Jadwal Pendaftaran Beasiswa Karawang Cerdas

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Karawang Cerdas

Sebagai bentuk dukungan dalam meningkatan mutu pendidikan warganya, Pemerintah Kabupaten Karawang memiliki program unggulannya, yaitu Beasiswa Karawang Cerdas.

Dana bantuan untuk pendidikan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, terutama bagi mereka keluarga tidak mampu atau masuk kategori keluarga miskin.

Program beasiswa ini sendiri mulai menerima pendaftaran di bulan September ini. Berikut jadwal lengkap proses pendaftaran beasiswa Karawang Cerdas untuk tahun ajaran 2021-2022:

Sesi I (28 September – 11 Oktober 2021)

Untuk tahapan pendaftaran sesi 1 ini dimulai dari akhir bulan September, tepatnya tanggal 28 hingga pertengahan bulan Oktober, yakni tanggal 11. Sesi 1 ini dibuka untuk menerima calon pendaftar khusus kategori tingkatan pendidikan SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat.

Sementara untuk kategori penerima beasiswa lanjutan, hanya berlaku untuk jenjang pendidikan SMA sederajat saja. Pastikan Anda yang memenuhi kriterianya untuk mendaftar diawal-awal tanggal pendaftaran.

Sesi II (12 – 25 Oktober 2021)

Proses pendaftaran sesi 2 terbuka untuk mereka para pendaftar beasiswa dengan beberapa kategori, yaitu:

  • Pendaftaran Penerima Beasiswa Khsusus Covid-19
  • Pendaftaran Penerima Beasiswa Lanjutan
  • Pendaftaran Penerima Beasiswa Baru

Sesi 2 dikhususkan untuk jenjang pendidikan Perguruan Tinggi. Jika Anda berminat untuk mendaftar, segera lengkapi persyaratannya saat ini juga. Sehingga nanti jika harinya datang, Anda sudah dalam keadaan santai untuk melakukan proses pendaftaran.

Sesi III (25-27 Oktober 2021)

Pada sesi 3, proses pendaftaran hanya berlaku untuk kategori pendaftar jalur tahfidz Quran. Jika peserta didik memiliki kemampuan khusus ini, Anda dapat mendaftarkannya pada sesi akhir ini.

Jalur Tahfidz Quran ini merupakan kategori baru yang diadakan oleh PemKab Karawang untuk tahun ini. Jadi peluangnya semakin terbuka lebar untuk menjaring banyak peserta didik.

Evaluasi (28-30 Oktober 2021)

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya panitia akan melakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian prosesi yang telah dilakukan. Proses evaluasi ini tentunya dilakukan untuk seluruh kategori atau jalur pendaftaran yang ada.

Lamanya proses ini diperkirakan memakan waktu hingga 3 hari, hal ini tentunya dengan harapan semuanya berjalan dengan lancar. Jika tidak, kemungkinan waktunya akan bertambah.

Pengumuman (1 November 2021)

Proses selanjutnya ialah pengumuman hasil Penerima Beasiswa Karawang Cerdas untuk tahun ajaran 2021-2022. Hasil pengumumannya bisa Anda lihat melalui halaman resmi dari website Karawang Cerdas.

Hasil pengumumannya akan tertera secara detail dilaman tersebut. Pastikan Anda dapat mengaksesnya diwaktu yang tepat dengan jaringan internet yang stabil. Jika menemui kendala, silahkan dicoba lagi nanti atau dilain waktu.

Pemberkasan (3 – 16 November 2021)

Proses terakhir adalah pemberkasan, bagi mereka yang namanya tertera saat proses pengumuman, diwajibkan untuk melengkapi beberapa berkas yang dibutuhkan oleh panitia.

Nantinya, berkas fisik atau bukti fisik pendaftaran tersebut perlu dikirim oleh peserta penerima beasiswa melalui PO BOX 777 Kesra Karawang. Detail berkas yang diperlukan dapat dilihat di beasiswacerdas.karawangkab.go.id