Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Sebagai salah satu media chatting dengan jumlah pengguna terbesar didunia, masih banyak beberapa fitur khusus dari WhatsApp yang jarang diketahui oleh para penggunanya.

Apakah Anda tahu bagaimana cara mendapatkan sebuah pesan WhatsApp, tetapi tidak ingin memicu tanda terima telah dibaca (centang biru dua)? Teknokarta akan memberi tahu Anda tips dan triknya.

Jika Anda telah mengaktifkan tanda terima baca di WhatsApp, rekan Anda (pengirim pesan) akan dapat mengetahuinya ketika Anda melihat pesannya. Tapi ada cara untuk menyiasatinya.

Anda mungkin mengetahui situasi di WhatsApp: Seorang kolega menulis surat kepada Anda sesaat sebelum akhir pekan, tetapi Anda tidak yakin apakah itu tentang hal pribadi setelah bekerja atau justrus satu tugas tambahan.

Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan membaca pesannya. Tetapi bagaimana jika ternyata isi pesan tersebut adalah sebuah tugas yang harus segera dikerjakan untuk Anda dan Sender melihat bahwa Anda telah membaca pesannya?

Di sinilah solusi kami hadirkan. Ada beberapa opsi untuk membaca pesan dari WhatsApp tanpa memicu tanda terima telah dibaca.

Non-aktifkan Tanda Terima Telah Dibaca

Cara termudah adalah dengan mematikan (non-aktifkan) tanda terima baca. Untuk melakukan ini, pilih item menu “Akun” di pengaturan WhatsApp dan kemudian item “Perlindungan data”. Jika Anda menghapus tanda centang, Anda dapat membaca pesan secara diam-diam tanpa masalah.

Kekurangan dari solusi ini adalah Anda tidak akan lagi menerima tanda terima baca juga ketika Anda mengirimkan pesan kepada teman Anda.

Baca Pesan Melalui Pop-Up

Cara kedua ini sedikit lebih sulit, karena dapat dengan cepat terjadi bahwa Anda secara tidak sengaja membuka jendela obrolan dan itu akan membuat Anda melihatnya. Untuk melakukan ini, cukup aktifkan notifikasi pop-up di pengaturan ponsel cerdas.

Anda kemudian dapat membaca pesan di layar dengan status terkunci atau sebagai pemberitahuan di bagian atas layar yang biasanya diematkan oleh sistem smartphone Anda.

Ikhtisar Obrolan

Dengan trik ini dapat terjadi bahwa Anda tidak dapat membaca pesan lengkap. Pesan panjang khususnya tidak sepenuhnya ditampilkan di ikhtisar obrolan WhatsApp. Untuk membaca lebih banyak huruf, pegang telepon ke samping.

Mode Pesawat

Untuk solusi ini Anda mengaktifkan mode pesawat sebelum Anda membuka aplikasi WhatsApp. Jadi Anda bisa dengan tenang membaca semua kabar yang diterima. Triknya: tanpa internet, tanda terima baca tidak dapat dikirim.

Itu dia beberapa tips dan cara membaca pesan dari aplikasi WhatsApp tanpa diketahui orang lain (pengirim). Semoga informasi ini bermnafaat bagi para pembaca.