Cara Logout Akun Gmail di Android yang benar dan aman

Begini Cara Logout Akun Gmail di Android yang Aman

Cara logout akun gmail di android merupakan salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan oleh setiap pengguna. Cara untuk logout email tersebut berbeda dengan logout menggunakan perangkat komputer atau laptop, sehinga perlu diperhatikan lebih detail.

Dari beberapa riset yang telah dilakukan beberapa pengguna masih cenderung bingung bagaimana cara untuk melakukan log out email dari HP Android. Sebab hal ini akan menentukan kualitas logout dari semua aplikasi yang berhubungan langsung dengan akun gmail.

Sebagai pertimbangan awal yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa email dalam HP Android tentunya mencakup banyak aplikasi. Berbeda dengan gmail dalam versi website yang hanya sebatas informasi dan cenderung tidak terhubung dengan berbagai macam aplikasi.

Hal ini tentunya berhubungan erat dengan bagaimana melakukan logout akun email tersebut pada sistem Android yang terhubung dengan beberapa aplikasi. Maka secara proses log out harus baik untuk menjamin semua aplikasi tersebut tidak terhubung lagi dengan email.

Perbedaan inilah yang menjadi dan tentunya menjadi aspek penting mengapa kualitas untuk melakukan logout dalam versi Android lebih kompleks daripada akun email pada versi website komputer atau laptop. Sehingga penting bagi pengguna untuk mengetahuinya secara dasar.

Berikut ini adalah beberapa aspek penting berupa tahapan yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna jika akan melakukan logout akun email dalam versi Android. Semua prosedur dibawah ini bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai macam opsi.

Cara Logout Akun Gmail di Android via Aplikasi Gmail

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh semua pihak pengguna jika Anda melakukan logout akun email dalam versi Android ialah dengan memanfaatkan aplikasi Gmail itu sendiri. Langkah yang bisa dilakukan ialah dengan menghapus akun tersebut dalam gmail. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Buka aplikasi Gmail Anda pada sistem android.
  2. Umumnya tersedia ikon tiga titik pada beberapa sisi, lalu klik ikon tersebut.
  3. Selanjutnya pilih dan klik foto profil akun email Anda
  4. Pilih menu kelola akun.
  5. Setelah itu akan muncul beberapa akun email yang sedang aktif dalam hp tersebut
  6. Pilih akun email Anda yang hendak di log out
  7. Tekan hapus maka secara otomatis akun email Anda akan keluar dari semua aplikasi di sistem android tersebut.

Cara untuk Logout Akun Gmail di Android via Browser

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna untuk melakukan log out email melalui sistem browser. Sistem Browser yang biasa dilakukan untuk mencari semua informasi umumnya akan menyimpan berbagai macam informasi data email pengguna. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Pilih tab akun gmail
  2. Pilih opsi untuk pengaturan gmail
  3. Lalu pilih opsi untuk akun yang akan dilogout
  4. Lalu klik akun email tersebut dan pilih opsi logout
  5. Tunggu sampai proses selesai kembali ke tampilan awal browser dengan kondisi sign in email baru.

Cara untuk Logout Akun Gmail di Android via Settings

Opsi terakhir jika Anda hendak mengeluarkan email melalui sistem Android tersebut adalah dengan memanfaatkan sistem pengaturan. Dalam sistem setting tersebut terdapat aspek penting, salah satunya dengan melakukan logout akun gmail. Berikut ini adanya tahapannya.

  1. Buka menu setelan dalam sistem android.
  2. Selanjutnya pilih pengguna atau biasa dicantumkan dengan nama akun.
  3. Pilih akun email yang hendak di logout.
  4. Pastikan email yang akan dikeluarkan sudah falid
  5. Lakukan penghapusan email

Melalui penghapusan email bukan berarti menghapus email pengguna selamanya, melainkan menghapus dari sistem android saja. Karena penting untuk diketahui bahwa kapasitas untuk melakukan cara logout akun gmail di android.