Harga Oppo A72 2020 Terbaru

Intip Harga Oppo A72 Terkini

Smartphone Oppo A72 masih menjadi incaran beberapa user ditanah air. Padahal HP ini sudah dirilis di bulan April 2020 yang lalu. Smartphone yang terjangkau ini bersinar di atas segalanya dengan kapasitas baterainya yang besar dan spesifikasi yang bagus secara keseluruhan. Lalu, berapa harga Oppo A72 sekarang?

Di beberapa marketplace masih banyak yang menawarkan perangkat ini ditokonya. Harga yang ditawarkan pun masih dirasa wajar dan normal. Namun, sebelum berbicara mengenai harga Oppo A72, kami akan mencoba mengingatkan kembali spesifikasinya.

Berapa RAM Oppo A72?

Oppo A72 sendiri menawarkan 2 opsi pilihan untuk RAM dalam perangkat ini. Yang pertama ialah 4GB dengan memori internal ROM 128GB. Sementara pilihan kedua ialah 8GB dengan ROM yang sama yakni 128GB.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo memilih untuk menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 665. Sistem operasinya sendiri telah menggunakan Android versi 10 yang dapat memberikan pengalaman yang sangat menjanjikan.

Baca Juga: Perbandingan HP Oppo dan Vivo Yang Perlu Diketahui

Kamera Oppo A72

Kamera quadruple terletak di bagian belakang dan mengambil foto dengan 48 megapiksel. Kamera depan diberikan besara piksel seluas 16MP. Kameranya sudah support resolusi 4K untuk videonya.

Baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh akan membuat Anda nyaman sepanjang hari untuk terus beraktivitas bersama Oppo A72 ini. Fitur fast charging tak lupa disematkan untuk menunjang performanya.

Layar HP Oppo A72

Layar dari HP Oppo A72 ini memiliki bentangan yang cukup luas yakni sebesar 6,5 inch. Dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel yang memiliki ratio 20:9 ini memiliki nilai 405 ppi density.

Berat keseluruhan Hp ini adalah 192 gram, cukup nyaman saat digenggam dan dibawa kemana-mana dengan tangan kita. Memiliki tampilan body yang cantik, HP ini sangat cocok untuk digunakan oleh siapapun.

Warna Oppo A72

Oppo A72 menawarkan 4 pilihan warna pada perangkat ini, yakni Twilight Black, Stream White, Sky Blue dan Aurora Purple. Banyaknya pilihan warna ini tentunya membuat calon user dapat memilih dengan leluasa.

Ciri khas Oppo ialah warna purplenya, jika Anda merupakan user Oppo sejati, pasti Anda tahu alasannya. Warna ini sangat direkomendasikan jika Anda ingin benar-benar tampil beda dengan brand lain.

Konektivitas Oppo A72

Dari sisi konektivitas, Oppo A72 sudah mendukung Bluetooth 5.0 dan USB 2.0 type C. Tak lupa, fitur NFC juga turut disematkan yang pastinya akan sangat berguna bagi user yang sering melakukan transaksi secara non-tunai.

Perihal jaringan, perangkat ini belum mendukung 5G melainkan LTE. Fitur fingerprint (side-mounted) ikut ditanamkan dalam perangkat ini. Ini membuktikan perangkat ini cukup layak untuk dimiliki.

Baca Juga: Intip Harga dan Spesifikasi Smartphone Vivo X70, X70 Pro, X70 Pro Plus

Harga Oppo A72

Kami mencari referensi perihal harga Oppo A72 yang dirilis tahun 2020 ini diberbagai marketplace yang ada di Indonesia. Harga disini bisa saja berubah setiap waktunya, tergantung pada kondisi barang tersebut.

Berikut harga Oppo A72 yang dapat dijadikan pertimbangan Anda:

  • Harga Oppo A72 2020 4GB/128GB : Rp. 2.800.000,-
  • Harga Oppo A72 2020 6GB/128GB : Rp. 3.400.000,-

Anda tentunya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga diatas jika Anda memiliki toko langganan pastinya. Karena biasanya, jika membeli di toko langganan, mereka terbiasa memberikan harga miring (potongan harga) kepada pelanggannya.

Itu dia harga dari Oppo A72 yang dirilis tahun 2020 dan masih memiliki peminatnya hingga saat ini. Jika Anda tertarik dengan perangkat ini, segera miliki jangan sampai kehabisan ya!