Cara Screenshot Samsung A03S dengan 7 Metode dari Kami

Cara Screenshot Samsung A03S dengan 7 Metode dari Kami

Di akhir tahun 2021 kemarin, Samsung kembali perbarui jajaran ponsel yang dimilikinya dan dengan cara screenshot Samsung A03s yang lebih lengkap juga. Ada 3 ponsel dalam 1 seri yang dikeluarkan sekaligus, tetapi A03s adalah yang paling canggih dan worth it dibeli.

Sedang mencari ponsel baru dari Samsung untuk menemani kegiatan keseharian? Tidak salah lagi jika Anda memilih Samsung A03s, seri HP yang baru saja dirilis pada kuartal terakhir 2021 sehingga fitur yang hadir juga sesuai kebutuhan jaman sekarang.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk screenshot di hp yang sat ini, tetapi yang akan kami berikan adalah cara yang tidak biasa. Karena menggunakan shortcut HP pasti sudah biasa apalagi dengan aplikasi. Kami memiliki cara screenshot yang jelas berbeda!

Cara Screenshot Samsung A03s dengan Berbagai Metode Mudah

Alasan kami memberikan cara screenshot yang tidak sama dengan metode biasa adalah pasti sudah banyak yang bisa. Shortcut dari HP dan aplikasi sudah umum didengar. Tetapi karena A03s adalah ponsel yang tergolong fresh, maka ini adalah cara screenshotnya:

  1. Palm Gestures

Palm Gestures atau gestur telapak tangan adalah fitur yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di HP mid-range ke atas. Tetapi di seri 0 untuk line up A series saja kini sudah ada. Caranya adalah swipe dari kiri ke kanan dengan telapak tangan.

  1. Shortcut dari Pabrikan

Jika tombol fisik masih menjadi kebiasaan tetapi tidak ingin sesuatu yang sepenuhnya sama dengan power dan volume, maka Anda bisa pilih tombol Power dan Home. Proses yang lebih mudah ini akan membuat gambar masuk ke dalam gallery.

  1. Tambahkan Tombol Screenshot dalam Layar

Seri Samsung baru memang ada saja pembaruan yang membantu. Ini adalah tombol screenshot di layar yang mana biasanya tombolnya sedikit transparan. Tinggal tekan dan cari apakah ada tulisan screenshot untuk menangkap layar.

  1. Notification Bar

Di line up baru Samsung, notification bar juga sudah tersedia tools untuk screenshot. Tarik notif bar dan tarik lagi sekali lagi hingga masuk ke shortcup HP. Cari opsi screenshot atau tangkapan layar dan tinggal Anda tekan saja.

  1. Google Assistant

Tidak ada yang lebih mudah daripada perintah suara, dan ini yang Google Assistant hadirkan untuk pengguna A03s. Tinggal perintahkan OK Google, Take the Screenshot dan otomatis perintah suara tersebut akan melakukannya.

Keuntungan Menjadikan Samsung A03s Sebagai Daily Driver

Spesifikasi Samsung A03s ini sangat cukup menjadi daily driver keseharian karena bisa dibeli hanya dengan harga 1,4 – 1,8 juta. Dengan layar sebesar 6,5 inci dinilai cukup nyaman dan hanya diberi panel TFT agar bisa memaksimalkan baterai 5000 mAh untuk satu hari.

Untuk RAM yang bisa dipilih antara 3-4 GB dan storage 32-64 GB cukup pas untuk sehari-hari. Untuk kebutuhan media sosial atau olshop juga bagus karena kameranya sudah 13 MP. Tetapi bagaimana jika dibandingkan dengan seri A03 yang lainnya?

Samsung A03s, A03 Core, dan A03 Basic, Mana yang Lebih Bagus?

Samsung langsung rilis 3 seri, A03s, A03 Core, dan A03 biasa, dan mana yang lebih bagus? Kami akan memilih A03s karena di harga yang tidak terlalu jauh sudah mendapatkan spesifikasi yang lengkap. Apalagi cara screenshotnya lebih bervariasi juga.

Pengguna Samsung entry level kini tidak lagi dianaktirikan. Sudah lengkap fitur yang dihadirkan, bahkan untuk sekedar mengambil screenshot. Untuk cara screenshot samsung A03s, Anda bisa memilih cara palm gestures, shortcut, notif bar, hingga perintah suara.