Cara Aktifkan Hotspot Iphone Telkomsel Paling Mudah

Cara Aktifkan Hotspot Iphone Telkomsel Paling Mudah

Masih banyak pengguna iPhone atau pengguna baru yang belum mengerti bagaimana cara aktifkan hotspot iPhone telkomsel. Nah, padahal langkah-langkah untuk mengaktifkannya terbilang mudah hanya beberapa langkah saja, simak terus artikel ini!

Sama dengan ponsel Android, fitur Hotspot pada iPhone berguna sebagai wifi. Namun, pengguna perlu tahu cara untuk mengaturnya karena memang fitur ini tidak bisa langsung digunakan sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana caranya.

Hotspot di era yang serba modern seperti saat ini sudah tidak asing lagi. Seperti halnya dengan kendaraan, Hotspot ini sangat dibutuhkan ketika sanak saudara sedang tidak memiliki kuota. Selain itu jaringan ini juga digunakan untuk mengirim atau berbagi data dengan cepat.

Cara Aktifkan Hotspot Iphone Telkomsel

APN merupakan penghubung antara pengaturan internet di telepon dengan jaringan provider atau operator seluler. Pada iPhone APN akan digunakan untuk mengaktifkan menu personal hotspot. Jika bingung bagaimana cara mengaturnya berikut di bawah ini langkah-langkahnya.

  1. Untuk langkah pertama tentunya Anda harus terlebih dahulu masuk ke pengaturan.
  2. Kemudian setelah itu lakukan pengaturan Hotspot, dengan klik menu Seluler dan kemudian lanjutnya klik Jaringan Data Seluler.
  3. Setelah itu Anda akan otomatis dialihkan ke halaman hotspot pribadi lalu klik On.
  4. Pada bagian personal Hotspot terdapat meni APN.
  5. Kemudian isi data APN dengan Telkomsel, kosongkan pada bagian nama pengguna serta kata kunci.
  6. Jika sudah selesai mengisi data provider, kembali ke halaman awal lalu aktifkan data internet.
  7. Jika sukses maka di halaman awal akan muncul menu baru yaitu hotspot pribadi.

Setelah Anda melakukan pengisian data APN maka sudah dapat digunakan untuk berbagi internet pada beberapa perangkat seperti laptop dan seluler. Namun, bagaimana cara mengatur APN pada provider lain selain Telkomsel? Simak terus artikel ini.

Cara Setting Hotspot Provider Seluler Lain

Setiap provider seluler internet dapat mengaktifkan hotspot pribadi akan tetapi dengan konfigurasi APN yang berbeda-beda. Nah, jika Anda pengguna povider lain selain telkomsel maka berikut di bawah ini beragam konfigurasi Hotspot iPhone pada provider lain.

  1. Indosat

Indosat merupakan salah satu provider internet yang terbilang populer di Indonesia. Nah, untuk setting APN pada provider hanya perlu menggunakan Nama APN dengan “indosatgprs” kemudian kosongkan nama pengguna dan kata kunci.

  1. XL

XL merupakan salah satu provider internet yang memiliki jaringan cukup baik dan juga stabil. Nah, untuk konfigurasi pada ponsel iPhone dengan provider XL hanya perlu mengganti nama APN dengan “internet”.

  1. AXIS

Axis merupakan salah satu provider yang menawarkan banyak pilihan paket internet mulai dari ribuan hingga puluhan ribu. Untuk konfigurasinya Anda hanya perlu mengganti nama APN dengan “internet”

  1. Three

Three terkenal dengan paket-paket internetnya yang murah sehingga banyak orang memilih menggunakan provider ini. Untuk konfigurasinya isi nama APN, nama pengguna, dan kata kunci dengan “3data”

  1. Smartfreen

Smartfreen terkenal dengan paket internet unlimited yang mudah sehingga terbilang banyak orang yang memilih menggunakan provider internet ini. Untuk konfigurasinya Anda hanya perlu mengisi nama APN dengan “smartfren”.

Penyebab Hotspot iPhone Tidak Aktif

Bagi pemilik ponsel pintar IPhone, mengetahui cara untuk memunculkan hotspot terbilang penting karena berguna untuk menunjang berbagai faktor. Namun, sering kali masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara mengaturnya alhasil tidak bisa menggunakannya.

Beragam kegunaan yang bisa didapatkan ari teknologi jejaring ini seperti membagi kuota internet kepada perangkat lain dan masih banyak lagi. Ponsel ini sebenarnya memiliki kualitas perangkat yang canggih dan terkadang sinyal ditangkap dengan baik.

Nah, penyebab tidak aktifnya fitur pada ponsel pintar Iphone ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari perangkat hardware rusa atau juga karena belum mengatur personal hotspot. Nah, tentunya jika hardware rusak maka solusinya adalah dengan servis.

Akan tetapi jika Anda lupa belum mengatur data APN dari provider kartu SIM maka solusinya adalah dengan melakukan pengaturan terlebih dahulu. Nah, masing-masing provider internet memiliki pengaturan APN berbeda-beda.

Hotspot merupakan salah satu fitur penting yang perlu ada pada setiap ponsel pintar. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara aktifkan hotspot iphone telkomsel dengan cepat dan benar.