Cara Log Out Email di iPhone dengan Cepat

Cara Log Out Email di iPhone dengan Cepat

Bingung bagaimana cara log out email di iPhone? Mulai sekarang Anda tidak perlu mencemaskan hal tersebut lagi. iPhone menjadi smartphone paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Sebagai pengguna baru HP iPhone memang wajar apabila mengalami kesulitan dalam mengakses hal-hal tertentu. Masalah yang paling sering terjadi bagi pengguna pengguna iPhone adalah tidak bisa log out email.

Melihat email bisa mengirimkan beragam jenis file penting yang bersifat privasi, kesempatan log out di iPhone mungkin menghabiskan waktu. Ketika Anda belum tahu caranya, mungkin bisa berjam-jam melakukan log out.

Jangan mengkhawatirkan cara log out email di iPhone, mengingat kami akan menjelaskan secara lengkap. Log out email dari HP iPhone sejatinya dapat dilakukan dengan mudah lho, asalkan tahu caranya.

Ikutilah seluruh pembahasan di bawah ini apabila Anda ingin memahami langkah keluar dari akun email melalui smartphone iPhone. Tanpa basa basi lebih lama, pengguna iPhone amatir harus tahu cara selengkapnya.

Cara Log Out Email di iPhone dalam Hitungan Detik

Tidak semua pengguna iOS berupa iPhone mengetahui cara log out dari akun email masing-masing. Berikut ini adalah cara selengkapnya yang memudahkan log out email hanya dalam hitungan detik.

  1. Membuka Email

Cara pertama untuk mengeluarkan akun email di iOS harus membuka aplikasi gmail terlebih dahulu. Dengan membuka aplikasi email, tentunya proses log out baru bisa dijalankan secara mudah dan lancar.

  1. Ketuk Ikon Akun di Layar Kanan Bagian Atas

Cara log out email dari iPhone selanjutnya adalah mengetuk ikon akun yang terpasang di aplikasi email. Ikon akun terletak pada sisi layar kanan atas, biasanya ada gambar inisial nama email.

Setelah itu, pilihlah akun yang ingin dilogout, karena setiap pengguna iPhone pasti punya lebih dari satu email. Pastikan pemilihan akun yang akan dikeluarkan sudah benar agar tidak mengalami masalah.

  1. Klik Akun yang Dipilih

Tentukan pilihan akun, kemudian klik agar masuk ke dalam email yang akan dilog out saat ini. Dengan akun yang benar, lalu klik lagi ikon akun email di pojok kanan atas.

  1. Klik “Kelola Akun di Perangkat Ini”

Lanjut cara log out email di iPhone, klik menu “kelola akun di perangkat ini” atau “manage your accounts”. Setelah itu akun pilihan Anda akan berada di urutan paling atas.

  1. Hapus dari Perangkat

Terakhir, Anda tinggal ketuk menu “Hapus dari Perangkat Ini” agar otomatis akun di log out. Cara sangat mudah ini dapat membantu Anda menjalani proses log out akun email secara cepat.

Jika Anda sudah tahu cara mudah melakukan log out email di iPhone, pastikan hindari beberapa kesalahan fatal. Umumnya, seorang pengguna awam iOS masih melakukan berbagai kesalahan di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengganti Email di iPhone?

Melakukan perubahan atau mengganti email di Hp iPhone tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Cukup melakukan beberapa langkah pengaturan, Anda kini sudah bisa melakukannya sendiri.

Berikut cara mudah mengganti email di iPhone:

  • Masuk ke Menu ”Pengaturan”, lalu pilih “Mail”, dilanjutkan dengan meng-klik Akun
  • Pilih menu “Tambah Akun”, lalu pilih tab “Penyedia email”
  • Masukkan alamat email dan kata sandi yang diinginkan
  • Jika Anda melihat menu pilihan “Berikutnya”, Klik menu tersebut dan tunggu hingga “Mail” memverifikasi akun Anda
  • Untuk mengakhiri prosesnya silahkan klik menu “Simpan”

Cara Log Out Email di iPhone, Hindari Kesalahan Ini

Tidak semua pengguna paham cara paling tepat untuk mengeluarkan akun email yang terpasang di iPhone. Hal tersebut membuat seseorang harus menghindari beberapa kesalahan berikut ini.

  1. Menghapus Aplikasi

Cara log out email dari iPhone dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan hitungan detik saja. Pengguna iPhone harus menghindari kesalahan seperti menghapus aplikasi sebagai cara paling cepat.

Kalau tidak tahu cara log out dengan benar, seringkali ditemui pengguna iPhone justru menghapus aplikasi email. Hal ini menjadi kesalahan terbesar yang wajib dijauhi karena sudah ada cara di atas.

  1. Membuat Akun Lagi

Kesalahan lain ketika belum log out dari akun sebelumnya, seseorang justru akan membuat akun baru lagi. Jangan sampai ini terjadi pada Anda karena menjadi kesalahan fatal yang tidak perlu dilakukan.

  1. Menghapus Pesan Email

Ada lagi ketika orang bingung cara log out email di iPhone, justru menghapus seluruh pesan tanpa mengecek isinya terlebih dahulu. Sebagian orang yang terburu-buru ingin log out pasti pernah melakukannya.

Padahal pesan email yang dihapus tidak bisa dikembalikan lagi setelah 30 hari lamanya. Usahakan tidak menghapus sebab dalam aplikasi email ada pesan yang penting biasanya mengenai pekerjaan atau file pribadi.

Melakukan log out dalam waktu singkat kini sudah dipahami, Anda bisa mencoba sendiri dijamin mudah dilakukan. Tidak ada kesulitan lagi bagi setiap pengguna iPhone dalam mengeluarkan akun email milik pribadi.

Dengan mengetahui cara log out email dari iPhone, di dalam pikiran pasti mengira sangat mudah. Memang faktanya cara log out email di iPhone mudah dilalui untuk menyelamatkan akun milik sendiri.