Kirim Uang dari Dana ke Shopeepay dengan Aman

Kirim Uang dari Dana ke Shopeepay dengan Aman

Kirim uang dari dana ke shopeepay menjadi salah satu metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan mudah. Dana dan shoppepay menjadi dua di antara banyaknya aplikasi dompet digital yang sudah mulai digunakan.

Aplikasi Dompet Digital Populer

Sebagai salah satu aplikasi penyimpanan uang digital, dompet digital juga bisa memudahkan Anda dalam melakukan transfer. Baik itu transfer menuju bank, sesama jenis dompet digital maupun jenis dompet digital lainnya.

Tentunya banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh untuk melakukan transaksi ke dompet digital lainnya. Karena hal itulah Anda bisa mengirimkan uang yang tersimpan di dana menuju shopeepay secara online.

Melakukan pengiriman uang secara online juga tidak mengharuskan Anda keluar rumah. Anda bisa melakukannya secara langsung melalui smartphone yang akan ditransfer secara online melalui koneksi internet.

Karena hal itulah bagi Anda pengguna dana perlu mengetahui cara untuk melakukan transfernya. Hal ini penting agar pengiriman uang yang Anda lakukan dapat sampai pada tujuan yang sesuai.

BACA JUGA: Tahapan Cara Kirim Uang dari BCA ke DANA, Mudah dan Cepat

Cara Kirim Uang dari Dana ke Shopeepay

Mengirimkan uang dari dana ke shopeepay dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa langkah untuk kirim uang dari aplikasi dana ke shopeepay dengan cara melakukan transfer secara langsung.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi shopee dan dana.
  2. Anda bisa mengawalinya dengan membuka aplikasi shopee dan masuk ke menu shopeepay.
  3. Kemudian dapat dilanjutkan dengan menekan pilihan isi saldo pada aplikasi tersebut. Anda bisa memilih bank transfer sebagai metode untuk top up.
  4. Selanjutnya Anda bisa memilih bank permata, sea bank maupun BNI.
  5. Langkah berikutnya adalah menekan konfirmasi dan selanjutnya akan muncul nomor VA. Anda bisa menyalin nomor VA tersebut. (VA: Virtual Account/Nomor Rekening Khusus).
  6. Anda bisa melanjutkan proses transfer dengan membuka aplikasi dana.
  7. Anda bisa memilih kirim ke rekening bank pada aplikasi tersebut.
  8. Selanjutnya bisa memilih bank permata sebagai bank tujuannya.
  9. Langkah berikutnya adalah menempelkan nomor VA yang disalin dari shopeepay sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa memasukkannya secara manual dengan mengetikkan pada nomor VA.
  10. Lalu Anda bisa menentukan nominal yang akan dikirimkan, jangan lupa untuk konfirmasi.
  11. Pastikan semua langkahnya tidak ada yang terlewat.
  12. Jika langkahnya sudah benar, maka Anda bisa mengkonfirmasi pengiriman dari dana menuju shopeepay.
  13. Langkah berikutnya Anda bisa memasukkan pin dana untuk verifikasi.
  14. Proses pengiriman selesai dan Anda bisa mengeceknya secara langsung di aplikasi shopee.

BACA JUGA: Kirim Uang dari Dana ke OVO dan Sebaliknya dengan Mudah

Cara Transfer ke Shopeepay dengan Dana Lainnya

Selain dengan mengikuti langkah sebelumnya, maka Anda juga dapat mengirimkan uang ke shopeepay dari dana dengan cara lain. Berikut ini cara kirim uang dari dana ke shopeepay melalui neu.

  1. Anda bisa mengawali dengan masuk ke shopeepay, kemudian memilih isi saldo hingga mendapatkan nomor VA.
  2. Langkah berikutnya Anda bisa membuka aplikasi neu dan memilih menu neutransfer. Anda bisa memilih bank tujuan dan pilihlah bank permata.
  3. Selanjutnya masukkan nomor VA yang diperoleh dari shopeepay.
  4. Kemudian akun shopee Anda akan ditampilkan.
  5. Jika sudah benar Anda bisa memasukkan nominal.
  6. Pilih bayar dan salin nomor rekening neu.
  7. Selanjutnya Anda bisa memasukkan nomor rekening tersebut pada aplikasi dana dan pastikan uang sudah terkirim dengan benar.

Saat ini untuk mengirim uang sudah mudah dilakukan melalui dompet digital. Salah satunya Anda bisa melakukan proses kirim uang dari dana ke shopeepay melalui smartphone dengan memanfaatkan koneksi internet. Selamat mencoba ya!