Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android yang Tiba Tiba Muncul

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android yang Tiba Tiba Muncul

Cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba tiba muncul sangatlah mudah untuk dilakukan dilakukan, bahkan untuk orang yang awam mengeai teknologi sekalipun. Biasanya iklan muncul pada saat sedang melakukan aktivitas di google. Tetapi, ada muncul sendiri.

Hal tersebut pasti tidak nyaman dan terganggu, sehingga harus mengerti penyebabnya. Karena biasanya hanya bawaan dari suatu aplikasi yang sudah Anda install. Hal tersebut memang sangat tidak nyaman. Disini, kita akan membahas cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba tiba muncul tanpa sengaja.

Iklan muncul memang biasanya dipakai bisnis oleh mereka. Sehingga Anda bisa dengan mudah menghilangkannya. Baik menggunakan pengaturan ponsel maupun menghapus aplikasinya secara langsung.

Akan tetapi, apabila aplikasi tersebut memang tidak terlalu berfungsi, lebih baik di-uninstall saja apk tersebut. Sedangkan jika memang penting, maka Anda bisa merubah pengaturan pada ponsel. Dengan begitu, iklan dapat dihilangkan.

Untuk cara menghilangkannya cukup simpel, semua bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tidak perlu tambahan aplikasi lain, cukup menggunakan pengaturan ponsel Anda sendiri. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba dengan mudah oleh Anda.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Hp Android yang Tiba Tiba Muncul

Ada beberapa cara sederhana untuk menghilangkan iklan di Hp android yang tiba-tiba muncul. Tentu hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui dulu apa penyebabnya, sehingga akan sangat mudah untuk menentukan metode apa yang harus dipilih untuk menghilangkan iklan tersebut.

Cara pertama adalah dengan mengubah aturan izin iklan di aplikasi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka system pengaturan ponsel dengan logo gear.
  2. Kemudian, Anda bisa menari bagian “pengaturan tambahan”.
  3. Selanjutnya klik pada tulisan “Dapatkan saran”,
  4. Setelah itu muncul tulisan “Terima siaran aplikasi dan konten di aplisistem”
  5. Anda geser ke kiri saja supaya tidak aktif. Setelah itu baru Anda bisa mengeceknya kembali dengan membuka aplikasi yang terdapat iklan sebelumnya.

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba Tiba Muncul di HP Xiaomi

Selain mengubah pengaturan pada ponsel, Anda juga bisa mengubah pengaturan pada internet browser. Cara ini juga cukup simpel seperti cara yang sebelumnya. Supaya Anda tidak terganggu saat sedang bermain hp.

Berikut cara mudah menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP Xiaomi:

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka Mi browser app.
  2. Selanjutnya klik menu pada pojok bagian bawah.
  3. Kemudian pilih opsi settings serta klik advanced
  4. Langkah berikutnya pilih “top sites order” kemudian non aktifkan untuk rekomendasi iklan dengan menggeser toggle.
  5. Setelah itu baru iklan sudah tidak akan muncul kembali serta notifikasi akan terlihat bersih tanpa pop-up iklan lagi.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP?

Memang banyak aplikasi yang tersedia pada google play store yang menyebabkan iklan muncul secara tiba-tiba di hp android. Hal tersebut, tentu akan sangat menganggu kenyamanan saat menggunakan ponsel.

Maka cara yang bisa dilakukan selain mengubah aturan yaitu dengan menghapus aplikasinya atau uninstall aplikasi. Sehingga pop-up tidak akan muncul lagi untuk kedepannya.

Berikut cara mudah menghilangkan iklan di HP:

  1. Ketahui dulu aplikasi yang menyebabkan munculnya pop-up di layar ponsel
  2. Setelah itu, tekan lama pada aplikasi yang ingin dihapus
  3. Kemudian akan ada opsi “ Unistall aplikasi” maka pilih opsi tersebut
  4. Tunggu beberapa saat, hingga proses selesai
  5. Setelah terhapus, cek lagi ponsel apakah masih terdapat pop-up

Perlu diingat bahwa pada saat selesai menghapus aplikasi, Anda dapat melakukan mulai ulang (restart) pada ponsel seperti biasanya. Kemudian cek apakah ada kendala/masalah yang muncul setelahnya.

Memang saat install aplikasi harus dilihat dulu pengaturannya, sehingga tidak perlu mengubah ulang aturan di ponsel. Itu dia beberapa cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba tiba muncul dengan mudah dan cepat yang bisa dicoba.