Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone Gampang Mengatasinya

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone Gampang Mengatasinya

Beberapa orang yang biasanya menggunakan iphone kerap merasa bingung ketika mencari cara memunculkan tombol home di Iphone untuk mempermudah dirinya. Tentu masalah ini biasanya dirasakan oleh pengguna baru.

Pada zaman sekarang ini penggunaan smartphone Iphone semakin marak digunakan oleh masyarakat, meskipun mereka harus mengeluarkan biaya besar. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka masih bingung menggunakannya.

Alasan mengapa banyak orang lebih senang menggunakan ponsel ini dikarenakan tampilannya sangat elegan dan fitur-fiturnya sangat canggih. Wajah apabila peminat Iphone tiap waktunya terus bertambah.

Perkembangan smartphone semakin hari memang mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat atau penggunaannya. Oleh sebab itu, banyak fitur-fitur yang mampu memenuhi harapan para pengguna ponsel saat ini.

Cara memunculkan tombol home di Iphone merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering muncul bagi pengguna baru. Sedangkan mereka masih merasa kesulitan jika harus mencari tahu sendiri bagaimana langkah-langkahnya.

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone yang Caranya Mudah

Bagi Anda yang penasaran tentang bagaimana cara memunculkan tombol home di Iphone bisa menyimak penjelasan artikel ini. Dengan mengikuti langkah-langkahnya secara tepat, maka dengan seketika tombol tersebut pasti muncul segera.

  1. Buka Pengaturan Perangkat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membuka peraturan perangkat. Ikon dari peraturan tersebut berbentuk roda gigi berwarna abu-abu. Biasanya ikon tersebut terlihat atau ditampilkan pada halaman home screen.

  1. Pilih General

Setelah langkah tersebut dilakukan, para pengguna Iphone perlu menggeser layar lalu pilih general. Sedangkan pilihan tersebut berada di sebelah ikon atau simbol roda gigi abu-abu tersebut.

  1. Pilih Accessibility

Berikut, pengguna perlu masuk ke menu accessibility. Anda dapat langsung menemukannya karena pilihan itu adalah bagian tunggal dari tampilan di bagian tengah layar. Sehingga, bisa langsung melangkah proses selanjutnya.

Begitu masuk, pengguna dapat menggeser layanan serta memilih assisitive touch. Sedangkan tersebut terdapat di bagian menu INTERACTION. Jadi, setelah masuk akan muncul menu tersebut pada layar Iphone.

  1. Geser Slide AssisiveTouch

Lalu Anda bisa langsung menggeser slider “assistive touch menuju posisi aktif. Dengan melakukannya, langkaran putih yang terdapat di kotak abu-abu akan langsung bergeser ke sisi kanan layar.

  1. Tekan Costumize Top Level Menu

Kemudiang langkah yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah menekan menu costumize top level menu agar dapat mengeatur menu agar dapat meletakan pada pada assitive touch. Lalu tambahkan home apabila Anda ingin memunculkannya.

  1. Done

Setelah semua menu yang diinginkan sudah dipilih, maka langsung saja tambahkan ke assitive touch. Apabila Anda ingin tombol home keluar, maka bisa langsung pilih home. Setelah semuanya selesai bisa langsung tekan done.

Cara Menghapus Cache di Iphone

Selain memunculkan tombol home di iphone cukup dicari oleh masyarakat, ternyata banyak orang juga merasa kesulitan tentang bagaimana menghapus cache di Iphone. Untuk mengetahui bisa simak penjelasan berikut.

  1. Masuk Setting

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengguna yaitu masuk ke dalam menu setting, yaitu terdapat icon gear abu-abu sebagai simbolnya. Begitu masuk langsung saja, tap general, nantinya terdapat beberapa pilihan lainnya.

  1. Storage & iCloud Usage

Setelah memasuki general, maka Anda perlu menemukan storage & iClound Usage. Setelah mengetiknya, maka terdapat pilihan menage storage. Di mana cara menghilangkan cache bisa ditemukan di sana.

  1. Klik Aplikasi

Ada beberapa aplikasi nantinya akan munculan, Anda perlu melihat document & data. Apabila ukurannya melebih 500 MB, lebih install ulang aplikasi. Biasanya pada iphone ukuran terbesar pada apk unduhan seperti chrome.

  1. Hapus App

Setelah selesai, pengguna dapat menghapus app, lalu bukan app store untuk mencari installannya kembali. Alasan mengapa harus menghapus apliklasi agar data-data yang disimpan bisa hilang tanpa file data sebelumnya,

  1. Selesai

Setelah beberapa cara di atas dilakukan, maka Anda bisa kembali mengoperasikan perangkat tersebut dengan lancar. Terkadang lemotnya perangkat selalu berhubungan dengan sampah-sampah atau cache di dalamnya.

Sebagai pengguna ponsel, memang sudah sewajarnya untuk Anda agar mengetahui bagaimana cara merawatnya atau mengoptimalkan perangkat tersebut. Tentu saja, hal tersebut dari hal-hal terkecil seperti ini.

Kebanyakan orang memang terkadang terlalu terburu-buru untuk menyerahkannya kepada mechanic atau langsung membeli baru, padahal hal itu membutuhkan biaya besar. Jadi, Anda perlu memahami cara memunculkan tombol home di Iphone ini atau cara menghapus cache.