Samsung Siapkan Generasi Baru Galaxy A52s

Samsung Siapkan Generasi Baru Galaxy A52s

Sebuah situs di Eropa lagi-lagi memberikan informasi-informasi tambahan mengenai smartphone kelas menengah masa datang  yakni Samsung Galaxy A52s dan secara eksklusif membocorkan harganya dalam euro.

Sudah beberapa waktu sejak mulai masa depan Samsung Galaxy A52s dibahas. Pada program ini, kami memiliki hak memperoleh smartphone kelas menengah yang paling serupa dengan Galaxy A52 classic, tapi dengan chip yang dinaikkan didalamnya.

Piranti ini akan diperlengkapi dengan Snapdragon 778G. SoC ini sedikit lebih kuat dan irit energi dibanding S720 dari A52 dan S750 dari A52 5G.

Belakangan ini, wartawan populer Roland Quandt dari situs Jerman WinFuture berbagi sedikit banyak info, khususnya mengenai harga dari Samsung Galaxy A52s dan tanggal rilisnya. Seperti yang diketahui, series A ini menjadi pilihan favorit diberbagai negara.

Menyasar kelas khusus mid-range yang berani hadir dengan menawarkan fitur lumayan mahal dengan harga yang terjangkau. Di Indonesia sendiri, Galaxy Series A ini juga menjadi pilihan populer hingga saat ini. Dimana sukses melanjutkan keberhasilan pendahulunya, yakni A50 dan A51.

Persaingan Galaxy A52s VS A52 5G

Kami belajar jika Samsung Galaxy A52s harus dikeluarkan pada harga dimulai dari 449 euro dipasaran Eropa. Ini persis sama pada harga penyeluncuran Galaxy A52 5G beberapa waktu kemarin.

Disamping itu, info yang tersebar mengenai Galaxy A52s masa datang memperlihatkan kompatibilitas 5G. Samsung akan ambil resiko membuat redundansi dengan menjaga dua rekomendasi ini di pasar. Tetapi, nampaknya benar-benar aneh untuk akhiri A52 5G hanya beberapa waktu sesudah komersialisasi.

Fitur Tambahan A52s

WinFuture lebih memajukan bukti jika Galaxy A52s bakal ada pada sebuah versi di Eropa, dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB (bisa diperlebar). Pasar lain akan mendapatkan fungsi dari versi 8/256 GB.

Selain itu, tidaklah heran: Galaxy A52s akan mendapatkan kegunaan dari layar inovasi AMOLED 6,5 inch, dengan definisi 2400 x 1800 pixel serta pembaca sidik jemari terpendam pada bagian bawah. Battery 4.500mAh akan memberikan dukungan daya pengisian 25W, sementara pengguna dapat mempercayakan NFC, dua SIM nano, dan sertifikasi IP67.

Kamera Samsung Galaxy A52s

Berkenaan dengan fitur foto, situs tersebut mengatakan komposisi yang serupa dengan A52. Oleh karenanya, perangkat ini akan mempunyai sensor khusus 64 megapiksel (f / 1.8) diikuti dengan sudut ultra lebar 12 megapiksel serta dua sensor yang lain masing-masing 5 megapiksel untuk target makro dan foto.

Pada akhirnya, launching Samsung Galaxy A52s diharap di akhir bulan Agustus dalam warna hitam, hijau, biru dan ungu. Karena saat ini nampakanya Samsung sedang fokus untuk memperkenalkan ponsel lipat barunya yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.