Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji Iphone Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji Iphone Tanpa Aplikasi

Cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone tanpa aplikasi memang cukup sulit dan hanya tersedia untuk merek tertentu saja yang bias mengoperasikannya. Sehingga jika ingin mengubahnya tentu Anda harus menggunakan aplikasi khusus.

Hal tersebut dikarenakan system android dan ios sudah berbeda. Sehingga cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone tanpa aplikasi cukup sulit untuk diterapkan. Namun, ada aplikasi yang bisa mengubah tanpa harus ada root.

Emoji atau emoticon sendiri menjadi salah satu dan bagian dalam tulisan atau teks. Hal tersebut juga diartikan sebagai ekspresi kita saat mengungkapkan kata-kata. Tidak hanya digunakan dalam tulisan biasa.

Juga dipakai pada instagram, facebook dan lainnya, tentunya untuk mengekpresikan perasaan seseorang. Baik di hp android maupun ios juga sudah ada emoji beragam. Akan tetapi, memang tampilan keduanya berbeda.

Tetapi, emoticon iphone lebih banyak diminati dibandingkan android. Namun, sekarang android 5 ke atas juga sudah mempunyai emoji mirip iphone. Namun, bagi versi android 5 kebawah dapat mengubah ke versi iphone.

Cara tersebut bisa diikuti oleh jumlah merek hp, baik xiomi, opoo dan lainnya. Hal ini tentu bisa membuat Anda lebih pede saat sedang chatting dan tidak membosankan.

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji Iphone Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah emoji android menjadi emoji ios disini menggunakan aplikasi khusus yang diperuntukan untuk versi android dibawah 5. Jika android diatas 5 sudah tersedia emoticon seperti iphone. Sehingga apabila versi masih dibawah 5 wajib menggunakan aplikasi.

Memakai aplikasi z font sangat mudah dan tidak memakai root. Cara mengubahkan mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti agar emoticon seperti iphone.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Z font.
  • Walaupun di google play store banyak aplikasi, namun z font tidak perlu root. Selain itu ia juga bisa mengubah jenis font hingga warnanya.
  • Kemudian jika ada tulisan hello maka skip saja, kemudian swap ke kanan lalu pilih emoji.
  • Berikutnya Anda bisa tap dengan tulisan (ios_v13.3)
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan menekan tombol bewarna hijau bagian bawah, tunggu sampai proses downloadnya selesai.
  • Setelah proses downloadnya selesai maka muncul popup font changing mode dari beberapa merek android misalnya Huawei, Samsung dan lainnya. Sesuaikan dengan hp Anda.
  • Berikutnya Anda diarahkan untuk install zfont package.
  • Selanjutnya muncul jendela popup dan harus install iOSvOneFour(zFont).
  • Langkah terakhir pilih opsi change font pada font style, lalu klik iOSvOneFour(zFont).

Cara Ubah Emoji Android ke iOS Menggunakan Kika Keyboard

Apabila masih bingung dengan cara pertama maka bisa menggunakan cara kedua ini untuk mengganti emoji android menjadi emoji iphone. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika mengubah emoji seperti ios harus menggunakan aplikasi tambahan seperti kika keyboard. Berikut langkah-langkah yang herus diikuti.

  1. Install aplikasinya, kemudian buka aplikasi.
  2. Berikutnya aktifkan aplikasi dengan memilih Enable Kika Keyboard yang ada pada manage keyboard juga diaktifkan.
  3. Pilih kika keyboard pada menu selesct keyboard.
  4. Berikutnya cek dan uji oba keyboard ios
  5. Kemudian dapat diuji coba lagi dan menggunakannya.

Mengubah Emoji Online Menggunakan Browser

Caranya lebih mudah dibandingkan sebelumnya, Anda hanya harus menggunakan beberapa langkah untuk bisa menggunakannya. Berikut ini langkah-langkah mengubah emoticon android menjadi iphone.

  1. Buka browser lalu search situs Emojipedia Apple
  2. Kemudian pilih emoji yang akan digunakan
  3. Berikutnya copy emoji
  4. Paste emoji dimana saja yang Anda mau
  5. Emoticon akan seperti milik iphone

Menggubah emoticon memang harus memakai aplikasi khusus, disebabkan sistemnya berbeda. Namun, jika tidak ingin menggunakan aplikasi bisa memakai browser. Itu dia beberapa cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone tanpa aplikasi yang dapat dicoba.