Kirim Uang dari Dana ke OVO dan Sebaliknya dengan Mudah

Kirim Uang dari Dana ke OVO dan Sebaliknya dengan Mudah

Anda juga bisa melakukan kirim uang dari dana ke OVO sebagai dua dari banyaknya contoh dompet digital yang ada di Indonesia. Tentunya saat ini penggunaan dompet digital sudah digunakan untuk berbagai keperluan.

Manfaat Dompet Digital

Anda dapat memanfaatkan dana maupun OVO untuk berbagai keperluan sehari-hari. Mulai dari pengiriman uang, pembelian pulsa dan pulsa listrik, pembayaran BPJS dan masih banyak kebutuhan lain yang bisa dilakukan.

Tentunya antar dompet digital juga bisa saling bertransaksi seperti dari dana ke OVO maupun sebaliknya. Bahkan, Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja karena bisa dilakukan melalui smartphone.

Pengirimannya juga menjadi lebih cepat karena Anda bisa melakukannya dengan segera. Tidak hanya itu, biaya admin yang dibutuhkan juga biasanya lebih sedikit dibandingkan transfer melalui bank.

Anda dapat mengirimkan uang dari dana ke OVO maupun dari OVO ke dana. Ini berarti Anda tidak harus memiliki kedua aplikasi untuk dapat mengirimkan uang ke jenis dompet digital lainnya.

BACA JUGA: Kirim Uang dari Dana ke Shopeepay dengan Aman

Panduan Kirim Uang dari Dana ke OVO

Ketika ingin mengirimkan uang dari dana ke OVO dapat dilakukan dengan dua cara. Akan tetapi, pada pembahasan ini adalah mengenai cara kirim uang dari dana ke aplikasi OVO melalui menu saldo digital.

  1. Pastikan aplikasi dana sudah terpasang pada perangkat smartphone Anda.
  2. Jika sudah, Anda bisa membuka aplikasi tersebut.
  3. Karena menu untuk transfer tidak terlihat di menu utama, maka Anda bisa memilih Lihat Semua.
  4. Kemudian, Anda bisa menemukan pilihan top up. Di bagian top up tersebut pilihlah Saldo Digital.
  5. Akan terdapat beberapa pilihan pengiriman, maka pilihlah aplikasi OVO.
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang terdaftar pada akun OVO. Tentunya ke nomor atau akun tersebut akan dikirimkan saldo.
  7. Kemudian, Anda bisa mengisi saldo yang akan dikirimkan. Setidaknya Anda perlu mengirim 10.000 rupiah, lalu tekan Lanjutkan.
  8. Selanjutnya akan terdapat menu konfirmasi untuk mengecek apakah tujuan dan nominal yang Anda masukkan sudah benar, lalu tekan Konfirmasi.
  9. Sebelum memilih untuk proses pembayaran cek keseluruhan pengiriman dengan benar, lalu tekan Bayar.
  10. Proses transfer sudah berhasil dan Anda bisa mengecek saldo OVO akan bertambah.

BACA JUGA: Tahapan Cara Kirim Uang dari BCA ke DANA, Mudah dan Cepat

Langkah Transaksi OVO ke Dana

Tentunya tidak hanya kirim uang dari dana ke OVO, Anda juga bisa mengirimkan uang dari OVO ke dana. Berikut ini beberapa langkah yang perlu diikuti untuk dapat melakukan transaksi tersebut.

  1. Anda bisa mengawalinya dengan membuka aplikasi OVO dan pilih menu Transfer.
  2. Lalu Anda bisa memilih ke rekening bank.
  3. Pada pilihan bank tujuan, Anda bisa memasukkan bank permata sebagai tujuannya.
  4. Lalu, Anda bisa mengisikan nomor rekening dengan kombinasi kode transfer dari OVO ke dana. Anda perlu menambahkan 8528 di depan nomor akun dana.
  5. Selanjutnya Anda bisa memasukkan nominal yang akan ditransfer dengan nominal 10.000 rupiah, kemudian pilih Lanjutkan.
  6. Pastikan bahwa data nominal dan akun tujuan yang diinputkan sudah benar dan Anda bisa menekan Konfirmasi.
  7. Masukkan PIN OVO untuk menyelesaikan pengiriman uang.
  8. Anda bisa mengeceknya pada aplikasi dana, jika sudah bertambah maka transfer sudah berhasil dilakukan. Selain itu, pada notifikasi OVO juga akan terlihat berhasil atau tidak.

Mengirimkan uang melalui dompet digital kini sudah sering dilakukan untuk mempermudah Anda. Karena hal itulah Anda perlu memahami cara kirim uang dari dana ke OVO maupun pengiriman sebaliknya.