bagaimana cara memfollow akun instagram orang lain

Begini Cara Mudah Follow Akun Instagram Orang Lain

Cara Follow Instagram – Siapa yang tak kenal aplikasi berbagi foto yang paling populer saat ini, ya Instagram namanya. Salah satu media sosial yang berisikan banyak foto untuk di share ke khalayak ramai atau hanya ke teman saja.

Untuk dapat melihat update-an foto terbaru dari seseorang, kita perlu memfollow akun instagramnya. Apalagi jika akun tersebut bersifat private (pribadi/tertutup), kita tidak akan mudah untuk dapat melihat foto apa yang dishare oleh seseorang.

Apa itu Follow?

Mungkin masih banyak yang belum paham dengan istilah “follow” pada instagram. Bahasa sederhananya, follow itu adalah kita mengikuti secara sadar (melakukan permintaan) untuk menerima update-an terbaru dari akun instagram yang kita follow.

Melakukan kegiatan follow dan follback di medsos instagram sangat penting, hal ini tentunya agar foto atau video yang kita share dapat dilihat dan diketahui oleh banyak orang disana.

Cara Follow Instagram

Setelah mengetahu arti dari apa itu follow, pastinya Anda tertarik untuk mempraktikannya langsung bukan? Ya, tentu saja. Disini kita juga akan membahas bagaimana cara memfollow akun instagram orang lain.

Berikut beberapa langkah untuk memfollow di instagram:

  • Buka Aplikasi Intagram Anda (Login)
  • Pilih logo “kaca pembesar” untuk melakukan pencarian akun instagram orang lain
  • Ketikkan nama akun instagram yang ingin Anda follow
  • Akan muncul beberapa akun hasil pencarian, pilih akun yang sesuai
  • Lalu klik tombol “FOLLOW”

Dengan begini, Anda sudah menjadi Follower (pengikut) dari akun instagram tersebut. Kedepannya, Anda akan selalu mendapatkan info terbaru dari foto maupun video yang dishare oleh akun yang Anda follow.

Gambar Follow

Instagram beberapa kali melakukan update terhadap aplikasinya. Sehingga tentu saja banyak logo atau simbol yang berubah, termasuk salah satunya adalah logo gambar follow.

Instagram versi terbaru memang tampil dengan lebih kaya warna, yang tentunya membuatnya memiliki penampilan yang cantik. Jika Anda kebingungan dengan gambar follow pada versi terbaru, ini kami lampirkan fotonya.

gambar logo follow instagram

Arti Done di Instagram

Selain istilah follow dan follow back, Instagram juga memiliki istilah lain yaitu “done”. Lalu, apa arti Done di Instagram? Done sendiri merupakan serapan dari bahasa asing yang memiliki arti “selesai”.

Istilah ini digunakan ketika Anda telah menyelesaikan suatu kegiatan di Instagram, misal setelah setelah melakukan kegiatan memfollow akun teman atau kerabat, Anda bisa menggunakan istilah ini untuk memberitahu mereka.

Cara Main Instagram

Setelah mengetahui beberapa istilah yang digunakan dalam Instagram, kini Anda bisa untuk mulai menggunakannya. Cara main Instagram pada dasarnya tidaklah sulit. Cukup buka aplikasinya, Anda sudah bisa menjelajah banyak akun yang telah Anda follow untuk melihat kabar atau postingannya.

Anda bisa memberikan Like dan juga Komentar terhadap postingan di IG. Kini, Anda juga bisa melakukan kegiatan shopping di Instagram berkat fitur baru mereka. Cara main Instagram sangat mudah, bahkan untuk seorang pemula sekalipun.