Cara Login dan Daftar BSU Subsidi Gaji 2022

Cara Login dan Daftar BSU Subsidi Gaji 2022

Cara login dan daftar BSU Subsidi gaji 2022 tidaklah sulit. Teknokarta akan jelaskan melalui artikel ini. Hal yang pertama perlu diperhatikan adalah, Anda merupakan pekerja atau karyawan yang sesuai dengan kriteria penerima BLT gaji dibawah 3 juta.

Cara Login BSU 2022

Untuk dapat melakukan login ke sistem penerima BSU 2022, Anda cukup bermodalkan HP yang memiliki konektifitas internet yang lancar dan stabil. Karena kemungkinan yang mengakses situsnya cukup banyak.

Situs yang dikunjungi adalah situs kemnaker.go.id milik pemerintah. Sebelum melakukan login, Anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Jika belum punya, silahkan buat melalui tombol bantuan dibawah ini:

BUAT AKUN BSU

Syarat Daftar BSU Subsidi Gaji 2022

Sebagai penerima BSU subsidi gaji 2022, ada syarat yang harus terpenuhi. Dengan dipenuhinya syarat tersebut, kemungkinan nama Anda akan terdaftar sebagai penerima BSU 2022.

Syarat penerima BSU 2022 (BLT Karyawan):

  • Pekerja WNI yang memiliki NIK
  • Perserta terdaftar aktif di sistem BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021
  • Pekerja yang memiliki gaji paling banyak sebesar Rp. 3,5 juta
  • Pekerja berada didaerah/wilayah dengan status PPKM level 3 dan 4
  • Bantuan ini diprioritaskan untuk pekerja disektor industri barang konsumsi, properti dan real estate, aneka insutri, transportasi, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

BSU Kemnaker 2022 Kapan Cair?

BSU Kemnaker 2022 Kapan Cair? Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, ia mengatakan BSU akan mulai dicairkan di bulan April 2022.

Pihak Kemnaker sendiri saat ini sedang mematangkan mekanisme dan ketentuan penerima BSU. Dimana nantinya, penyaluran BSU 2022 ini akan diproses sesuai data peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam program BSU 2022 ini, pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar 8,8 triliun rupiah. Rencananya bantuan subsisdi upah ini akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Besarnya bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para penerima manfaat untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini akibat pandemi covid-19.

BSU 2022 ini juga mendapatkan antusias yang besar dari para pekerja, hal ini terbukti dari pencarian kata yang trending di Google dan media sosial lainnya. Karena mungkin, bantuan ini sangat diharapkan oleh mereka yang terkena dampak pandemi.

Itu dia cara login dan daftar BSU subsidi gaji 2022 yang telah dibahas. Pastikan kembali bahwa Anda memahami syarat dan cara daftar BSU ini dengan baik, agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkannya.