Cara Screenshot Samsung J2 Prime dengan Berbagai Metode

Cara Screenshot Samsung J2 Prime dengan Berbagai Metode

Bagi yang memiliki hp Samsung J2 prime, sangat wajib tahu cara screenshot samsung J2 Prime. Fungsi dari screenshot atau yang biasa disebut dengan SS ini adalah untuk mengambil gambar tentang apa yang ada di layar hpnya. Ada 4 cara untuk SS tetapi apakah spesifikasinya mumpuni?

Tidak bisa kita pungkiri jika selalu ada perkembangan di dunia teknologi. Sesuatu yang kita anggap canggih di masa ini bisa saja menjadi ketinggalan jaman di 2 tahun kemudian. Seperti hp yang biasa kita gunakan, ada masanya dan selalu hadir edisi terbaru setiap tahun.

Rata-rata umur hp android yang tidak dianggap ketinggalan jaman adalah 3 tahun. Terlebih Android terbiasa tidak memberikan software paling baru setelah tahun ke-3 ponsel itu hadir. Sehingga di beberapa dukungan dan perangkat lunak sudah tidak lagi mumpuni di HP itu.

Termasuk yang terjadi di Samsung Galaxy J2 Prime. Meskipun masih banyak yang pakai, tidak banyak yang tahu kalau HP ini masih disediakan fasilitas screenshot yang lengkap di era saat ini. Pengembang perangkat lunak merasa pengguna masih perlu metode SS memadai.

Berbagai Metode dan Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Sebelum membahas tentang detail hp ini lebih jauh, tugas hp ini tidak lain adalah untuk menemani kegiatan harian yang tidak berat. Seperti foto dokumen, scan dokumen hingga untuk mencatatnya. Tetapi kegiatan ini lebih mudah jika tahu cara screenshot seperti:

  1. Menggunakan Tombol HP

Pertama dan yang paling sering digunakan adalah dengan menekan tombol. Untuk yang ingin screenshot, caranya adalah dengan tahan tombol volume bawah bersama tombol power. Nanti akan muncul semacam animasi tanda sudah berhasil SS.

  1. Google Assitant

Mau yang lebih praktis? Aktifkan dulu mode Google Assistant untuk menjadi pemandu Anda screenshot tanpa harus menekan atau melakukan settingan rumit. Tinggal katakan Ok Google atau Hey Google dan perintahkan untuk “take Screenshot”.

  1. Gestur Screenshot

Di settingan hp juga tersedia mode screenshot dengan menggunakan gestur. Caranya adalah dengan slide dari ujung kiri ke ujung layar kanan. Dengan gestur seperti ini, Anda tidak perlu menggunakan dua tangan, hanya perlu gunakan telapak tangan.

  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Metode yang bisa digunakan selanjutnya adalah dengan mengambil screenshot lewat aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia dan bisa Anda cari di Google Play Store. Cara screenshot Samsung J2 Prime ini juga tidak perlu ribet.

Detail Harga dan Spesifikasi Samsung J2 Prime

Untuk Anda yang ingin mendapatkan ponsel ini, maka Anda harus memeriksa dulu spesifikasi yang ditawarkan. Dimensi layarnya sekitar 144.8 x 72 x 8.9 inc dengan chipset Mediatek seri MT 28 nm. Soal Operating system, masih mengandalkan Android 6.0.

Memory internal sebesar 8 GB dengan RAM 1.5 GB. Spesifikasi kamera 5 MP untuk kamera depan dan 8 MP untuk kamera belakang. Battery sebesar 2600 mAh dengan harga 1,2 juta untuk yang seri baru dan harga bekasnya ada di sekitar 600 ribuan.

Review Singkat Mengenai Samsung J2 Prime, Worth It atau Tidak?

Kini sampai ke pembahasan apakah hp dengan spesifikasi yang sekedar cukup untuk tahun ini dan tergolong cukup canggih di tahun 2016 kemarin worth it atau tidak. Kami berani jamin jika pembelian J2 Prime hanya cocok untuk kebutuhan ringan agar terasa worth it.

Samsung J2 Prime mulai banyak digunakan di tahun 2016 kemarin. Tetapi hingga sekarang juga masih banyak yang menggunakannya. Namun masih saja ada yang belum tahu cara screenshot samsung J2 Prime padahal memiliki 4 cara yang bisa digunakan.