Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android dengan Cepat

Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android dengan Cepat

Cara cek porsi haji melalui hp android merupakan salah satu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu juga menjadi salah satu opsi yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap calon jamaah haji jamaah haji untuk bisa memperkirakan perencanaan ibadah tersebut.

Seperti yang telah diketahui bahwa menunaikan Ibadah Haji merupakan salah satu rukun yang cukup penting bagi umat islam. Akan tetapi saat ini kualitas serta prosedur yang dilakukan untuk menaikkan ibadah tersebut terkadang terkendala sebab calon Jemaah semakin tinggi.

Meningkatnya jumlah calon jamaah haji secara tidak langsung turut berdampak pada beberapa aspek penting. Misalnya setiap calon jamaah haji harus menunggu giliran dan menunggu kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah melalui informasi dan data dari pemerintah Arab Saudi.

Arab Saudi sendiri sebagai negara penyelenggara haji setiap tahun tentunya memiliki berbagai kuota untuk beberapa negara yang akan melakukan ibadah tersebut. Sehingga setiap negara memiliki kekuatan masing-masing dan tentunya terbatas setiap tahunnya.

Hal inilah juga menjadi salah satu kendala Mengapa setiap jemaah haji calon jamaah haji harus menunggu giliran bahkan bisa beberapa tahun. Akan tetapi setiap calon jamaah haji belum banyak yang mengetahui bagaimana cara mengecek kuota yang telah tersedia

Sehingga perlu beberapa cara untuk mengetahui terkait bagaimana cara mengecek porsi serta kuota setiap pemberangkatan pada masing-masing tahun. Berikut ini adalah beberapa cara yang harus diketahui calon jamaah haji jika ingin mengetahui porsi tersebut.

Cara Cek Porsi Haji melalui HP Android Via Aplikasi Haji Pintar

Aspek utama yang bisa dilakukan oleh setiap calon jemaah haji ialah dengan mengunduh aplikasi Haji pintar. Melalui aplikasi ini pengguna akan mengetahui porsi serta kuota Haji secara berkala, berikut ini adalah beberapa tahapan jika Anda menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Masuk pada Play Store di Hp Android Anda
  2. Ketik keyword Haji Pintar
  3. Klik installs sesuai prosedur yang ditentukan
  4. Instalasi selesai, buka dan jalankan aplikasi
  5. Untuk cek porsi haji, klik pilihan Estimasi Keberangkatan
  6. Lalu masukkan nomor 10 digit untuk porsi haji
  7. Pilih submit lalu semua informasi terkait porsi haji tersebut akan tampil

Mengecek Porsi Haji Menggunakan Website Resmi Kementrian Agama

Selain opsi untuk menggunakan aplikasi haji pintar, semua pengguna dan calon jamaah haji juga bisa mengecek kuota, serta porsi haji secara berkala melalui website resmi dari kementrian agama. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Buka mesin pencariaan google lalu masukan keyword websitenya
  2. Pilih menudropdown pada Basis Data
  3. Pilih dan klik menu Perkiraan Keberangkatan
  4. Masukkan nomor porsi haji masing-masing calon jamaah hai yang berjumlah 10 digit pada tersebut
  5. Pilih cari dan semua informasi terkait porsi haji tersebut akan tampil secara lengkap.

Lacak Porsi Haji dengan Aplikasi Cek Porsi Haji

Hal terakhir yang bisa digunakan oleh Anda jika hendak mengecek kuota serta porsi selain menggunakan aplikasi dan website ialah dengan aplikasi cek porsi haji. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Masuk pada menu Play Store pada HP Android.
  2. Lakukan keyword Cek Porsi Haji pada
  3. Lakukan instalasi lalu buka aplikasi
  4. Masukkan nomer 10 digit calon Jemaah haji
  5. Pilih opsi submit
  6. Semua informasi terkait porsi setiap calon Jemaah haji akan terbuka secara detail.

Semua akses terkait cara cek porsi haji melalui hp android di atas merupakan salah satu cara yang penting untuk diperhatikan setiap calon jamaah haji untuk menjamin kepastian pemberangkatan.