Bocoran Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S8

Ini Dia Bocoran Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S8

Desas-desus mengenai kabar generasi selanjutnya dari series Tablet milik Samsung semakin ramai didunia maya. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa tidak akan ada Exynos 2200 pada perangkat ini.

Samsung Galaxy Tab S8 Pilih Snapdragon 898?

Sekali lagi, Samsung tampaknya bergerak lebih ke arah Qualcomm pada tahun 2022, setidaknya dari perspektif saat ini. Bahkan dengan Galaxy S22, pengamat saat ini mengasumsikan secara signifikan lebih banyak ruang disediakan untuk Snapdragon 898 daripada Exynos 2200.

Hal ini juga sepertinya akan berlaku untuk seri Galaxy Tab S8, yang tampaknya akan mengisi daya secepat tablet Samsung saat ini. Seri Samsung Galaxy Tab S8 mungkin akan dimulai berdasarkan Snapdragon 898 dan bukan dengan Exynos 2200, laporan dari salah seorang leaker.

Sejak dokumen yang bocor menguraikan seri Galaxy Tab S8, termasuk New Galaxy Tab S8 Ultra dengan layar OLED 14,6 inci yang besar, beberapa bulan yang lalu, detail baru tentang tablet kelas atas dari Samsung telah berdengung di internet.

Fitur Fast Charging Hingga 45 watt

Saat ini ada dua informasi tambahan lagi yang tersedia, yaitu melalui Chinese Leaker Ice Universe. Informasi ini tentunya sangat dapat diandalkan, karena jarang sekali meleset dari kabar resminya.

Dia menyebutkan beberapa jam yang lalu di Twitter bahwa tablet Android baru dari Samsung akan menawarkan pengisian cepat 45 watt, jadi tampaknya tidak ada peningkatan dibandingkan tahun ini.

Seperti yang diketahui, Galaxy Tab S7+ mengisi daya melalui Pengisi Daya yang mendukung PPS, dimana hal tersebut juga dapat menyalurkan daya maksimal 45 watt.

Snapdragon 898 VS Exynos 2200

Beberapa jam kemudian, ada tweet lain tentang tablet Samsung yang akan datang, di mana leaker membahas topik seputar chipset. Dalam bocoran asli Samsung, masih belum ada informasi tentang prosesor yang dipasang.

Namun kini, Korea Selatan tampaknya telah memutuskan untuk memilih platform seluler Qualcomm SM8450 untuk perangkat berikutnya. Ini harus dapat diwujudkan segera mungkin, apakah Snapdragon 898 atau Snapdragon 895 sebelum akhir tahun 2021.

Kemungkinan implementasinya akan segera dimulai pada Januari 2022 untuk smartphone seperti Mi 12 dari Xiaomi atau Galaxy S22 dari Samsung. Itu mungkin juga alasan mengapa Samsung masih menunggu rilis seri Galaxy Tab S8, dan saat ini masih ada masalah dengan hasil Exynos 2200 mereka sendiri dengan GPU AMD, seperti yang baru-baru ini dilaporkan.

Apapun nanti hasilnya, yakinlah bahwa perusahaan lebih paham apa yang terbaik untuk produknya. Tidak mungkin mereka ingin mengecewakan para penggunanya. Jadi mari kita tunggu hasilnya seperti apa!