Cara Screenshot Samsung A01 dengan Menggunakan Tombol

Cara Screenshot Samsung A01 dengan Menggunakan Tombol

Untuk cara screenshot samsung A01, maka Anda bisa gunakan banyak cara. Salah satu yang paling umum digunakan adalah dengan menekan tombolnya saja. Lantas, bagaimana jika A01 ini dibandingkan dengan seri Samsung J2 Prime yang notabene adalah seri penerusnya?

Ponsel entry level selalu menjadi pilihan di tengah kondisi kebutuhan HP yang semakin vital. Hanya dengan fitur khas ponsel entry level atau fitur standar, banyak kebutuhan yang tetap bisa dilakukan. Samsung juga terus meneruskan tren pasar dan kebutuhan entry level.

Setelah Samsung memutuskan untuk hentikan produksi Seri J dari jajaran line up ponsel yang ditawarkan, kini seri entry level diganti ke seri A angka kecil. Kini adalah 0 series dari Samsung A, tepatnya Samsung A01. Bagaimana dengan impresi saat penggunaan ponsel ini?

Berbicara soal fungsionalitas screenshot, Samsung A01 yang notabene merupakan ponsel kelas baru memiliki fitur screenshot yang cukup canggih. Tetapi yang canggih tetap akan kalah dengan yang sudah terbiasa dengan menekan tombol untuk menangkap layar pada HP.

Cara Screenshot Samsung A01 dengan Tombol Fisiknya

Menekan tombol sisi kanan dan kiri secara bersamaan dan menahannya selama beberapa detik adalah cara agar layar Samsung A01 bisa masuk ke dalam gallery. Bagi Anda yang masih belum pernah mencoba screenshot dan baru akan memulainya sekarang, ini dia caranya:

  1. Pastikan dulu layar sedang menunjukkan objek yang ingin discreenshot
  2. Letakkan jari telunjuk di Power Button yang berada di sisi kanan tengah Samsung A01
  3. Gunakan jari telunjuk tangan kiri untuk menekan tombol Volume Bawah di sebelah kiri ponsel
  4. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan tunggu kira-kira 1 detik
  5. Layar akan berkedip dan lepaskan jari Anda dari tombol itu
  6. Buka Gallery dan lihat apakah hasil screenshot sudah pas atau belum

Review di Segi Desain dan Spesifikasi Lain Samsung A01

Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik, apalagi ini adalah penerus dari salah satu line up ponsel Samsung yang paling laris, yaitu J2 Prime. Maka dari itu, desain juga tidak boleh dibuat sembarangan, tetap harus ramping dengan layar yang cukup.

Dimensi 146,2 x 70,9 x 8,3 mm membuat diagonal layar seluas 5,7 inci dengan aspek rasio 19:9 dengan resolusi layar TFT LCD. Tetapi Full Display di layar ini dengan tampilan kamera depan Infinity-V atau notch cukup membuat desain hp ini tidak ketinggalan jaman.

Di sisi bagian belakang memiliki finishing glossy sehingga kesan mewah tetap ada. Speaker ada di pojok kiri bawah dengan suara yang cukup kencang dan jika kurang masih ada lubang earphone 3,5 mm. Soal Chipset telah menggunakan teknologi Qualcomm 439 12 nm.

CPU Octa-cre 4 x 1,95 GHz dengan GPU Adreno 505 bisa menunjang kegiatan sehari-hari. Untuk RAM sebesar 2 GB dengan memory internal 16 GB. Untuk kamera juga sudah cukup digunakan untuk satu hari full dengan waktu pengecasan juga hanya 2,5 jam.

Perbandingan dengan J2 Prime Selaku Ponsel yang Digantikan Samsung A01

Bagaimana jika dibandingkan dengan seri lamanya, yaitu Samsung J2 Prime. Untuk hp dengan harga sekitar 1,5 juta untuk ponsel barunya dinilai lebih unggul dari J2 Prime, terutama di segi fitur yang ditawarkan. Layar full display dengan security yang lebih baik jadi poin utama.

Media sosial semua telah digunakan di HP dan banyak fungsi lain yang bisa dimanfaatkan. Akan tetapi di tengah HP mahal muncul, maka nominal yang harus dikeluarkan juga besar. Jadi, cara screenshot samsung A01 sebagai ponsel entry level adalah jawabannya.