5 Cara Screenshot Samsung A52 dan Spesifikasi Lengkap HP Ini

5 Cara Screenshot Samsung A52 dan Spesifikasi Lengkap HP Ini

Mari mengulas kembali cara screenshot Samsung A52 yang notabene lebih canggih. Ini adalah hp keluaran tahun 2021 dan telah memiliki fitur yang lebih lengkap. Bahkan sekedar untuk screenshot saja memiliki cara yang tidak ada di seri hp yang lain.

Ketika menggunakan hp dengan seri Samsung Galaxy A52, maka banyak keperluan yang bisa dikerjakan dari sini. Dengan segala informasi yang bisa tampil di layar hp, maka menangkap layar hp akan lebih praktis dan tidak memerlukan upaya yang ribet.

Apalagi semakin canggih suatu hp, maka akan makin banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Isu yang ada disini adalah tidak semua pengguna Samsung A52 tahu bagaimana cara untuk mengambil screenshot. Dan ini yang perlu Anda cari tahu agar bisa manfaatkan fitur.

5 Cara Screenshot Samsung A52 Tanpa Ribet

Hampir sama dengan kebanyakan device Android lainnya, Samsung Galaxy A52 memiliki banyak cara untuk mengambil screenshot. Tetapi karena ini adalah seri hp yang baru, maka ada fitur khusus yang bisa membantu. Dan ini kami telah rangkum 5 cara screenshot:

  1. Dengan Aplikasi Khusus Untuk Screenshot

Di Google Play Store, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk menjadi tools atau alat bantu screenshot. Nantinya setelah Anda menginstall aplikasi ini, akan ada semacam tombol di layar hp dan tinggal Anda tekan untuk screenshot dan masuk ke gallery.

  1. Lewat Notification Bar pada Ponsel

Di Samsung A52, salah satu fitur yang disediakan adalah screenshot. Caranya adalah, Anda tinggal tarik sisi atas hp dan akan muncul notification bar. Tarik lagi sekali dan akan muncul mode yang tersedia pada ponsel, salah satunya adalah screenshot.

  1. Gestur Telapak Tangan

Samsung menjadi salah satu role model dalam efisiensi. Dengan gestur telapak tangan, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan dua tangan untuk screenshot. Tinggal swipe layar dari kiri ke kanan dengan telapak tangan dan berhasil!

  1. Dengan Kombinasi Tombol

Salah satu yang paling basic adalah dengan menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Hampir di semua HP dari pabrikan berbeda juga menggunakan cara ini karena sudah dikenal efektif dan tidak perlu banyak beradaptasi lagi.

  1. Menu Assistant

Samsung Assistant dan Google Assistant adalah mode pembantu yang tersedia di samsung galaxy A52. Tinggal mengucapkan Ok Google, maka ini sudah masuk ke mode perintah suara. Anda tinggal sebutkan ingin screenshot dan layar akan terfoto.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Mulai dari Kamera

Salah satu nilai yang diunggulkan selain cara screenshot Samsung A52 adalah dari segi kamera. Bahkan kita sudah bisa melihat kamera belakang yang siap untuk memberikan hasil foto yang luar biasa. Kameranya terdiri dari kamera utama, ultrawide, macro, dan depth.

Hasil tangkapan kamera ini sangat bagus karena sudah beresolusi 48 MP di kamera utama. Untuk kamera depan juga sudah 32 MP dan dijamin hasilnya akan tajam. Tidak perlu ragu dan takut jika hasil tangkapan kamera ponsel ini tidak memuaskan Anda.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A52 Saat Ini

Ada berbagai spesifikasi lengkap dari Samsung A52 dengan keunggulannya masing-masing. Sehingga bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang ingin mencari hp dengan spesifikasi terbaik.

  1. Layar: 6.5 inci
  2. Berat: 189 g
  3. SoC: Qualcomm Snapdragon 72-G
  4. Display: Super AMOLED
  5. Battery 4500 mAh
  6. Storage: 128 GB atau 256 GB
  7. Bluetooth: 5.0
  8. CPU: 2 x 2.3 GHz 8 Core
  9. GPU: Qualcomm Adreno 750 Mhz
  10. OS: Android 11

Selalu ada pembaruan pada HP, seperti Samsung A52 yang kini sudah masuk ke seri A53. Tetapi soal fungsi tetap akan sama dan bisa mendukung seluruh kegiatan. Untuk harga yang ditawarkan dari hp ini sekitar 4.999.000 yang sebanding dengan kualitasnya. Namun untuk cara screenshot Samsung A52 juga tidak akan berbeda dengan penggunaan di ponsel lain.