Kumpulan Twibbon Maulid beserta Bacaan Sholawat Nabi

Kumpulan Twibbon Maulid beserta Bacaan Sholawat Nabi

Download koleksi twibbon Maulid Nabi dihalaman ini sebagai bentuk partisipasi kita untuk menyambut hari kelahiran Rasulullah SAW.

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal, Umat Islam selalu memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau yang lebih dikenal dengan istilah Maulid Nabi. Untuk tahun ini, hari tersebut jatuh pada hari Rabu, 20 Oktober 2021.

Sebagai umat muslim yang mencintai Rasul-nya, mari kita bersama-sama menyambut hari kelahirannya dengan cara membuat Twibbon bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dibawah ini, Teknokarta telah merangkum beberapa koleksi gambar Twibbon Maulid Nabi yang bisa Anda tambahkan foto selfie untuk di share ke berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram ataupun untuk update status di WhatsApp.

Koleksi Twibbon Maulid Nabi Terbaru

Dilansir dari situs penyedia twibbon, yakni twibbonize, berikut beberapa gambar desain Twibbon Maulid Nabi yang bisa Anda edit dan download ke HP.

Kumpulan Twibbon Maulid Nabi

1. Karya Aldzi Art & Design

2. Karya Rais Buana EU

3. Karya Rais Buana EU

4. Karya Abdur Rofik

5. Karya Umi Najikhah

6. Karya Spetalisku

7. Karya Aldzi Art & Design

8. Karya Lutfi-Edukasi Grafis

9. Karya Abdur Rofik

10. Karya Cariduit-Dot

11. Karya Walicomp Kudus

12. Karya Walicomp Kudus

13. Karya Walicomp Kudus

14. Karya Yayan Soeryana

15. Karya Yayan Soeryana

16. Karya Walicomp Kudus

Cara Download dan Edit Twibbon Tema Maulid Nabi

Untuk dapat membuat twibbon bertemakan Maulid Nabi, dapat langsung dilakukan dari HP Anda. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, berikut diantaranya:

  • Siapkan atau pilih foto selfie terbaik Anda yang akan digunakan nantinya. Pastikan foto tersebut diambil dalam bentuk potrait yang memperlihatkan wajah Anda secara jelas.
  • Buka browser di HP/smartphone Anda, lalu ketik alamat website twibbonize.com, lalu pada menu tema ketikan kalimat “Maulid Nabi”. Atau Anda bisa langsung klik disini twibbonize.com/maulidnabi
  • Setelah tema twibbon Maulid Nabi muncul, pilih salah satu template yang Anda sukai dan akan digunakan.
  • Klik menu “Pilih Foto”, lalu upload foto Anda. Atur posisi sesuai dengan keinginan Anda.
  • Klik “Selanjutnya” lalu pilih menu “Unduh Foto” untuk mendownload hasilnya.
  • Hasil twibbon dengan template bertemakan Maulid Nabi ini secara otomatis akan tersimpan di memori HP Anda.
  • Selanjutnya, Anda bisa mempostingnya diberbagai channel akun media sosial Anda, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Tiktok dan yang lainnya.

Nah itu dia cara mudah untuk membuat twibbon bertemakan Maulid Nabi yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan HP Android Anda. Jangan lupa, ajak kerabat dan keluarga untuk memeriahkan acara Maulid Nabi tahun ini ya!!

Bacaan Shalawat Maulid Nabi

Dalam memperingati acara hari kelahiran Rasulullah SAW, pastinya umat muslim tidak akan lepas dari amalan bacaan shalawat Maulid Nabi. Shalawat sendiri merupakan doa kepada Allah SWT untuk Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya.

Ada beberapa bacaan Maulid Nabi yang dapat diamalkan, berikut diantaranya:

Shalawat dan Salam Fi’il Madhi

Bahasa Latin: Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallama

Shalawat dan Salam Fi’il Amr

Bahasa Latin: Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii

Shalawat Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim AS

Bahasa Latin: Allohumma solli ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa sollaita ‘alaa aali ibroohim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa baarokta ‘alaa aali ibroohim, fil ‘aalamiina innaka hamiidummajiid

Shalawat Nariyah

Bahasa Latin: Allahumma shollì sholaatan kaamìlatan Wa sallìm salaaman taaman ‘ala sayyìdìnaa Muhammadìn Alladzì tanhallu bìhìl ‘uqadu, wa tanfarìju bìhìl kurabu.

Wa tuqdhaa bìhìl hawaa’ìju Wa tunaalu bìhìr raghaa’ìbu wa husnul khawaatìmì wa yustasqal ghomaamu bì wajhìhìl karììmì, wa ‘alaa aalìhì, wa shahbìhì ‘adada kullì ma’luumìn laka

Shalawat ini dapat dibaca kapan saja saat hari Maulid Nabi datang. Baik setelah shalat maupun disela-sela kegiatan Anda. Waktunya sendiri dimulai dari malam hari hingga petang. Dengan waktu yang luas, yuk perbanyak shalawat saat Maulid Nabi ya!!