Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Kabar Terbaru Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Seperti yang kita ketahui, Samsung baru-baru ini memperkenalkan jajaran ponsel lipatnya kepasaran, yakni Galaxy Z Fold3 dan Flip3. Sekarang pabrikan memulai fokus utama mereka untuk Galaxy S22.

Perangkat ini diharapkan akan diluncurkan pada Januari 2022 dan menggantikan Galaxy S21 sebagai smartphone teratas dalam portofolio pabrikan Korea Selatan. Dan kini, banyak bocoran beredar seputar detail mengenai ukuran layar, kamera, dan baterai dari Samsung Galaxy S22.

Leaker Ice Universe yang terkenal kini telah membocorkan banyak detail tentang ponsel  tersebut di layanan pesan singkat China Weibo. Ini dia beberapa bocoran spesifikasi dan harga dari ponsel flagship Samsung Galaxy S22.

Display Layar Baru: LTPS

Menurut Ice Universe, model dasar Galaxy S22 akan memiliki tampilan efisien yang disebut “low-temperature polycrystalline silicon” (LTPS). Ini akan memiliki ukuran layar seluas 6,06 inci dan disempurnakan dalam Full HD+, sedangkan S22+ akan datang dengan bentang layar 6,55 inci.

Ini juga kemungkinan akan menjadi panel LTPS dengan resolusi Full HD+. Disisi lain, Samsung S22 Ultra, akan menawarkan layar Quad HD 6,81 inci. Ketiga ponsel akan mampu mereproduksi gambar dengan maksimal 120 Hertz.

Kamera Utama Galaxy S22

S22 dan S22+ akan dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang. Masing-masing akan terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera wide-angel 12 megapiksel, dan lensa telefoto 12 megapiksel (zoom).

Menurut IceUniverse, Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan kamera utama 108 megapiksel, lensa ultra-wide-angle 12 megapiksel, lensa telefoto 12 megapiksel, dan kamera periskop 12 megapiksel dengan 10x zoom.

Baterai Jumbo Fast Charging

Menurut informasinya, model standar akan memiliki baterai 3.800 mAh, sedangkan versi Plus (+) akan memiliki baterai 4.600 mAh. Galaxy S22 Ultra tentu saja dilengkapi lagi dengan baik dan akan menawarkan baterai 5.000 mAh.

Untu soal pengisian daya, tentu saja sudah disematkan fitu fast charging dengan kapasitas hingga 65 watt dan dimungkinkan akan dihadirkan untuk ketiga series perangkat Galaxy S22.

Prosesor Snapdragon

Leaker lain dengan nama “Tron” juga mengklaim bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 898. Sebuah prosesor dengan klasifikasi tinggi tentunya dipilih untuk memberikan power kepada perangkat ini.

Baik Tron maupun IceUniverse dianggap sebagai informan yang dapat diandalkan. Namun demikian, Anda tetap harus melihat informasi dengan sedikit skeptis. Perubahan apapun itu pada perangkat ini nantinya masih dapat saja terjadi hingga hari perilisan nanti.

Harga Samsung Galaxy S22

Untuk detail harga belum banyak bocoran dan informasi yang dapat dikumpulkan dan diumumkan disini. Tapi, berdasarkan rekam jejak generasi sebelumnya, kemungkinan besar harganya tidak akan berbeda jauh atau bahkan mungkin cenderung lebih murah.

Harga produk flagship Samsung Galaxy S-series memang kini cukup tinggi, namun perbedaan harga saat rilis dengan produk sebelumnya tidaklah begitu jauh. Jadi mari kita tunggu pengumuman resminya nanti dari pihak Samsung Indonesia ya!