Daftar Game Paling Populer di Indonesia Tahun 2021

21 Daftar Game Paling Populer di Indonesia Tahun 2021

Dunia gaming kini semakin digemari di Indonesia, bukan hanya oleh anak muda saja melainkan orang dewasa pun banyak yang menggandrunginya. Perkembangan dunia game diseluruh dunia sangat pesat karena jumlah peminatnya yang terus bertambah.

Banyak game baru yang dirilis di tahun 2021 ini. Beberapa dari mereka diharapkan dapat dirilis pada tahun 2020, tetapi karena pandemi, akhirnya banyak yang ditunda.

Menyambut pertengahan tahun, kami memiliki 21 daftar game paling populer di Indonesia untuk tahun 2021.

Hitman 3

Di daftar pertama, kita punya game dengan judul Hitman 3. Dirilis diawal tahun membuatnya mendapatkan banyak peminat untuk mencoba memainkan game tersebut.

Di Hitman 3, aksi pembunuhan kreatif berlanjut. Sebagai Agen 47, kami sekali lagi mengirimkan target untuk melintasi daerah Yordania dengan berbagai cara.

Para pengamat game setuju kalau Hitman 3 menawarkan peta yang sangat bervariasi, misi menarik, dan sejumlah peluang untuk pembunuhan yang sangat kreatif yang sekaligus menjadikannya game online paling populer saat ini.

Tanggal Rilis: 20 Januari 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Destruction Allstars

Tidak perlu Rocket League untuk mengingatkan pemain bahwa menggunakan kembali mobil balap itu sangat menyenangkan, khususnya para pecinta game  adrenalin.

Destruction Allstars membawa konsep ini lebih jauh. Dalam Destruction Derby yang futuristik, mobil akan dipacu dan ditabrak sebanyak mungkin. Bahkan jika kursi rodanya telah hancur, kesenangannya belum berakhir sampai disitu. Anda dapat terus berjuang dengan berjalan kaki. Penuh warna dan penuh aksi gila akan terasa saat memainkan game ini.

Tanggal Rilis: 2 Februari 2021

Platform: PS5

The Medium

Horror adalah genre yang sulit untuk video game. Selalu ada tren yang dibuat oleh game luar biasa ini yang kemudian diikuti tanpa henti oleh kompetitornya.

Jika Anda adalah seorang penembak zombie tanpa jiwa, game The Medium merupakan pilihan yang sangat tepat. Suasana yang menakutkan dengan konsep genre klasik disertai gagasan kreatif dari dua dunia sangat layak untuk dicoba dimainkan.

Tanggal Rilis: 28 Januari 2021

Platform: PC, Xbox Series

Little Nightmares 2

Little Nightmares seri pertama adalah game populer dengan kejutan horor yang dirilis pada tahun 2018. Desainnya mengingatkan pada film yang dibuat oleh Tim Burton.

Gameplay 2.5D berhasil membuat urutan yang intens dengan cara sederhana sehingga jantung Anda akan berdetak kencang saat memainkannya.

Seri kedua dari game ini memberikan lebih banyak alur cerita yang bersifat samar tentang seorang anak kecil di dunia yang mengerikan dan membuat kita takut bahkan lebih dari aslinya.

Tanggal Rilis: 11 Februari 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Outriders

Penembak orang ketiga dengan sedikit permainan peran. Game fiksi ilmiah Outriders adalah penembak berbasis kelas kooperatif dengan fokus pada aksi dan cerita yang dipentaskan. Selain itu, ada sedikit pengaruh Mass Effect dalam percakapan dan desain dunia game.

Dengan penerbit seperti Square Enix di belakang, game dari People Can Fly ternyata menjadi perjalanan cepat yang memacu adrenalin ke dunia yang misterius.

Tanggal Rilis: 1 April 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

It Takes Two

Hal tak terduga sering datang. Salah satu judul game terbaik yang tak terduga untuk kami di tahun 2021 adalah It Takes Two, yang dirancang untuk dua pemain oleh pengembang Swedia Hazelight Studios bekerja sama dengan EA.

Dengan A Way Out, mereka telah menghadirkan game co-op yang hebat. Dan dengan It Takes Two mereka menaruh lapisan gula pada kue. Lebih kreatif dari sebelumnya.

