertinggi dan kenyamanan optimal di sini. Namun bagi mereka yang hanya tertarik dengan mobil yang memiliki harga semurah mungkin, Dacia Lodgy adalah pilihan yang tepat.

Karena hal ini pula, Lodgy masuk dalam kategori daftar mobil yang cocok untuk keluarga besar di Eropa di tahun ini.

BMW Seri 2 Gran Tourer

Berbeda dengan pesaingnya, Gran Tourer Seri 2 tidak terlihat bagus dalam hal ruang bagasi. Tapi interiornya masih bisa menampung hingga tujuh orang dan itu sangat nyaman. Dan itulah perbedaannya.

Di pabrikan yang berbasis di Munich, kenyamanan adalah prioritas utama, dan dalam hal ini dibutuhkan sedikit bagasi. Dari segi harga juga, BMW dengan cepat bermain di kelas yang berbeda, karena jika Anda memilih beberapa tambahan, hal itu dengan cepat akan menjadi mahal.

Renault Espace

Renault Espace, bersama dengan BMW Seri 2 Gran Tourer, adalah van keluarga paling mahal dalam pilihan kami. Harga tinggi diimbangi dengan keamanan yang sangat baik, jumlah ruang yang besar dan kegunaan sehari-hari yang baik.

Espace sangat bervariasi, menawarkan kenyamanan berkendara yang baik dan banyak sistem bantuan. Anda tidak perlu melakukannya tanpa bantuan sistem parkir, sistem peringatan keberangkatan lajur atau kamera mundur, bahkan jika ini tentu saja membutuhkan biaya tambahan.

Bagasinya tidak terlalu besar saat terisi penuh dan ada braket Isofix di dua kursi luar di baris kedua kursi. Kursi anak ketiga dapat dipasang di tengah menggunakan sistem sabuk.

SEAT Alhambra

Sebagai keluarga dengan dua, tiga, empat atau bahkan lima anak kecil, akan sulit dengan mobil yang cocok. Apakah ada mobil yang bisa memuat lima kursi anak?

Ya, SEAT Alhambra. Tentu saja, itu tergantung pada kursi anak, tetapi ada total lima kursi di baris kedua dan ketiga dengan persiapan Isofix. Ini adalah nilai jual yang benar-benar unik dan bisa dibilang keuntungan terbesar yang dimilikinya dibandingkan dengan kompetitor.

Ford Galaxy

Ford Galaxy mungkin merupakan salah satu prototipe mobil keluarga karena berbentuk van dan memiliki bagasi yang besar. Menurut lembar data, konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih tinggi daripada kompetisi dan jika Galaxy terisi penuh, bisa dua atau tiga liter lebih banyak.

Sebanyak tiga kursi anak dapat dihubungkan dengan braket Isofix. Hingga lima kursi anak secara teoritis dimungkinkan, tetapi dua kemudian harus dipasang dengan sistem sabuk.

Secara keseluruhan, Galaxy adalah 7-seater dengan banyak ruang, sasis yang sangat bagus dan rem yang sangat bagus. Pintu geser sayangnya tidak memungkinkan di sini, tetapi peralatannya bagus dan itu tidak membuatnya terlihat murah lagi. Karenanya, hal tersebut sepadan dengan harganya.

Daftar mobil yang cocok untuk keluarga besar yang tinggal di Eropa sangatlah banyak. Sementara data diatas berdasarkan data yang dikutip langsung dari laman carwow. Mungkin salah satunya bisa didatangkan ke Indonesia jika ada yang berminat untuk memilikinya.