10 Daftar Aplikasi Belanja Online Terbaik Di Dunia Tahun 2021

10 Daftar Aplikasi Belanja Online Terbaik Di Dunia Tahun 2021

Di masa pandemi saat ini, kegiatan kita pasti sangat terbatas. Beruntungnya, peluang ini dimanfaatkan oleh para perusahan untuk menarik para pelanggannya melalui aplikasi belanja online.

Tahukah Anda bahwa minat konsumen terhadap kegiatan berbelanja online terus tumbuh secara signifikan? Ini menunjukkan bagaimana kebiasaan belanja konsumen telah berubah secara dramatis dari kunjungan toko fisik ke pintu masuk toko online.

Oleh karena itu, kini banyak bermunculan aplikasi belanja online terbaik di dunia yang tentu memberikan banyak penawaran menarik kepada calon konsumennya.

Pengalaman belanja pada aplikasi bergantung pada desain aplikasi itu sendiri. Singkatnya, desainer aplikasi tahu bagaimana cara membuat aplikasi belanja online Anda berbicara kepada konsumen melalui elemen visual.

Berikut 10 daftar aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya di dunia tahun 2021:

Amazon

Semua orang pasti pernah mendengar nama ini. Amazon adalah platform e-commerce terbesar di industri ini dan juga salah satu aplikasi belanja online yang paling ramah pengguna. Di aplikasi Amazon, semua yang Anda butuhkan mulai dari buku, pakaian, kosmetik, perangkat keras, dan lainnya bisa Anda dapatkan dari para penjual yang berasal dari berbagai negara.

Pembeli menyukai Amazon karena sangat berorientasi pada pengguna. Ini memiliki dukungan pelanggan yang sangat baik, kebijakan pengembalian dana dan pengembalian barang yang unggul dibandingkan dengan kompetitornya, pengiriman gratis pada ambang tertentu, dan layanannya yang cepat.

Aplikasi Amazon Indonesia dapat diunduh oleh Android dan iOS dari smartphone Anda. Pastikan Anda memilih produk yang bisa dikirimkan ke Indonesia, pengaturannya ada pada aplikasi.

Bahkan kini aplikasi tersebut juga dikabarkan telah support fitur Amzon Prime Indonesia, sebuah layanan video yang dipersonalisasikan untuk penggunanya. Layanan video tersebut berisi film digital, acara TV, dan konten video lainnya yang dikembangkan dan dimiliki oleh Perusahaan Amazon.

Etsy

Etsy adalah tempat untuk produk seni dan kerajinan. Di sinilah desainer dan produsen bersaing satu sama lain melalui ide kreatif mereka. Jika Anda mencari pakaian seni kustom, hadiah, dan barang-barang yang terinspirasi mode vintage, maka ini adalah tempat terbaik untuk Anda.

Dalam industri yang dipenuhi dengan aplikasi belanja online, pengguna selalu mencari barang-barang unik. Mereka beralih ke Etsy untuk barang-barang buatan tangan dan kerajinan tangan. Inilah keistimewaan yang ditawarkan.

Aplikasi Etsy Indonesia dapat diunduh menggunakan smartphone Android dan iOS Anda. Layanan Etsy Shop sangat cocok jika Anda sedang mencari sebuah kado yang unik untuk orang yang spesial.

eBay

Jika Anda tipe konsumen yang suka belanja hemat, Anda mungkin dapat menemukan barang bekas layak pakai di eBay dengan kualitas terbaik. Ebay adalah aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya untuk semua jenis barang yang masih layak dijual untuk pengguna keduanya. Anda dapat menyesuaikan pengalaman berbelanja Anda dengan memilih kisaran harga yang sesuai dengan anggaran Anda.

Bahkan memungkinkan Anda mengambil foto untuk mencari produk dan pemindai kode batang yang juga mencantumkan identitas produk tersebut. Tampilan interface pada aplikasi ebay sangat mudah untuk digunakan. Itu sebabnya 43 persen pengguna Android memiliki aplikasi ini di ponsel dan tablet mereka.

Aplikasi ebay Indonesia dapat didownload di ponsel Android dan iOS Anda. Segera nikmati promo menarik yang ditawarkan didalamnya.

Snapdeal

Snapdeal adalah pasar online terbesar di India, menawarkan barang dengan harga yang menarik. Dari pakaian dan peralatan rumah tangga hingga elektronik dan aksesoris lainnya.

Anda dapat menemukan produk yang tepat dari lebih dari 800 kategori. Ini adalah toko serba ada yang menarik pelanggan dengan cashback dan penawaran harga yang jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya.

Aplikasi Snapdeal India ini dapat Anda download dikedua platform smartphone Anda, baik Android dan juga iOS.

AliExpress

AliExpress Online adalah aplikasi belanja secara daring yang berbasis di China yang merupakan anak perusahaan dari Alibaba Group Holding Limited. AliExpress apk ini telah membantu banyak usaha kecil di Cina dan lokasi lainnya yang menjual berbagai produk mereka didalamnya. Pada awalnya, itu hanya melayani bisnis yang menjadikannya portal belanja online B2B.

Sekarang, ini adalah gerbang bisnis-ke-bisnis, bisnis-ke-konsumen, pelanggan-ke-konsumen dan mereka juga menawarkan sistem komputasi awan dan banyak layanan pembayaran untuk semakin memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi di AliExpress Apk.

