Cara Download Mp3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Mp3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Anda sudah tahu cara download mp3 dari youtube di android tanpa aplikasi? Hal ini penting untuk diketahui agar ketika menyukai sebuah lagu dari video yang muncul di Youtube bisa mengunduh versi MP3-nya.

Sebenarnya, bisa saja Anda mengunduh beserta videonya, tapi sebagian orang terkadang lebih nyaman mendengarkan sebuah lagu saja tanpa menonton videonya. Selain itu, MP3 bisa disimpan ke memori penyimpanan dengan size lebih kecil tanpa perlu terkoneksi ke internet.

Dengan menyimpan file lagunya, Anda tidak perlu membuka Youtube kembali untuk lagu tersebut sehingga bisa mendengarkan kapan saja. Walau tidak ada koneksi internet juga bebas dari iklan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda pilih untuk mengunduh lagu-lagu favorit dari kanal Youtube. Tidak perlu menggunakan aplikasi, tapi bisa langsung melakukannya menggunakan situs-situs penguduhan dan konversi video Youtube berikut.

Cara Download Mp3 dari Youtube Pakai Addoncrop

Cara yang pertama adalah menggunakan situs Addoncrop. Di situs ini Anda bisa mengunduh lagu dari berbagai video yang ada di Youtube dan menyimpannya dalam bentuk MP3. Berikut langkah-langkah pengunduhannya:

  1. Bukan browser Google Chrome dan unduh Add-on dari situs resminya. Setelah pengunduhan selesai Anda bisa ekstrak file unduhan untuk bisa mengaktifkannya.
  2. Berikutnya kembali ke laman Chrome lalu akses menu pada bagian samping kanan atas tanda titik tiga. Pilih Sub Menu More Tools > Ekstension. Lalu centang opsi Develover Mode dan klik Load Unpacked.
  3. Pilih file yang sudah diekstrak tadi dan secara otomatis Add-on akan terinstal di browser.
  4. Masuk ke Youtube, buka video yang ingin diunduh lagunya, lalu klik Download di bawab tombol Subscribe.
  5. Tinggal pilih kualitas MP3 dan lakukan pengunduhan.

Cara Download Mp3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi Pakai Situs Mp3-now

Cara berikutnya menggunakan situs bernama mp3-now. Tidak seperti cara sebelumnya yang menggunakan Add-on pada Chrome, Anda hanya perlu masuk ke situsnya saja untuk melakukan pengunduhan. Berikut langkah lengkapnya:

  1. Buka Youtube dan pilih video yang akan diunduh.
  2. Pilih opsi “Salin Link” pada pilihan bagikan.
  3. Berikutnya, masuk ke Mp3-now dan masukkan alamat link yang dicopy tadi ke kotak pencarian. Tekan sedikit lebih lama agar muncul opsi tempel untuk menambahkan link.
  4. Lalu pilih kualitas unduhan, dan klik Convert atau Unduh.
  5. Selanjutnya, tinggal menunggu file terunduh sempurna.
  6. Untuk hasilnya silakan cek di folder unduhan handphone Android Anda atau cek langsung di aplikasi pemutar musik.

Cara Download Mp3 dari Youtube di Situs Y2mate

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan situs Y2mate. Dari namanya sudah kelihatan bahwa situs konversi ini memang diperuntukkan bagi para pengguna internet untuk mendapatkan file MP3 dari Youtube. Langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Youtube di handphone Android Anda kemudian cari video yang ingin diunduh, dan copy linknya.
  2. Buka browser di handphone, bisa menggunakan browser seperti Google Chrome atau Opera Mini, dan lainnya. Kemudian kunjungi lamannya, dan masukkan link pada kotak di laman tersebut.
  3. Tunggu beberapa saat hingga pilihan menu download muncul, pilih opsi unduh MP3. Lalu akan muncul pilihan sizenya dan silakan pilih ukuran paling pas bagi ruang penyimpanan handphone.
  4. Lalu pilih opsi Download, lalu setelah beberapa saat akan muncul tombol download. Tinggal klik tombol tersebut dan unduhan secara otomatis dijalankan.
  5. Setelah selesai, bisa langsung memutar lagu melalui pemutar musik di handphone.

Biasanya ketika melakukan pengunduhan melalui situs-situs tersebut, Anda akan menemukan beberapa pop-up, skip saja lalu lanjut mengunduh. Mudah bukan cara download mp3 dari youtube di android tanpa aplikasi, tinggal praktikkan saja. Selamat mencoba!