Jadwal dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Jadwal dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Menjelang penutupan akhir tahun 2021, banyak informasi yang beredar mengenai salah satu produk dari perusahaan teknologi ternama asal negeri Korea Selatan ini.

Selain seri smartphone Galaxy S22, tablet Android premium dari Samsung juga akan diperbarui pada awal tahun 2022. Dan untuk pertama kalinya, perangkat ini dimahkotai dengan model ultra 14,5 inci dengan bezel ekstra tipis.

Para Leaker diluaran sana sudah banyak yang mengungkapkan perihal varian warna dan memori mana yang direncanakan untuk seri Tablet Galaxy Tab S8. Hal ini tentunya patut untuk mendapatkan perhatian para pecinta produk besutan Samsung.

Serupa dengan seri Galaxy S22, para retailer yang belum mendapatkan akses publik ini juga mengungkapkan mengenai apa yang diharapkan pada tablet Android dari seri Samsung Galaxy Tab S8 pada Februari 2022 mendatang.

Beberapa minggu yang lalu, pihak internal Samsung menunjukkan bahwa pabrikan Korea Selatan itu tampaknya mengharapkan banyak potensi penjualan di pasar tablet, sehingga flat slate akan menjadi fokus utama di tahun depan.

Selain Galaxy Tab A8 yang baru sebagai opsi entry level, fokus di sini tentu saja pada seri Galaxy Tab S8 yang akan terdiri dari tiga varian model pada 2022. Banyaknya varian yang dihadirkan disini diharapkan mampu memberikan keleluasaan bagi para calon pembelinya.

Seperti halnya bocoran seri Galaxy S22 saat ini, perlu dicatat bahwa informasi yang diberikan oleh Leaker saat ini sulit untuk diverifikasi dan oleh karena itu belum dapat dikonfirmasi. Akan tetapi pengguna Twitter bernama Snoopy dianggap dapat dipercaya dan telah memiliki informasi yang benar sebelumnya.

Menurut informasi dari akun tersebut, berikut pilihan memori dan warna untuk seri Galaxy Tab S8 yang sudah muncul di database dealer:

Untuk model biasa, Galaxy Tab S8 memeiliki luas layar 11 inci, yang akan tersedia dalam versi 5G atau Wi-Fi dan direncanakan dalam warna perak (silver) dan abu-abu gelap (dark grey) dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Hal tersebut juga berlaku untuk Galaxy Tab S8 + yang hadir dengan layar 12,4 inci. Mendukung sistem konfigurasi memori tunggal dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dengan model Wi-Fi dan 5G. Warna silver dan dark grey pun menjadi pilihan yang sama di series ini.

Sementara untuk kasta tertinggi, Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra yang baru ini sangat menarik dengan menghadirkan layar AMOLED 14,6 inci disertai notch dan bezel yang sangat tipis.

Perangkat ini juga akan tersedia dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dalam versi WiFi dan 5G, tetapi hanya dalam warna abu-abu gelap (dark grey). Model kelas atas dari series ini hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB yang direncanakan untuk varian tablet ultra. Kemungkinan hanya tersedia untuk varian 5G dengan hanya satu pilihan warna yaitu dark grey.

Perusahaan Samsung terus menggempur pasaran global dengan berbagai produk terbarunya. Dengan kehadirannya nanti, Tablet Samsung S8 diharapkan dapat menjaga dan menunjukkan eksistensinya ditahun mendatang.