Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di HP Android

Cara mempercepat koneksi internet telkomsel di HP android merupakan salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh setiap penggunanya. Apabila ingin meningkatkan kualitas jaringan yang lebih baik untuk penggunaan smartphone menjadi lebih maksimal. Khususnya untuk provider telkomsel.

Penting untuk diketahui terlebih dahulu oleh semua pengguna bahwa saat ini ada banyak sekali provider yang berkembang di Indonesia, salah satunya Telkomsel. Sebagai salah satu provider berkualitas, keberadaan Telkomsel cukup diperhitungkan karena track record yang cukup jelas.

Perkembangan Telkomsel sebagai provider berkualitas ditunjukkan oleh berbagai kalangan mulai dari terjangkaunya harga hingga beberapa fasilitas layanan paket yang berkualitas. Hal ini tentunya menjadi dorongan untuk semua pihak terkait dalam menggunakan prosedur tersebut.

Apalagi Telkomsel saat ini juga menjadi salah satu produk BUMN kebanggaan Indonesia. Sehingga kapasitas untuk menjadikan layanan ini semakin baik akan terus dimaksimalkan untuk menjadi salah satu poin penting dalam meraih hasil maksimal secara berkala.

Akan tetapi sistem jaringan yang dikeluarkan oleh Telkomsel tentunya tidak lepas dari beberapa kendala yang sering kali terjadi dan umum dirasakan oleh semua pengguna. Kendala tersebut yakni hilangnya jaringan yang tidak menentu dan cenderung mendadak.

Pada umumnya banyak sekali aspek yang bisa mempengaruhi tekait mengapa jaringan dari Telkomsel tersebut cenderung hilang atau bahkan lemah. Salah satu aspek yang sering terjadi ialah adanya gangguan dari jaringan, cuaca, atau mungkin dari smartphone setiap pengguna.

Oleh sebab itulah maka setiap pihak pengguna jaringan Telkomsel harus mengetahui bagaimana cara meningkatkan kualitas jaringan dengan baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang mungkin bisa dipertimbangkan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di HP Android Via Pengaturan Jaringan

Hal pertama yang mungkin bisa dilakukan oleh semua pihak jika akan meningkatkan koneksi internat pada provider Telkomsel dengan opsi pengaturan jaringan. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Langkah awal yang harus dilakukan ialah membuka setelan atau pengaturan.
  2. Setelah masuk ke pengaturan lalu pilihlah opsi SIM.
  3. Tentukan terlebih dahulu SIM yang akan ditingkatkan koneksinya jika terdapat dua kartu SIM berbeda.
  4. Lalu pilih menu pengaturan jaringan SIM.
  5. Jika tersedia beberapa pilihan mode jaringan maka pilihlah opsi 4G saja, sehingga kinerja jaringanya akan lebih meningkat dan stabil pada kualitas tertinggi.

Percepat Koneksi Internet Telkomsel di HP Android Via Aplikasi Hemat Koneksi

Aspek selanjutnya yang penting diperhatikan oleh setiap pengguna jika akan mendapatkan koneksi jaringan Telkomsel ialah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi. Keberadaan aplikasi ini tentunya merupakan solusi dalam peningkatan jaringan tersebut.

Aplikasi ini bisa beberapa macam aspek dan pilihan. Salah satunya ialah aplikasi versi lite. Berikut ini tahapan penggunaanya.

  1. Buka playstore atau appstore Anda
  2. Pilih Aplikasi layanan chating atau media sosial
  3. Pastikan pilih beberapa aplikasi yang mungkin bisa dijangkau dengan versi lite missal FB lite, atau twiter lite.
  4. Install aplikasi dan gunakan aplikasi tersebut
  5. Atur jaringan dengan mode tinggi maka kemampuan koneksi akan semakin meningkat.

Percepat Koneksi Internet Telkomsel di HP Android Via Pengaturan APN

Aspek terakhir yang bisa digunakan oleh semua pihak pengguna Telkomsel untuk meningkatkan koneksi jaringan ialah dengan mengatur APN. Berikut ini adalah tahapannya.

  1. Masuk pada pengaturan Smartphone
  2. Pilih menu pengaturan SIM
  3. Pilih opsi pengaturan jaringan kartu SIM
  4. Pilih dan klik menu titik akses
  5. Lalu buat APN baru
  6. Lakukan Save

Semua opsi terkait cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di HP android di atas merupakan salah satu hal yang mudah untuk diterapkan.