Aplikasi ini juga memiliki fitur AliExpress Cek Resi, dimana Anda dapat melihat atau melakukan tracking terhadap barang belanjaan Anda, seperti status pengiriman dan lokasi barang secara realtime-online.

AliExpress Indonesia dapat didownload dilaman Playstore maupun Appstore dari smartphone Anda. Silhkan rasakan sendiri sensasi berbelanja disini dengan ribuan produk yang dibandrol dengan harga yang sangat murah.

Daftar Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Terpercaya Di Dunia Tahun 2021
Facebook Marketplace: Salah Satu Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Dunia untuk Tahun 2021

Facebook Marketplace

Tentu saja, kami tidak akan mengakhiri daftar aplikasi belanja online terbaik 2021 di dunia tanpa menyertakan raksasa media sosial terbesar yang terus berinovasi termasuk aplikasi e-commercenya. Layanan ini diperkenalkan di Facebook Marketplace pada bulan Oktober tahun 2016 silam.

Dalam tiga tahun perkembangannya, Facebook Marketplace telah menyebar ke berbagai negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Asia (tidak semua negara), Australia, Selandia Baru, Afrika, dan banyak lagi. Saluran belanja online ini adalah salah satu pilihan teratas kami untuk aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya karena layanan dan fiturnya yang komprehensif.

Sementara pengguna Facebook Marketplace di Indonesia masih terbilang belum seramai dinegara lain. Hal ini dikarenakan karakteristik konsumen kita yang cenderung melontarkan banyak pertanyaan disaat informasi telah diberikan oleh seller, yang berujung hilang komunikasi.

Facebook Marketplace sendiri masih menjadi satu kesatuan yang terdapat dalam aplikasi media sosial Facebook, entah kedepannya akan dibuatkan aplikasi terpisah atau tidak, hanya Mark yang mengetahuinya.

Flipkart

Flipkart App adalah salah satu aplikasi belanja online terkemuka di Bengaluru. Ini bersaing ketat dengan rekan-rekannya: anak perusahaan India Amazon dan Snapdeal.

Flipkart mengalami transformasi merek pada tahun 2011. Dari logo berwarna oranye yang cerah menjadi logo kuning dan biru yang lebih terlihat profesional. Kini jelas bahwa merek tersebut berfokus pada kualitas produk dan pengiriman yang cepat.

Flipkart App Mobile dapat diunduh oleh smartphone dengan platform Android dan iOS. Anda juga dapat membandingkan sendiri perihal harga yang ditawarkan dengan aplikasi sejenisnya.

Zalora

Untuk semua kebutuhan fashion dan make-up Anda, percayakanlah pada aplikasi Zalora. Ini adalah toko online satu atap dengan antarmuka yang dapat Anda gulir dengan mudah. Ini juga memungkinkan belanja yang lebih dipersonalisasi dengan rekomendasi berdasarkan pembelian dan preferensi Anda baru-baru ini.

Ini juga memiliki fitur pencarian visual yang tidak tersedia di aplikasi belanja online lainnya. Sistem ini memudahkan pencarian berbagai macam produk fashion sehari-hari.

Zalora Seller Center dapat Anda manfaatkan jika selama transaksi belanja online Anda diaplikasi ini mengalami kendala. Tim mereka akan senantiasa melayani segala keluhan Anda.

Aplikasi Zalora Indonesia dapat didownload oleh smartphone Android dan iOS. Brand ini sangat terkenal dikalangan konsumen wilayah Asia, terutama Asia Tenggara.

OLX

OLX didirikan pada tahun 2006 dan berkantor pusat di Amsterdam. Anda dapat membeli dan menjual barang bekas maupun barang baru di sini. Dari elektronik, pakaian, peralatan rumah tangga, kosmetik, kendaraan, atau real estat, ini adalah tempat yang ideal bagi siapa saja yang mencari penawaran terbaik tanpa harus pergi ke dealer atau toko ritel.

Karena kebanyakan orang menjual barang bekas di sini, foto berkualitas tinggi sangat penting untuk menarik pembeli. Jika Anda memasarkan beberapa produk e-niaga Anda di sini, penting bagi Anda untuk berinvestasi dalam desain grafis berkualitas agar menonjol dari persaingan.

Salah satu fitur andalannya adalah OXL Autos, dimana layanan ini akan membantu pelanggannya dalam melakukan kegiatan jual mobil mereka secara cepat ke lebih dari 2.000 partner dalam aplikasi tersebut.

Rakuten

Bagaimana jika Kami memberi tahu Anda bahwa berbelanja lebih banyak dapat memberi Anda lebih banyak pula hadiah berupa cashback? Rakuten adalah aplikasi belanja online yang memberi Anda uang kembali (cashback) melalui cek atau setoran PayPal.

Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi atau situs web Rakuten, baik di ponsel atau komputer Anda. Kemudian cari toko favorit Anda. Selanjutnya pastikan Anda mengklik link referral dari Rakuten dan berbelanja melalui link tersebut. Sebagai imbalannya, Rakuten mengumpulkan cashback Anda, yang akan dikreditkan ke akun Anda dan dikirimkan kepada Anda setiap tiga bulan.

Anda dapat mengunduh aplikasi Rakuten melalui smartphone Android dan iOS. Silahkan berburu cashback Anda mulai saat ini juga.

Melakukan kegiatan belanja online tentunya sangat mengasyikan karena kemudahan dan banyaknya promo yang ditawarkan. Berdasarkan hal itulah kami merekomendasikan 10 daftar aplikasi belanja online terbaik di dunia untuk tahun 2021 ini.