Mereka merekrut mekanik game lama ke dalam gameplay co-op inovatif yang menginspirasi kita lagi dan lagi. Semuanya dihias dengan grafis yang tidak perlu disembunyikan di balik Pixar

Tanggal Rilis: 26 Maret 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

God of War: Ragnarok

Kelanjutan seri God of War dari jajaran Yunani adalah salah satu game terbaik tahun 2018 (seperti yang dapat Anda baca di sini di ulasan kami). Grafis hebat, gameplay aksi hebat, dan plot emosional menetapkan standar baru untuk game triple-A.

Ada sedikit alasan untuk tidak melanjutkan formula ini. Dalam God of War: Ragnarok, seperti di pendahulunya, para dewa Nordik sangat kesal. Jika kualitas dipertahankan, kita bisa mengharapkan karya visual dan playful.

Kami penasaran untuk melihat apakah itu benar-benar akan menjadi eksklusif PS5 atau apakah akan ada versi PS4 juga. God of War Ragnarok juga merupakan game paling populer yang patut Anda mainkan.

Kapan tepatnya akan dirilis kepasaran, saat ini masih sangat tidak pasti untuk infonya. Jadi mari kita tunggu saja ya kehadirannya!

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PS4, PS5

Darkest Dungeon 2

Darkest Dungeon adalah salah satu game terbaik dari gelombang besar seperti rogue ketika dirilis pada tahun 2016. Di atas semua itu, game ini terkesan dengan pengaturan yang luar biasa, desain mengerikan yang unik, dan narator terbaik dalam sejarah video game.

Kesulitan tanpa ampun dan perasaan menarik dengan setiap upaya lebih lanjut untuk menemukan sesuatu yang baru membuat game ini sukses besar. Pada bagian kedua, kekuatan yang sama diperluas dan yang dicoba dan diuji dipertahankan.

Kami tidak merasa khawatir Darkest Dungeon 2 akan tampil mengecewakan, karena ini merupakan salah satu game online populer untuk PC . Tapi perlu diingat, “Terlalu percaya diri adalah pembunuh yang lambat dan berbahaya.”

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PC

Kena: Bridge of Spirits

Diperkenalkan sebagai bagian dari presentasi konsol PS5, Kena: Bridge of Spirits membuat semua orang duduk dan memperhatikan. Dalam gaya film Pixar termasuk musik emosional, animasi yang menakjubkan dan (tidak boleh dilupakan) makhluk sahabat karib yang lucu, mulut kami dibuat berair.

Anda belum bisa melihat banyak gameplay dari judul Eksklusif PS5, tetapi kualitas umum dari apa yang ditampilkan membuat Anda menginginkan lebih dari sebuah tampilan game pada umunya.

Tanggal Rilis: 24 Agustus 2021

Platform: PS4, PS5, PC

game online populer untuk pc
New World: Salah Satu Game Online Populer yang Cocok untuk PC Anda

New World

Satu lagi game online populer PC yang ada saat ini. MMO Amazon seharusnya sebenarnya sudah muncul pada musim panas 2020. Sejak diumumkan, game tersebut telah diperdagangkan sebagai saingan nyata bagi dua pemimpin pasar World of Warcraft dan Final Fantasy 14, tetapi belum dapat sepenuhnya meyakinkan.

Versi beta cukup menjanjikan, tetapi juga tidak melakukan pekerjaan revolusioner sebanyak yang kami inginkan. Pergeseran konstan juga menyebabkan pemain menunggu khawatir. Tapi itu tidak mengubah potensi besar dari setting fantasi kolonial. Bagaimanapun, darah segar selalu bagus untuk genre ini.

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PC

Battlefield 2042

Hal yang sama berlaku untuk Battlefield untuk seri Call of Duty. Cabang-cabangnya tidak muncul setiap tahun, tetapi bahkan dengan Battlefield Anda dapat mengharapkan lebih banyak evolusi daripada revolusi.

Perkembangan lebih lanjut dalam hal ini: efek cuaca dinamis. Badai dan perubahan lingkungan mempengaruhi permainan seperti tidak ada penembak sebelumnya.

