Peluncuran Apple MacBook Pro M1X Ditunda

Peluncuran Apple MacBook Pro M1X Ditunda?

Kabar sedikit mengejutkan datang dari salah satu produk unggulan Perusahaan berlogo buah apel. Kabar ini juga mulai ramai menjadi perbincangan dijagat dunia maya.

Jika Anda menunggu MacBook Pro generasi berikutnya dengan desain baru, Apple M1X dan layar mini-LED, Anda harus bersabar, karena menurut informasi terbaru dari rantai pasokan, peluncurannya kemungkinan akan tertunda.

Banyak topik dan kabar yang dibahas disana, salah satunya bertajuk “Apple MacBook Pro generasi berikutnya dijadwalkan untuk memasuki pasar lebih lambat dari yang diharapkan.”

Apple memulai produksi massal MacBook Pro generasi berikutnya pada awal Agustus, dan DigiTimes melaporkan sekitar sebulan kemudian bahwa kekurangan chip menyebabkan permasalahan dalam hal produksi.

Laporan tersebut tidak memberikan perincian konkret tentang komponen mana yang saat ini mengalami kekurangan, tetapi peluncuran pada bulan September seharusnya tidak akan direncanakan.

Sebaliknya, Apple diduga merencanakan peluncuran pada kuartal keempat, yaitu pada Oktober atau November tahun ini. Mirip dengan peluncuran M1 MacBook Air dan MacBook Pro tahun lalu, Apple dikatakan telah merencanakan beberapa acara peluncuran yang lebih sederhana.

Diantara bulan Agustus hingga November, Apple diperkirakan akan memproduksi antara 600.000 dan 800.000 MacBook Pro generasi baru setiap bulannya, jadi Apple harus memiliki beberapa juta unit pada saat perangkat ini mulai dijual kepasaran.

MacBook Pro generasi berikutnya dikabarkan akan menerima beberapa peningkatan fitur yang menarik, terutama M1X ARM SoC, yang memiliki delapan inti kinerja, dua inti efisiensi dan, tergantung pada modelnya, 16 atau 32 unit pemrosesan GPU, yang berarti chip tersebut akan memiliki lebih dari yang bisa mencapai dua kali kinerja Apple M1.

Selain itu, tampilan LED mini canggih, desain baru dengan bezel layar yang lebih ramping dan tanpa bilah sentuh serta kembalinya banyak koneksi, termasuk MagSafe dan HDMI dapat diharapkan hadir disini. Salah seorang Leaker telah mengindikasikan bahwa notebook ini akan disajikan antara bulan September hingga November ditahun ini.

Hampir semua perusahaan elektronik, terutama notebook mengalami kelangkaan pada unitnya. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk bagaimana caranya memenuhi kebutuhan pasar.

Diharapkan peluncuran Apple MacBook Pro dengan M1X tidak akan mengalami penundaan yang begitu lama dari jadwal seharusnya. Mari kita tunggu saja hasil akhirnya, kapan produk ini akan dirilis oleh Apple kepasaran dan apakah fanboy di Indonesia menjadi negara pertama yang dapat memilikinya?