Cara Screenshot Samsung A32 Termudah

Cara Screenshot Samsung A32 Termudah

Melakukan panduan atau cara screenshot Samsung A32 terbilang menjadi hal yang banyak dilakukan setiap hari. Terlebih banyak momen dalam layar ingin kita tangkap karena menarik.

Baik saat menonton film, serial keren ataupun hanya sedang bermain media sosial. Pastinya bisa dinikmati jika nantinya ingin dilihat kembali tanpa harus download gambar atau videonya.

Termasuk supaya ukurannya menjadi jauh lebih kecil saat disimpan pada memori telepon kita. Begitu juga agar saat dibagikan nanti sektor kualitasnya dapat tetap terjaga baik.

Bagi Anda yang merupakan pengguna baru, mungkin cenderung belum paham betul bagaimana cara SS Samsung tipe A32. Sebenarnya tergolong mudah untuk dilakukan setiap user baru sekalipun.

Tentu bisa memakainya pilihan seperti dengan tombol real maupun aplikasi pembantu lainnya. Anda dapat menentukan sendiri mana langkah yang paling mudah dilakukan sehingga cocok dipakai.

Cara Screenshot Samsung A32 Terbaru

Sebenarnya untuk langkah yang paling bagus digunakan adalah memakai tombol fisik. Tapi bisa juga menggunakan alternatif seperti mode gestur sampai menu asisten yang sama-sama mudah dijalankan.

  1. Tombol Fisik

Mengambil SS dari Samsung A32 paling cepat yakni dengan tombol fisik. Pertama Anda bisa mencari mana posisi layar yang ingin diambil dengan tombol fisik screenshoot tersebut.

Nantinya tinggal menekan tombol power beserta volume secara bersamaan dalam mengambilnya. Pastikan menekan selama beberapa detik sampai kedipan layar keluar dan pertanda jika SS sudah berhasil.

  1. Mode Gestur

Jika ingin memakai mode gestur, Anda harus menuju pada menu Pengaturan pada smartphone Samsung tersebut. Kemudian bisa mencari Fitur Lanjutan lalu klik Gerakan dan Gestur untuk melakukan pengambilan capture layar.

Selanjutnya Anda bisa langsung mengaktifkan opsi atau pilihan Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil. Pada kondisi tersebut SS bisa diambil dengan mengusap menuju ke arah kanan.

  1. Menu Asisten

Alternatif lainnya adalah mencoba memakai menu asisten untuk mengambil SS pada Samsung tipe A32. Di sini Anda juga dapat langsung menuju menu Pengaturan dan memilih Aksesibilitas.

Selanjutnya Anda harus memilih opsi interaksi dan kecekatan lalu mencari menu asisten sehingga bisa diaktifkan. Kemudian pilih saja Opsi Menu Asisten yang segera muncul disana.

Lalu akan muncul menu asisten melayang dan bisa diketuk saat ingin mengambil Capture Layar pada smartphone. Pastinya bisa memilih opsi atau pilihan layar sesuai keinginan.

Spesifikasi Samsung Model A32 Paling Dinanti

Setelah mengetahui cara screenshot Samsung A32, kualitas smartphone ini memang terbilang cukup baik. Terlebih sudah tergolong sebagai seri Galaxy A yang menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inchi.

Untuk resolusi yang dipakai juga sudah 1080×240 px sehingga kualitasnya sudah dijamin sangat baik. Belum lagi dengan tambahan chipset MediaTek Helio G80 sehingga cukup gahar saat dipakai.

Apalagi sektor mesin sudah terbantu kembali dengan Android 11 dilengkapi dengan One UI 3.1. Jadi, kalau Anda ingin pakai sebagai handphone gaming juga tidak akan menjadi masalah berarti.

Keunggulan lainnya yang terdapat dalam smartphone ini yaitu soal pilihan warnanya cukup bagus untuk dipilih. Tidak heran jika sangat disukai apabila dipakai untuk aktivitas bersama teman.

Harga Terbaru HP Samsung Tipe A32 Dipasaran

Untuk harga Samsung A32 sebenarnya dapat tergantung dengan kapasitas penyimpanan yang ingin Anda gunakan. Misalnya memilih model 6/128GB, maka dihargai sekitar Rp. 3.500.000-an tergantung toko.

Umumnya berbagai toko memberikan harga berbeda apalagi jika bukan termasuk tempat penjualan resmi. Jika memilih menuju toko Samsung resmi, maka harganya masih sama setiap kota.

Jadi, jika ingin mencari harga paling bersahabat bisa memilih menuju toko resminya. Tapi bisa juga menggunakan toko lainnya karena sering diberikan bonus perlengkapan gadget lainnya.

Umumnya melakukan proses SS memang terbilang tidak akan sulit bagi user, bahkan bisa paham dalam sekali mengetahui bagaimana caranya. Tapi jika mengalami kegagalan, kemungkinan ada kerusakan pada perangkatnya.

Nantinya Anda masih tetap bisa mencari alternatif prosedur lain yang tidak kalah mudah, pastinya dapat diikuti karena fungsinya sama-sama capture layar. Jadi, kemudahan cara screenshot Samsung A32 sudah cukup terbukti.