Beasiswa Unggulan Karawang Cerdas 2021

Beasiswa Unggulan Karawang Cerdas 2021

Masih dalam kemeriahan HUT Kota Karawang yang ke-388 di bulan September ini, Pemerintah daerah setempat juga secara resmi telah mengumumkan mengenai program Beasiswa Unggulan Karawang Cerdas untuk tahun ajaran 2021-2022.

Program beasiswa ini nantinya terbuka untuk semua kalangan pelajar mulai dari tingkatan SD hingga Perguruan Tinggi. Anggran yang dikeluarkan untuk program ini sebesar Rp. 31 miliar, dimana pendanaannya berasal dari APBD Kabupaten Karawang.

Program Beasiswa Unggulan ini nantinya akan memberikan fasilitas berupa bantuan sosial untuk menjamin keberlangsungan pembelajaraan peserta didik dari berbagai kategori jenjang pendidikan yang ada, dimana target penerimanya berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa Karawang Cerdas

Ada beberapa kategori untuk dapat mendaftar program beasiswa Karawang Cerdas ini, diantaranya yaitu:

  • Keluarga Tidak Mampu (Miskin)
  • Siswa Berprestasi
  • Keluarga ASN/TNI/POLRI
  • Keluarga Terdampak Covid-19
  • Tahfidz Quran

Untuk tahun ajaran kali ini, ada dua kategori tambahan, yakni jalur tahfidz Alquran dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena virus covid-19. Dengan adanya penambahan kategori ini, anggarannya pun telah dinaikkan dari tahun sebelumnya.

Jumlah penerima beasiswa pun ikut naik dari tahun sebelumnya. Nantinya para penerima beasiswa unggulan ini akan menerima bantuan dana untuk pendidikan sebesar Rp. 9 juta per-orang.

Pemerintah kabupaten Karawang sangat serius dengan program beasiswa ini, dimana menjadikannya sebagai program unggulan Bupati dalam peningkatan Sumber Daya Manusia. Terutama dalam hal peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Karawang.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Daftar BLT UMKM Online 2021

Proses pendaftaran dan pengumuman hasil seleksinya nanti akan dilakukan secara online melalui website resmi pemerintah daerah. Proses pendaftarannya sendiri dimulai dari akhir bulan September ini, tepatnya tanggal 28.

Proses pendaftaran nantinya dibagi beberapa gelombang berdasarkan kategorinya, hal ini tentunya untuk memudahkan proses pendataan yang baik disistem tersebut. Jadwal perkategori akan diinfokan lebih lanjut.

Pastikan Anda juga untuk mengikuti channel/media sosial akun resmi dari pemerintah setempat untuk dapat terus memantau update-an informasi seputar beasiswa ini. Karena bisa jadi kita akan lebih sering mengunjungi media sosial daripada website resminya.

Sementara proses akhir pendaftaran dari program beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) tahun ajaran 2021-2021 adalah pada bulan Oktober 2021, tepatnya pada tanggal 27. Jangan sampai terlewat ya!

Dengan adanya program beasiswa unggulan ini tentunya diharapkan dapat membantu banyak warga Karawang dalam hal pendidikan, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi. Karenanya, mari manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

Bagikan informasi ini kepada kerabat atau keluarga Anda yang dirasa membutuhkan dan memenuhi kategori sebagai penerima program beasiswa Karawang Cerdas ini.

Hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan pantitia program Kacer (Karawang Cerdas) yang meminta imbalan atau sesuatu kepada Anda sebagai pendaftar. Segera hubungi tim panitia terkait untuk meminta informasi lebih lanjut.