Cara Screenshot Samsung A02S Termudah dan Tercepat

Cara Screenshot Samsung A02S Termudah dan Tercepat

Bagi pengguna baru, cara screenshot Samsung A02S seringkali cukup mengganggu karena belum paham mengenai langkahnya. Bahkan menjadi bahan keluhan karena terbilang cukup sulit ditemukan apalagi kalau tidak ada prosedurnya.

Padahal sebenarnya melakukan SS dengan model smartphone ini tidaklah sulit sama sekali, terlebih karena bisa menggunakan tombol. Selain itu ada juga pilihan memakai menu assistant menu yang sama-sama berkualitas bagus.

Produk ini termasuk sebagai model yang sangat dinanti sehingga Anda harus mengetahui lebih jelas mengenai apa saja fungsi di dalamnya. Apalagi jika memiliki kemungkinan untuk membelinya karena tertarik dengan spesifikasinya.

Cara Screenshot Samsung A02S Lewat Assistant Menu

Cara SS Samsung tipe A02S dengan Assistant menu tergolong sebagai langkah termudah. Tapi langkahnya memang tidak begitu simple seperti tombol fisik, meski begitu mudah dilakukan karena setting yang dijalankan sederhana.

  1. Klik Setting

Bila Anda ingin memakai Assistant Menu, maka boleh langsung menuju klik setting pada smartphone Anda tersebut. Tentu berisi banyak langkah dan prosedur mengakses berbagai keperluan penting pada handphone Anda.

  1. Pilih Accessibility

Untuk menu yang harus Anda gunakan di sini pastinya pilih Accessibility karena mengatur berbagai opsi dalam smarthone. Tentunya bisa langsung mengatur pemilihan Assistant Menu sebagai langkah SS terbaik.

Pilihan cara screenshot Samsung model A02S selanjutnya adalah dengan mencari Interaction and Dexterity. Inilah langkah terakhir yang akan Anda gunakan supaya Assistant Menu tersebut langsung aktif.

  1. Siap Digunakan

Jika sudah menjalankan langkah terakhir, artinya Assistant Menu sudah siap digunakan untuk pengambilan capture layar pada smartphone. Nantinya akan terdapat tanda kedip dan bisa segera tersimpan pada memory telepon.

Cara SS Samsung Tipe A02S Via Tombol Fisik

Pilihan cara screenshot Samsung A02S paling bagus lainnya yakni dengan kombinasi tombol asli pada telepon Anda. Bisa dibilang tergolong sebagai prosedur paling sering ditemui dan ada banyak pada model lainnya.

Pada tutorial ini, user perlu mencari chat, foto atau video yang ingin dicapture dengan panduan screenshoot tersebut. Pastikan jika semuanya sudah tergambar pada layar sehingga tidak perlu mengambil capture lain.

Untuk SS Samsung A02S hanya perlu klik tombol volume dan power secara bersamaan. Tidak lama kemudian akan muncul tanda kedip atau cekrek pada layar menandakan proses SS tersebut sudah berhasil.

Kemudian hasil screenshoot tersebut sudah berhasil masuk dalam file gambar dan bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sharing. Pastinya kualitas SS tersebut sudah tergolong besar sehingga saat dibagikan tidak pecah.

Spek dan Harga Samsung Model A02S Baru atau Bekas

Selain mudahnya proses SS, sebenarnya Samsung A02S masih punya keunggulan termasuk berbagai spesifikasi lengkap di dalamnya. Misalnya dari segi layarnya yang berukuran 6,5 inchi dengan display berukuran Infinity-V.

Khusus untuk kamera, di sini menggunakan Triple Camera dengan resolusi 13MP sehingga mampu menghasilkan gambar cukup baik. Apalagi detail yang keluar setelah mengambil video juga terbilang bagus jika Anda gunakan,

Untuk ukuran baterainya 5.000 mAh sehingga tahan lama jika dipakai selama seharian penuh. Belum lagi dengan tambahan Fast Charging 15 W sehingga tidak butuh waktu lama dalam proses pengisian baterai.

RAM yang tersedia juga ada pilihan 3 atau 4GB ditambah dengan ROM berukuran 32 atau 64GB. Sementara itu kisaran harganya 1,7 jutaan sehingga cukup terjangkau tapi kualitasnya terjamin baik.

Pada umumnya beragam cara yang sudah dijelaskan diatas langsung berhasil dalam sekali coba, kalaupun ada yang gagal masih banyak alternatif bisa digunakan. Jadi, mengambil capture layar tidak lagi menjadi sulit.

Bahkan bisa dibilang selalu memudahkan user smartphone mengambil gambar layarnya. Pastikan tidak terdapat kerusakan tombol ataupun aplikasi di dalamnya, baru menjalankan semua cara screenshot Samsung A02S pasti berhasil.