Bagian 6 dari EA first-person shooter juga akan menawarkan tampilan yang padat. Semuanya terbungkus dalam kerangka grafis paling indah dan berkualitas tinggi yang disediakan oleh teknologi saat ini dan diatur dalam pengaturan futuristik.

Hingga 128 pemain harus ambil bagian dalam pertempuran pada saat yang bersamaan. Ini saja layak untuk dilihat dan untuk pengalaman online dengan lebih banyak pemain per pertandingan, seperti kebanyakan kompetisi.

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox Series, Xbox One

GhostWire: Tokyo

GhostWire: Tokyo benar-benar unik dan menjadikannya sebagai game yang paling populer di dunia. Setting, gameplay, dan cerita tidak pernah ada sebelumnya, dan itu saja yang membuat game ini layak untuk dilihat.

Selain itu, aspek-aspek ini tidak hanya dongeng, tetapi juga sangat keren. Sebagai pemburu hantu dengan kekuatan magis, Anda menghadapi segala macam monster dari cerita rakyat dan budaya pop Jepang. Konsep hebat yang penuh potensi.

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PC, PS5

New Pokemon Snap

Kamera akhirnya berbunyi klik lagi! Tidak ada Pokemon Snap sejak tahun 2000. Judulnya adalah kultus mutlak dan tidak mungkin membayangkan jika kamar anak-anak tanpanya.

Karena memotret monster kecil yang lucu itu sangat menyenangkan. Para penggemar setia kini akhirnya bisa menantikan kelanjutan dari photo game untuk Switch yang sedang dikembangkan Nintendo bekerja sama dengan Bandai Namco. Dalam pengujian kami untuk New Snap Pokemon Baru, kami mengalami permainan foto baru sebagai kesenangan yang luar biasa.

Tanggal Rilis: 30 April 2021

Platform: Switch

Halo: Infinite

Pertandingan lain yang ditunda. Halo selalu menjadi taruhan yang aman bagi para gamer Xbox. Meskipun kualitas gamenya sedikit berfluktuasi dari edisi ke edisi, game-game tersebut setidaknya berkualitas tinggi.

Para penggemar dikejutkan ketika grafik pada presentasi Xbox Series X Halo: Infinite 2020 basi dan gameplaynya cukup inovatif. Para pengembang berjanji untuk menjadi lebih baik dan telah berupaya untuk memperbarui game sejak saat itu.

Segalanya tampak lebih menjanjikan dengan trailer E3 terbaru. Multiplayer harus kembali ke masa kejayaan penembak Xbox legendaris. Rilisnya dijadwalkan untuk musim Natal 2021.

Tanggal Rilis: 2021

Platform: PC, Seri Xbox, Xbox One

Mario Golf: Super Rush

Game Klasik yang akhirnya dihidupkan kembali oleh Nintendo! Super Mario series selalu menjadi game paling populer di Indonesia hingga kini. Setelah Mario Golf terakhir untuk 3DS, para pengembang Jepang akhirnya memperbaharui game olahraga tentang superstar yang berkumis buatan mereka.

Hal khusus tentang Mario Golf baru: Super Rush. Sama seperti Wii Sports yang sukses besar, kita akan dapat mengayunkan stik golf virtual lagi melalui kontrol gerak! Sensasi seru dapat Anda rasakan saat memainkannya.

Tanggal Rilis: 25 Juni 2021

Platform: Switch

Stronghold: Warlords

Selanjutnya, masih merupakan salah satu kandidat game populer di PC. Stronghold adalah game klasik RTS, dan begitu juga seri Stronghold berikutnya: Warlords, yang masih sangat populer di kalangan gamer saat ini.

Sayangnya, semua game Stronghold lainnya yang dirilis selama dua dekade terakhir telah memberikan kekecewaan yang besar kepada penggermarnya. Mereka berjalan dengan buruk, sebagian belum selesai atau hanya tidak dirancang dengan baik.

Tapi harapan terakhir pupus, dan tidak ada yang akan menyenangkan penggemar lebih dari akhirnya mendapatkan benteng yang baik lagi. Dan itulah mengapa kami memutuskan untuk sangat yakin bahwa perjalanan ke Cina abad pertengahan akan menyenangkan.

Tanggal Rilis: 9 Maret 2021

Platform: PC

Resident Evil 8 Village

Resident Evil adalah game seri split. Di satu sisi, bagian-bagian lama diterbitkan kembali satu demi satu, tahun demi tahun. Di sisi lain, itu juga mengalami alur yang maju.

Setelah sukses besar di bagian 7, di mana waralaba menemukan kembali dirinya sebagai game horor yang berjuang bertahan hidup untuk orang pertama (terutama dengan kacamata VR, pengalaman yang sangat mendalam).

Bagian ke-8 mengikuti gameplay dengan konsep yang sama, tetapi memiliki menu pengaturan yang sama sekali baru. Sebuah desa di atas salju dengan kastil yang tampak langsung dari film Dracula. Hal ini sekaligus menjadikan Resident Evil 8 Village sebagai game paling populer di Indonesia untuk tahun 2021.

Tanggal Rilis: 7 Mei 2021

Platform: PC, PS5, Xbox Series

Life is Strange: True Colors

Tim pengembangan Deck Nine akhirnya kembali dengan cabang baru dari game hit mereka yakni Life is Strange. Kali ini kita akan diajak menyelinap ke posisi Alex yang ingin memecahkan misteri kematian kakaknya.

Kami penasaran untuk melihat apakah bagian ketiga dari petualangan 3D yang sangat sukses ini akan kembali membangkitkan semangat dan mendalam secara emosional. Mari kita tunggu saja kehadirannya nanti.

Tanggal Rilis: 10 September 2021

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Deathloop

Dua pembunuh bayaran yang mematikan terperangkap dalam lingkaran waktu dan penjahat gila. Sebuah titik awal yang menarik. Lalu ada fakta bahwa keduanya memiliki tujuan yang berbeda dan ketegangan yang sempurna.

Kerangka gameplay berasal dari pendahulunya Arkane Studios Dishonored, yang jelas merupakan dasar yang baik. Pengulangan konstan dari periode waktu yang sama untuk mempelajari peristiwa dan proses dunia game dengan hati dan memanipulasinya dengan cara yang berbeda bervariasi.

Tanggal Rilis: 14 September 2021

Platform: PC, PS5

Psychonauts 2

Double Fine adalah studio yang tidak pernah menghadirkan game yang sempurna dan bebas dari kesalahan, tetapi dapat mencetak skor dengan nilai pengakuan yang luar biasa untuk semua produk mereka.

Game mereka sering menjadi klasik kultus meskipun kurangnya daya tarik massa. Begitu juga dengan Psychonauts, yang telah ditunggu-tunggu oleh para pemain selama lebih dari satu dekade untuk terus berlanjut. Apa yang bisa Anda lihat dari Bagian 2 sejauh ini sangatlah gila dan keren, penuh warna dan sangat tidak biasa dari karya Double Fine.

Tanggal Rilis: 25/8/2021

Platform: PC, PS4, Xbox One

Ratchet & Clank: Rift Apart

Akhirnya duo yang tidak terduga itu berangkat lagi untuk menyelamatkan dunia. Karena kali ini Ratchet dan Clank harus menempuh beberapa dimensi sebelum bisa benar-benar terhapus oleh Dr. Preserve Nefarious.

Ini tidak hanya terlihat sangat menjanjikan pada pandangan pertama berkat grafis 4K, tetapi juga memanfaatkan SSD cepat PS5 untuk secara virtual menghilangkan waktu pemuatan antar dunia. Itu berhasil dengan baik.

Ratchet dan temannya harus beralih secara spontan di antara dimensi di Rift Apart dari waktu ke waktu. Jika pengembang Insomniac Games berania mempertahankan levelnya grafis dan permainannya, ini bisa menjadi salah satu judul THE untuk PS5 pada tahun 2021.

Tanggal Rilis: 11 Juni 2021

Platform: PS5

Pada dasarnya, banyak judul yang memiliki kualitas yang baik namun tidak populer, bisa jadi dikarenakan kurangnya promosi yang dilakukan oleh pengembangnya.

21 judul diatas merupakan daftar game paling populer di Indonesia tahun 2021 versi kami, hal ini bisa saja berbeda bagi pihak lain. Tidak perlu diperdebatkan untuk hasil yang berbeda.

Semoga para pecinta dunia gaming dapat terus menikmati dunianya dengan sebaik-baiknya.